Info Harga Tiket Masuk dan Paket Camping di Kampung Singkur Pangalengan




Kampung Singkur Pangalengan - explorewisata.com
Kampung Singkur Pangalengan - explorewisata.com

Jelang liburan, selalu menjadi pilihan favorit yang kerap dikunjungi. Jika Puncak selalu dipadati wisatawan tiap akhir pekan, tak ada salahnya Anda mencoba melancong ke sejumlah tempat rekreasi lain. Masih berada di kawasan , Anda akan menemukan suatu kampung ciamik di tengah-tengah hutan pinus yang menawarkan wisata unik dengan harga tiket masuk terjangkau. Kampung Singkur Pangalengan menjadi tempat yang harus masuk daftar liburan kali ini karena menyediakan ragam permainan sekaligus paket menarik untuk Anda.

Kampung yang satu ini, rasanya bukan menyuguhkan wisata budaya yang biasa Anda dapatkan ketika berada di permukiman tertentu. Melainkan wisata alam dengan panorama hutan pinus yang selalu memanjakan mata Anda. Tak kalah dengan wahana atraktif lain, Kampung Singkur Pangalengan menyediakan daftar wahana yang patut dicoba lengkap dengan latar hutan pinus yang memukau.

Kampung Singkur Pangalengan berada di kawasan Hutan Pinus Rahong, Pulosari, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Apabila Anda berangkat dari Kota Bandung, jarak yang ditempuh menuju lokasi sekitar 50 km atau 2 jam perjalanan. Anda dapat menggunakan akses jalan Tol Soroja maupun Tol Moh Toha. Bagi wisatawan yang awam di daerah tersebut dapat menelusuri lokasi menggunakan Google Maps. Di jalan menuju Kampung Singkur Pangalengan juga terdapat papan penunjuk jalan yang sangat memudahkan pengunjung untuk mengetahui lokasi tepat dari Kampung Singkur Pangalengan ini.

Kampung Singkur letaknya berada di pinggir aliran sungai dengan bukit yang penuh akan pohon pinus. Tak heran, jika akses menuju lokasi pun tak semanis yang dibayangkan, karena Anda akan melewati jalan berlubang penuh terjal. Namun, hal tersebut dipastikan akan sebanding dengan keindahan alamnya. Belum lagi tiket masuk yang relatif terjangkau, dipastikan Anda akan kembali datang ke Kampung Singkur Pangalengan.

Lihat Juga:   Letak dan Rute Pendakian Gunung Semeru
Kampung Singkur Pangalengan - beritabaik.id
Kampung Singkur Pangalengan – beritabaik.id

Harga Tiket Masuk Kampung Singkur Pangalengan

Lokasi wisata Kampung Singkur Pangalengan ini dibuka setiap hari, mulai Senin sampai Minggu dan dibuka selama 24 jam. Jadi pengunjung tak perlu khawatir jika ingin menikmati kawasan wisata ini secara mendadak. Anda pun dapat leluasa merencanakan perjalanan ke objek wisata ini. Untuk masuk ke kawasan Kampung Singkur Pangalengan, pengunjung harus membeli tiket dengan harga Rp10 ribu per orang. Untuk parkir mobil dikenai tarif mulai Rp50 ribu. Harga tiket tersebut belum termasuk wahana yang dapat Anda nikmati di kawasan Kampung Singkur Pangalengan.

Selain menawarkan keindahan sungai di Kampung Singkur Pangalengan, berbagai fasilitas outbound cukup lengkap ditawarkan kepada pengunjung di antaranya flying fox, paint ball, hingga tubing trip. Anda harus merogoh kocek untuk menikmati masing-masing wahana permainan tersebut.

Harga Tiket Outbound di Kampung Singkur Pangalengan

Jenis Wahana PermainanTarif (Rp)
Paket Tubing biasa35.000 per orang
Paket Tubing ekstrem90.000 per orang
Paket Arung Jeram 150.000 per orang

Dengan tersebut, Anda akan mendapatkan fasilitas berupa helm, pelampung, dan rescue. Jika Anda hanya ingin bermain air di kawasan Kampung Singkur, biaya sewa ban mulai Rp15 ribu per orang. Tak hanya wahana bermain air saja, Anda dapat puas menikmati permainan paintball dan flying fox.

Bagi Anda yang gemar swafoto, jembatan kayu, tempat duduk, celah – celah pohon pinus menjadi objek foto yang cantik di tempat ini. Selama ada di tempat ini, Anda dipastikan tidak akan kekurangan spot untuk mengabadikan momen di Kampung Singkur Pangalengan ini. Salah satu spot foto yang keren di Kampung Singkur Pangalengan adalah hammock. Anda dapat melakukan kegiatan hammocking sekaligus menambah foto yang instagenic. Untuk itu, peralatan yang wajib dibawa saat mengunjungi tempat wisata Kampung Singkur adalah kamera.

Lihat Juga:   Villa Kusuma Pinus M57, Tawarkan Fasilitas Kolam Renang di Dekat Kusuma Agrowisata

Suasana Kampung Singkur Pangalengan memang membuat setiap pengunjung yang datang akan menikmati kesejukan sekaligus ketenangan. Apalagi bagi Anda yang ingin refreshing dari rutinitas pekerjaan, menginap di Kampung Singkur Pangalengan menjadi pilihan tepat. Anda dapat menikmati paket camping yang disediakan pihak pengelola sesuai dengan kebutuhan. Berikut ulasan menarik mengenai paket camping dan harganya untuk Anda.

Kampung Singkur Pangalengan - www.notes-asher.com
Kampung Singkur Pangalengan – www.notes-asher.com

Harga Paket Camping Kampung Singkur Pangalengan

Paket CampingTarif per malam (Rp)
Sewa lokasi camping50.000
Paket camping reguler125.000
Paket camping lengkap350.000

Harga tersebut kami rangkum dari berbagai sumber di internet pada 2020. Jika Anda telah siap dengan peralatan camping atau tenda sendiri, Anda cukup membayar sebesar Rp50 ribu untuk menyewa lokasi dalam semalam. Sedangkan bagi Anda yang belum sempat menyiapkan perlengkapan, tak ada salahnya menyewa dengan biaya camping berbeda, sesuai fasilitas yang Anda butuhkan. Khusus paket camping lengkap, Anda akan mendapatkan tambahan sajian menu kambing guling api unggun, dan penyanyi organ tunggal untuk memeriahkan malam.

Nah, bagi pengunjung yang baru pertama kali menikmati sensasi menginap di hutan pinus, tak perlu merasa khawatir akan fasilitas penginapan. Pihak pengelola telah melengkapi area dengan lampu penerangan dan colokan listrik, serta toilet 24 jam untuk menambah kenyamanan Anda. Menurut review di internet, pihak pengelola Kampung Singkur Pangalengan memberikan pelayanan yang maksimal, sehingga berkesan dan rata-rata pengunjung ingin kembali lagi ke sana.

Setelah pulang dari Kampung Singkur, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Ciwidey yang di sana juga banyak terdapat tempat wisata. Perjalanan tersebut dapat ditempuh kurang lebih 1-2 jam perjalanan. Bagaimana, liburan Anda tak harus melulu ke Puncak, bukan?




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan