Liburan Murah Meriah Mengelilingi Nusantara? Gabung Komunitas BACKPACKER JAKARTA aja!




backpacker jakarta - www.suara.com

Ingin berlibur tapi dana mepet? atau tak punya teman untuk diajak jalan bareng? Semua masalah ini bisa teratasi jika Anda bergabung dengan komunitas Backpacker .

backpacker jakarta - www.suara.com
backpacker jakarta – www.suara.com

 

Komunitas Backpacker Jakarta (BPJ) beranggotakan orang-orang yang hobi travelling dengan budget seminimal mungkin, atau yang biasa dikenal dengan kalangan pelancong ber-ransel (backpacker). Disini, Anda juga bisa bergabung dalam klub yang menyatukan Anda dengan anggota BPJ lain yang memiliki kesamaan minat. Ada klub fotografi, klub badminton, klub futsal, klub renang, dan masih banyak lagi.

Sesuai namanya, komunitas BPJ menggelar acara jalan-jalan bareng dengan -meriah. Jadi, jangan berharap merasakan wisata mewah kelas VIP jika Anda bergabung dengan BPJ.

Acara jalan-jalan BPJ biasanya dilakukan pada setiap akhir pekan dengan beberapa destinasi dalam satu momen. Sebelum melakukan perjalanan, para anggota BPJ melakukan beberapa ‘ritual’ perumusan rencana perjalanan yang mencakup rincian dana, perlengkapan yang akan dibawa, destinasi yang akan dituju, hingga sarana dan yang akan digunakan.

Komunitas BPJ pertama kali didirikan oleh Edi M. Yamin pada 5 April 2013 lalu. Kini, BPJ sudah memiliki anggota aktif sebanyak 1.500 orang, dengan lebih dari 7.000 orang tergabung dalam Grup Facebook Backpacker Jakarta.

“Siapapun pasti pernah memiliki permasalahan ketika ingin traveling. Mungkin masalah budget, atau minimnya yang akan dituju. Dari sini, kami berinisiatif untuk membentuk sebuah group di jejaring Facebook yang dinamakan Backpacker Jakarta,” kata Edi ketika ditanya oleh wartawan dalam satu sesi wawancara dengan media.

Bersama komunitas ini, Anda dijamin bisa melancong ke manapun dengan akses lebih mudah, dan murah pastinya. Mengapa lebih murah? karena biaya yang sudah dirincikan tadi jumlahnya ditanggung bersama oleh seluruh anggota yang ikut bergabung dalam perjalanan. Jadi, biaya makan, transportasi, dan penginapan jelas bisa ditekan.

Selain melakukan trip bersama, BPJ juga seringkali mengadakan kegiatan untuk memupuk kekompakan anggotanya, seperti bakti sosial, kopdar, hingga perlombaan antar klub.

Bulan April 2016 ini menjadi bulan yang spesial bagi BPJ, dimana ulang tahun BPJ yang ke-3 akan dirayakan. Jika Anda tertarik untuk bergabung dengan BPJ mengelilingi nusantara, Anda bisa mencatat rangkaian acara dan destinasi kunjungan BPJ di bulan April dan Mei 2016 sebagai berikut :

BulanTanggal Tujuan BPJ
April 20162-3 AprilOdt Rafting (part 4)
Goa Gudawang (part 8)
Gede (part 2)
Eksplore (part 2)
9-10 April (Perayaan HUT BPJ)City camp
Camp book
Lomba Fotografi
BPJ Awards
Ala chef
Kopdar Akbar BPJ 2016
Games antar RT
15 – 17 aprilGunung Sindoro
Green Canyon (part 1)
Gunung Sumbing
Odt Pulau tunda (part 6)
Geopark Cileteuh (part 2)
23- 24 aprilPulau Biawak Indramayu
city tour Garut
Gunung Ciremay
Eksplore Goa Buniayu
Pulau Papatheo (part 2)
29 april – 1 mei 2016Eskplore Dieng Wonosobo
Gunung Rinjani
Odt City Tour Karawang
City Tour Semarang
Mei 20165 – 8 MeiEksplore Bangka Belitung (part 2)
city tour Jogjakarta (part 2)
Eksplore karimunjawa
Gunung Merbabu
7 – 8 meiGunung Slamet
Gunung Merapi
Banyuwangi part 7 (manjangan, ijen,baluran)
Tour museum
Pulau Pisang
13 – 15 meiEksplore krakatau (part 5)
Eksplore Kebumen (part 2)
Eksplore Pacitan (part 2)
Gunung Ranukumbolo Semeru
Odt kawah ratu (part 3)
21- 22 meiEksplore Malang (part 3)
Gunung Cikuray
Eksplore Kediri
Odt 3 pulau (part 3)
Gunung Rakutak
Pulau Perak (part 4)
27- 29 meiBaksos pendidikan semalam menjadi kaka asuh.
Pendakian Kartini Gunung Prau
Lihat Juga:   Fasilitas dan Biaya Tiket Wisata Green Canyon




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan