Ling Homestay, Akomodasi Rp 200 Ribu-an di Oro-Oro Ombo, Kota Batu




Kamar twin di Ling Homestay
Kamar twin di Ling Homestay

Tak bisa dimungkiri bahwa akomodasi merupakan salah satu kebutuhan utama industri pariwisata. Tak heran jika di daerah-daerah tujuan seperti Jogja, Bandung, Bali, , dan Batu, keberadaan akomodasi meningkat bak jamur di musim hujan. Di daerah-daerah tujuan wisata tersebut, jenis akomodasi seperti villa dan hostel sedang menjadi primadona. Namun, khusus di Batu, utamanya di kawasan Oro-Oro Ombo, pengusaha jasa penginapan lebih memilih berinvestasi untuk membangun homestay.

Tumbuhnya homestay di Oro-Oro Ombo memang tak terlepas dari keberadaan theme park milik Jatim Park Group, yang membuat kawasan ini selalu diserbu pelancong, baik lokal maupun asing. Akibatnya di sekitar kawasan ini juga sangat diminati, karena selain jaraknya dekat dengan theme park, juga ingin menghindari kemacetan yang selalu terjadi saat musim libur tiba.

Dari puluhan homestay yang ada di Oro-Oro Ombo, ada beberapa yang menjadi favorit para traveler. Biasanya, homestay yang menjadi favorit memiliki murah, fasilitas yang cukup lengkap, dan kebersihan yang terjaga. Salah satu homestay yang memiliki kriteria tersebut adalah Ling Homestay, yang beralamat di Jl. TVRI No. 5 Desa Oro-Oro Ombo, Kota Batu, Jawa Timur.

Lihat Juga:   Rekomendasi Penginapan Murah Dekat Terminal Ubung, Denpasar
Kamar double di Ling Homestay
Kamar double di Ling Homestay

Ling Homestay menawarkan lokasi yang strategis sebagai keunggulan utamanya. Dari penginapan ini, wisatawan cukup berjalan kaki selama sekitar 3 menit untuk sampai di pintu masuk BNS. Tak hanya itu, keberadaan objek wisata lain seperti Batu Secret Zoo, Coban Putri, Coban Rais, dan Eco Green Park yang jaraknya tak sampai 3 km, membuat wisatawan tak perlu khawatir terjebak macet saat perjalanan.

Menyediakan total 20 kamar, Ling Homestay mengklaim memiliki kamar yang terjaga kebersihannya dengan fasilitas yang memadai. Tiap kamar di akomodasi ini telah dilengkapi dengan fasilitas seperti kamar mandi plus shower dengan water heater, LED TV, twin comfortable bed, dan desk.

Untuk menambah kenyamanan Anda saat menginap, pihak pengelola juga menyediakan beberapa fasilitas penunjang di public area, antara lain meeting room dengan kapasitas hingga 100 orang, kursi santai di depan kamar, free akses Wi-Fi, dan dining room. Selain itu, di penginapan ini juga tersedia ballroom yang cocok untuk tempat menggelar acara seperti resepsi, gathering, penyuluhan, atau bahkan rapat untuk skala besar.

Lihat Juga:   Pondok Palapa, Penginapan Low Budget di Pusat Kota Bandar Lampung
Fasilitas kamar mandi pribadi di kamar-kamar Ling Homestay
Fasilitas kamar mandi pribadi di kamar-kamar Ling Homestay

Soal biaya, Anda tak perlu khawatir merogoh kocek terlalu dalam. Pasalnya, pihak pengelola hanya mematok tarif sebesar Rp250.000 hingga Rp275.000 per malamnya. Sementara, untuk peak season seperti libur Lebaran dan Tahun Baru, tarifnya cenderung naik sesuai dengan ketentuan pengelola.

Nah, jika Anda tertarik untuk menghabiskan akhir pekan atau liburan Anda di Kota Batu, dan berminat menginap di Ling Homestay, Anda bisa melakukan langsung melalui di nomor 081 2300 2305 atau 0822 2505 8655. Sayangnya, Anda belum bisa melakukan pemesanan melalui salah satu situs booking online, karena pihak pengelola belum melakukan kerja sama.




Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*