Little Creek Lodge, Villa Berdesain Klasik Dekat Jalan Soehat, Malang

Interior Little Creek Lodge (sumber: booking.com)
Interior Little Creek Lodge (sumber: booking.com)

, atau dalam bahasa Indonesia disebut loji, merupakan sebutan untuk gedung besar atau kantor pemerintahan kompeni Belanda. Namun, dalam perjalanannya, lodge sering digunakan untuk menyebut semua banguanan peninggalan Belanda. Bahkan saat ini, nama loji juga sering disematkan pada penginapan-penginapan yang mengusung desain kuno. Salah satu contohnya adalah Little Creek Lodge.

Little Creek Lodge merupakan sebuah akomodasi dengan besar yang beralamat di Jalan Candi Mendut No. 8A, Kecamatan Lowokwaru, , . Letak penginapan ini tidak jauh dari Indomaret Candi Mendut.

Bacaan Lainnya

Dari kawasan Soekarno-Hatta, Little Creek Lodge hanya berjarak sekitar 500 meter. Sementara, dari Abdurrahman Saleh, dapat ditempuh dalam waktu 25 menit berkendara, sedangkan menuju pusat keramaian seperti Alun-Alun Kota Malang, Museum MPU Purwa, Kampung Wisata Jodipan, Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, dan Malang Town Square, bisa ditempuh kurang dari 15 menit berkendara.

Fasad bangunan Little Creek Lodge (sumber: booking.com)

Soal desain, akomodasi ini didesain layaknya bangunan kolonial yang berdiri sekitar tahun 1930-an. Hal tersebut dipertegas dengan perabotan-perabotan antik yang menghiasi beberapa sudut bangunan.

Little Creek Lodge menawarkan fasilitas yang megah untuk pengunjungnya. Saat menginap, pengelola sudah menyediakan fasilitas seperti taman, ruang tamu, hall, teras, lokasi parkir yang luas, ruang keluarga, dapur lengkap dengan kitchen set, kolam renang outdoor, dua kamar mandi lengkap dengan shower & water heater, lemari es, dispenser, empat tidur, dan akses Wi-Fi gratis 24 jam. Selain itu, ada pula LED TV lengkap dengan home theater yang bisa digunakan untuk menonton film favorit bersama keluarga.

Fasilitas kolam renang Little Creek Lodge (sumber: booking.com)

Saat menginap di Little Creek Lodge, Anda pun bisa mengadakan pesta barbeque, karena di akomodasi ini sudah tersedia peralatannya. Selain itu, Anda juga bisa berjalan-jalan mengunjungi beberapa cafe yang lokasi tidak begitu jauh dari villa.

Untuk menikmati segala kenyamanan yang ditawarkan, wisatawan perlu menebusnya dengan sebesar Rp2.900.000 per malam saat weekday dan Rp3.200.000 per malam saat weekend. Dengan membayar biaya tersebut, tamu sudah bisa menempati penginapan ini bersama 20 orang. Namun, publish rate tersebut bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola.

Salah satu kamar di Little Creek Lodge (sumber: booking.com)

Nah, jika Anda ingin merasakan sensasi menginap di Little Creek Lodge saat traveling bersama keluarga ke Kota Malang, Anda bisa langsung melakukan reservasi di salah satu situs booking online. Jika Anda berencana singgah cukup lama dan menginginkan tarif spesial, Anda bisa mendiskusikan dengan pihak pengelola melalui di nomor 0822 3090 9693.

Sebelum menginap di akomodasi ini, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Pertama, pengunjung tidak diperkenankan merokok di sembarang tempat. Selanjutnya, pengunjung tidak diperbolehkan menggunakan sound system dengan volume tinggi. Terakhir, peliharaan tidak diperkenankan dibawa selama menginap.

Pos terkait