Menginap di Kebun Rojo Camp Bisa Nikmati Air Terjun Parang Tedjo  

  • Whatsapp

Memang tepat jika Kota disebut sebagai kota . Selain panorama alamnya yang menawan. Cuacanya juga dingin, sehingga cocok sebagai lokasi dan relaksasi. Ditambah lagi, dengan umum dan infrastruktur pendukungnya yang amat sangat memadai. 

Rasa-rasanya, wisata di kota ini seperti tak ada habisnya. Selalu ada yang baru, inovatif, dan pastinya patut dikunjungi. Kali ini, ada sebuah objek bernama Air Terjun Parang Tedjo yang memiliki Kebun Rojo Camp, lokasinya di Desa Gading Kulon, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. 

Bacaan Lainnya

Coban Parang Tejo adalah air terjun setinggi 30 meter yang berada di kawasan hutan pinus. Di sini, pengunjung akan mendapatkan kesejukan dan ketenangan sekaligus. 

Lihat Juga:   Hidden Paradiso Villa & Cafe, Penginapan Mid-End Fasilitas Lengkap Dekat Alun-Alun Batu

Bahkan dalam perjalanan ke lokasi air terjun, pemandangannya begitu menawan, menyegarkan mata sekaligus pikiran. Meski memang, rute yang dilalui cukup terjal dan menantang. 

Kebun Rojo Camp sendiri merupakan sebuah area berkemah atau camping ground. Digagas oleh warga sekitar, pembangunannya sendiri dilakukan di atas lahan seluas tiga hektar milik Perhutani. Dan memang, area yang mulai beroperasi sejak 2019 ini ditujukan sebagai fasilitas pendukung bagi para pengunjung Air Terjun Parang Tejo. 

Kebun Rojo Camping Ground sudah dilengkapi fasilitas memadai demi kenyamanan pengunjung. Di sini sudah tersedia toilet umum, mushola, dan , serta area parkir yang cukup luas.

Lihat Juga:   Info Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Jawa Timur (Jatim) Park 3

Untuk mencapai lokasi Coban Parang Tejo dan Kebon Rojo Camp, lebih disarankan menggunakan kendaraan pribadi. Karena akses angkutan umum menuju wilayah ini masih terbatas. Jaraknya dari pusat kota Malang sekitar 18 kilometer, dengan waktu tempuh kurang lebih 45 menit.

Perjalanan ke lokasi air terjun membutuhkan waktu 15 menit atau sekitar 1 kilometer dari loket masuk. Jika sekadar ingin mengunjungi Coban Parang Tejo, pengunjung tidak perlu membeli tiket. 

Namun apabila ingin menginap di Kebon Rojo Camp, masing-masing orang dikenai tarif Rp15.000,-. Perlu diingat pula, bahwa Sobat Wisata perlu membawa peralatan kemah sendiri, karena pihak pengelola masih belum menyediakan fasilitas tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan