Kampung 99 Pepohonan, Penginapan Unik Bernuansa Alam di Depok




Kampung 99 Pepohonan - www.republika.co.id

Kampung 99 Pepohonan merupakan penginapan sekaligus tempat yang beralamatkan di Jl. KH Muhasan II, , tepatnya di seberang Masjid Kubah Emas Dian Al Mahri. Akses untuk menuju ke Kampung 99 Pepohonan memang cukup jauh dari utama, namun kendaraan seperti mobil tetap bisa masuk sampai ke area parkir. Jangan khawatir, sebab area parkir di bagian depan Kampung 99 Pepohonan cukup luas untuk memarkir kendaraan.

Kampung 99 Pepohonan - www.republika.co.id
Kampung 99 Pepohonan – www.republika.co.id

 

Tak seperti pada umumnya, Kampung 99 Pepohonan menawarkan suasana yang asri dan sangat menyatu dengan alam. Kampung 99 Pepohonan alias Kampung Rusa berusaha mengusung konsep serba ‘hijau’ dengan menawarkan hunian bernuansa kayu hingga bertingkat satu yang hampir keseluruhan arsitekturnya berasal dari kayu.

Selain restoran, ada pula tempat penginapan yang dinamakan Rumah Kayu karena wujudnya berupa sebuah rumah panggung berukuran besar yang terbuat dari kayu. Saat menginap di sana, Anda bisa menikmati sejuknya hawa di sekitar Kampung 99 Pepohonan sambil menikmati pemandangan yang sangat memanjakan mata. Di seberang penginapan juga ada balai yang terbuat dari kayu untuk sajian live music yang biasa digelar pada weekend.

Untuk menginap di Kampung 99 Pepohonan yang perlu Anda keluarkan Rp 1,5 juta per malam dengan yang cukup komplit seperti ranjang yang nyaman, mandi, hingga pemandangan river view Sungai Pesanggrahan yang dijamin akan membuat suasana tidur Anda lebih nyenyak dengan bunyi gemericik air.

Tak hanya penginapan, di Kampung 99 Pepohonan juga ada fasilitas outbond yang disediakan untuk anak-anak maupun orang dewasa mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB. Outbond berkonsep natural ini memungkinkan para peserta untuk mengenal tumbuh-tumbuhan dan menanam pohon. Bahkan Anda juga bisa melihat dan berinteraksi langsung dengan sejumlah satwa yang ada di sana seperti rusa, kambing etawa, sapi, kerbau, ayam, tupai, dan berbagai jenis burung yang unik.

Untuk mengikuti kegiatan-kegiatan outbond seru tersebut, pihak pengelola mematok tarif sekitar Rp 25 ribu saja per kegiatan atau Anda juga dapat memilih paket 5 kegiatan dengan yang sangat terjangkau, yakni hanya Rp 125 ribu saja dan Anda sudah bisa menikmati makan siang gratis yang disediakan di Kampung 99 Pepohonan.

Jika ingin berbelanja oleh-oleh, Anda bisa membeli yoghurt, buah-buahan hasil panen pertanian yang ada di sana, carcade atau teh Arab, hingga susu kambing rasa jahe yang lezat dan memiliki khasiat untuk kesehatan. Anda pun diperkenankan untuk bersedekah sekitar Rp 25 ribu saja untuk penanaman 1 pohon di Kampung 99 Pepohonan. Asyik kan? Di Kampung 99 Pepohonan Anda bisa bertamasya sambil beramal. Apabila Anda ingin melakukan reservasi, Anda bisa menghubungi:

Kampung 99 Pepohonan

Jl. KH. Muhasan II, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Depok, 16515
Nomor hp: 081219605001
Nomor telepon: (021) 77883623
Email: peternakan99tc@gmail.com

Lihat Juga:   New Yiu Fai Guest House, Penginapan Terjangkau di Kowloon – Hong Kong




Tentang Dian Kartika1089 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan