Jenis Layanan dan Tarif Griya Shiatsu Jogja




Ilustrasi: layanan pijat
Ilustrasi: layanan pijat

Shiatsu merupakan salah satu teknik tradisional dari Jepang yang terbilang cukup populer di Nusantara. Salah satu panti pijat yang menawarkan layanan ini adalah Griya Shiatsu atau bisa dikenal Shiatsu Jogja. Selain melayani pijat shiatsu, panti pijat ini juga menawarkan beberapa layanan pijat tradisional dengan tarif relatif terjangkau.

Layanan di Griya Shiatsu Jogja

  • Pijat shiatsu. Ini merupakan layanan yang konon cukup populer di Griya Shiatsu Jogja. Teknik pijat tradisional ala Negeri Sakura ini termasuk dan perawatan menggunakan jari tangan dan injakan kaki untuk menekan titik-titik tertentu di tubuh. Selain bermanfaat menghilangkan rasa lelah dan nyeri otot, teknik pijat shiatsu berfungsi untuk meredakan nyeri haid atau dismenore.[1]
  • Pijat tradisional Indonesia. Ini merupakan teknik memijat khas Indonesia dengan mengandalkan prosedur massage urut. Pijat urut ini memakai telapak tangan dan ibu jari, sehingga pijatan terasa lebih kuat di titik tertentu. Dilansir dari website resmi Griya Shiatsu Jogja, teknik seperti ini bermanfaat untuk menghilangkan lelah dan membuat badan terasa lebih segar.
  • Pijat refleksi. Bagi Anda yang baru saja keliling Kota Gudeg dan merasa pegal atau nyeri di bagian kaki karena berjalan jauh, bisa mencoba layanan pijat refleksi. Teknik yang dipakai dalam massage ini adalah pemijatan di titik-titik tertentu di bagian kaki tanpa menggunakan minyak. Pijat ini bermanfaat untuk menghilangkan nyeri, lelah, sekaligus mengobati penyakit di bagian tubuh lain.
  • Ayurveda massage. Jika Anda merasa pijat refleksi kurang ampuh, Anda bisa mencoba ayurveda massage, Ini adalah teknik memijat menggunakan minyak pada bagian tubuh tertentu untuk meningkatkan aliran energi serta menjaga tubuh. Selain itu, pijat ini bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah dan mencegah kesemutan atau kram.
  • Full body massage. Bagi Anda yang merasa lelah dan memiliki keluhan nyeri otot di bagian leher, pundak, dan pinggang, bisa mencoba full body massage. Ini adalah pijat seluruh badan untuk membuat otot di tubuh menjadi rileks dan tidak kaku. Selain itu, pijat ini bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah, menghilangkan nyeri dan kaku otot, serta mencegah penggumpalan darah.
  • Thai massage. Selain terkenal dengan shiatsu-nya, Griya Shiatsu Jogja juga populer karena Thai massage-nya. Ini merupakan salah satu teknik pijat tradisional yang berasal dari Thailand. Teknik massage yang digunakan adalah memijat bagian tubuh tertentu dengan kombinasi gerakan-gerakan yoga. Thai massage memiliki manfaat untuk melemaskan otot tubuh, melancarkan peredaran darah, dan meningkatkan kelenturan otot tubuh.
  • Body scrub massage. Jika Anda ingin mendapatkan manfaat yang lebih dari sekadar menghilangkan rasa lelah, tidak ada salahnya untuk melakukan body scrub. Ini adalah salah satu teknik memijat yang dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh sekaligus merawat kulit supaya cantik. Ada beberapa bahan yang dipakai dalam teknik body scrub massage, yakni cream yang mengandung exfoliant, oil, dan fragrance.
  • Aromatherapy massage. Ini adalah salah satu teknik pemijatan menggunakan minyak nabati atau herbal oil yang ditambah dengan cream. Ada beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan, antara lain lebih rileks, pikiran lebih tenang, nyeri otot hilang, badan terasa lebih bugar, rasa stres hilang, dan peredaran darah lebih lancar.
  • Totok wajah. Griya Shiatsu Jogja juga menawarkan layanan kecantikan berupa totok wajah. Ini cocok bagi Anda yang ingin memiliki wajah awet muda dengan kulit yang kencang. Pijat kulit wajah ini juga membantu mengurangi ketegangan otot wajah, meremajakan kulit, melancarkan sirkulasi darah di wajah, dan mencegah keriput.
Lihat Juga:   Terletak di Daerah Tebet, Daun Muda Spa Menjadi Pilihan Tempat Pijat
Griya Shiatsu Yogyakarta (sumber: tripadvisor.co.id)
Griya Shiatsu (sumber: tripadvisor.co.id)

Bagi Anda yang tertarik untuk menikmati semua layanan di Shiatsu Jogja, pastinya Anda harus membayar tarifnya. pijat di tempat ini berdasarkan waktu pijat dan jenis yang Anda ambil. Dalam satu paket pijat, biasanya sudah tersedia semua layanan secara lengkap. Sebagai referensi paket pijat di Griya Shiatsu Jogja, Anda bisa melihat tabel berikut.

Lihat Juga:   Tips Menginap & Cara Mendapat Penginapan Murah di Shirakawago

Tarif Griya Shiatsu Jogja

Jenis LayananTarif per Orang (Rp)
Pijat Griya Shiatsu Nostalgia 60 menit105.000
Pijat Griya Shiatsu Tentrem Jiwo 90 menit126.000
Pijat Shiatsu Kangen Jiwo 120 menit186.000

Harga paket pijat di Griya Shiatsu Jogja tidak terikat dan bisa berubah sesuai kebijakan pengelola. bisa Anda lakukan secara langsung di Jl. Panembahan Senopati No. 19, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, melalui situs booking online, atau menghubungi nomor di (0274) 566707.

[1] Windiarsih, Nurul, Rita Yulifah, Ani Sutriningsih. 2017. Perbedaan Pemberian Pemijatan Shiatsu oleh Peneliti dengan Responden terhadap Penurunan Dismenore pada Remaja Putri di SMA Negeri 8 . Nursing News Poltekkes Kemenkes Malang, Vol. 2(1): 199-208.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan