Lokasi dan Penginapan Dekat Bukit Indah Simarjarunjung Sumatera Utara




Lokasi, bukit, indah, simarjarunjung, danau, toba, puncak, rute, jalan, menuju, hotel, penginapan, vila, harga, tiket, masuk,
View Danau Toba (pesonaindo.com)

Untuk menikmati pemandangan Danau Toba memang terdapat beberapa titik yang diklaim sebagai spot terbaik. Nah salah satu spot terbaru untuk mendapatkan view Danau Toba yang terbaik ada di Bukit Simarjarunjung. Selain udaranya yang sangat sejuk, suasana alam di sekitarnya juga masih sangat hijau. Pemandangan Danau Toba yang terlihat sangat jelas menghampar di hadapan Anda dijamin akan membuat Anda terhipnotis dan betah berlama-lama berada di atas sana.

Bukit Indah Simarjarunjung terletak di daerah tepi Danau Toba. ini dapat ditempuh sekitar 1,5 jam dari kota Siantar melalui Simpang Raya, Bahgaduh, Sibuntuon menuju Tigaras. Pemandangan yang disuguhkan adalah pemandangan seluruh kawasan Danau Toba dari puncak bukit. Perpaduan warna air danau, bukit hijau dan langit yang biru itu menghasilkan panorama yang menakjubkan.

Sebenarnya Bukit Indah Simarjarunjung sudah terkenal sejak dulu sebagai spot untuk menikmati lanskap Danau Toba. Namun kini tempat tersebut kembali naik daun setelah dibangun rumah pohon di Bukit Simarjarunjung. Dengan pemandangan Danau Toba dan perbukitan yang mengelilinginya, tak heran jika tempat yang satu ini langsung viral di sosial media.

Setelah dibuka tahun 2016 lalu, kini wisata Bukit Indah Simarjarunjung (BIS) sudah ramai dikunjungi warga. Sekilas Bukit Indah Simarjarunjung ini akan mengingatkan Anda tentang salah satu destinasi wisata di Jogja, yaitu Wisata Alam Kalibiru yang memiliki pemandangan Waduk Sermo di bawahnya. Di Bukit Indah Simarjarunjung ini Anda akan disuguhkan pemandangan serupa dengan hutan hijau serta birunya air di Danau Toba.

Alamat Bukit Indah Simarjarunjung tepatnya di Jalan Simarjarunjung, Butu bayu pane raja, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten, Simalungun, Utara. Lokasinya bisa Anda tempuh dari Pematang Siantar dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam. Namun berhati-hatilah saat berkendara, karena ada jalan yang berlubang di beberapa titik.

Lihat Juga:   Info Tarif, Rute, dan Fasilitas Coban Talun
Lokasi, bukit, indah, simarjarunjung, danau, toba, puncak, rute, jalan, menuju, hotel, penginapan, vila, harga, tiket, masuk,
Spot Foto di Bukit Indah Simarjarunjung (pesonajambi.net)

Bagi yang berasal dari Medan dan hendak ke kawasan Parapat, Anda akan melewati Puncak Simarjarunjung ini. Rute menuju Bukit Indah Simarjarunjung dari Medan yang bisa Anda lalui adalah melewati jalan Jamin Ginting menuju ke Kaban Jahe. Jika sampai di pertigaan setelah Tahura, beloklah ke kiri melewati jalan Barusjahe menuju Kabupaten Simalungun.

Wisata utama yang disajikan di tempat wisata populer ini adalah rumah pohon. Beberapa orang ada yang menyebutnya sebagai Pohon Cinta karena pemandangan yang eksotis khas daerah tropis yang begitu romantis hingga tak jarang wisatawan dibuat kagum karena keindahannya.

Harga tiket masuk ke lokasi Bukit Simarjarunjung saat ini sekitar Rp2.500 per orang, Anda juga hanya dikenakan biaya Rp5.000 per orang untuk naik ke Pohon Cinta. Sementara itu jika ingin merasakan sensasi bermain flying fox, dikenakan Rp 30 ribu. Nominal tersebut tentu sangat terjangkau dibandingkan dengan pengalaman dan suasana indah yang Anda dapatkan.

Umumnya, banyak pengunjung yang datang ke lokasi ini di pagi dan sore hari, karena pemandangan saat sunrise dan sunset sangat mempesona dan bagus untuk diabadikan dalam foto. Apabila Anda beruntung bahkan bisa melihat sunset seperti berada di atas Danau Toba.

Selain pemandangan danau yang indah, Anda juga akan dimanjakan dengan keindahan hamparan sawah, kebun teh, kebun kopi dan awan yang seperti menyelimuti perbukitan dan sekitar danau. Selain Pohon Cinta, beberapa wahana lain yang bisa Anda nikmati untuk aktivitas berfoto selfie adalah ayunan, gardu pandang, serta berbagai spot foto lainnya yang tak kalah unik. Ke depannya, di Puncak Simarjarunjung ini juga akan dibangun kolam renang.

Lokasi, bukit, indah, simarjarunjung, danau, toba, puncak, rute, jalan, menuju, hotel, penginapan, vila, harga, tiket, masuk,
Salah satu penginapan dekat Bukit Indah Simarjarunjung (chiangdao.com)

Tak perlu khawatir jika Anda berasal dari luar kota, karena di dekat Bukit Indah Simarjarunjung juga banyak tersedia yang bisa Anda manfaatkan untuk beristirahat. Berikut yang ada di dekat wisata Simarjarunjung.

Lihat Juga:   Pemandian Air Panas Alami (PAPA)  Songgoriti, Tawarkan Sensasi Relaksasi Berbalut Sejarah
Nama Penginapan Alamat Tarif per Malam (Rp)
Tuktuk Timbul BungalowsJalan Lingkar Tuktuk, Samosir, Tuktuk Siadong, Danau TobaRp250.000
Thyesza Desa Unjuk, Ambarita, Samosir, Danau TobaRp352.941
Durian Tuktuk TimbulJalan Lingkar Tuktuk, Samosir, Tuktuk Siadong, Danau TobaRp1.900.000
Parbaba Beach HotelJalan Raya Lintas Panguruan, Simanindo KM 10, Samosir, Danau TobaRp350.000
Penginapan MurniTuktuk Siadong, Kec Simanindo, Samosir, Danau TobaRp236.842
Judita Jalan Lingkar Tuktuk Siadong, Samosir, Danau TobaRp362.000
Anju CottagesJalan Lingkar Tuktuk Siadong, Tumba Manurun, Samosir, Danau TobaRp310.000
Samosir Cottages Jalan Lingkar Tuktuk, Pulau Samosir, Tuktuk Siadong, Danau TobaRp660.000
Parnas AccomodationTuktuk Siadong, Simanindo, Samosir, Danau TobaRp210.000
Toba Cats GardenJalan Lumban Nangka, Tuktuk Siadong, Samosir, Danau TobaRp500.000
Lekjon CottageJalan Lingkar Tuktuk Siadong, Samosir, Danau TobaRp299.000
Pandu Lakeside Hotel TuktukJalan Lingkar Tuktuk Siadong, Samosir, Danau TobaRp420.000
Bernard HotelJalan Lingkar Tuktuk Siadong, Samosir, Danau TobaRp210.000
Toba Village InnJalan Lingkar Tuktuk Siadong, Samosir, Danau TobaRp500.000

Karena termasuk dalam kawasan pegunungan, maka bagi Anda yang akan menuju ke lokasi Bukit Indah Simarjarunjung disarankan untuk menggunakan pakaian tebal atau jaket. Pasalnya udara di wisata ini cukup dingin. Jangan lupa untuk membawa kamera, karena Puncak Simarjarunjung merupakan salah satu lokasi terbaik di Sumatera Utara untuk kegiatan fotografi. Anda juga bisa menyiapkan bekal makanan dan minuman saat akan pergi berkunjung ke sini. Karena biasanya udara yang dingin akan membuat perut menjadi lapar.

 




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan