Jatayu Homestay Songgoriti, Alternatif Penginapan untuk Libur Panjang di Kota Batu




Jatayu Homestay tampak depan (sumber: hikersbay.com)
Jatayu Homestay tampak depan (sumber: hikersbay.com)

Ketika libur Natal atau Tahun Baru tiba, penginapan yang berada di kawasan Songgoriti merupakan buruan utama bagi pelancong yang sedang rekreasi ke Kota . Saking ramainya, tak jarang jalan utama untuk menuju kawasan yang terkenal dengan sumber air panasnya tersebut macet.

Apabila Anda berminat menginap di salah satu di Songgoriti untuk menghabiskan libur akhir tahun, ada beberapa saran yang perlu Anda perhatikan. Pertama, usahakan untuk memesan villa jauh-jauh hari, minimal dua minggu sebelum keberangkatan. Selain itu, Anda harus menyiapkan bujet sewa dua kali lipat tarif normal, karena tarif penginapan di kawasan tersebut bisa naik hingga 100%.

Nah, jika Anda belum pernah menginap di kawasan Songgoriti, ada beberapa villa yang menjadi di sana. Salah satunya adalah Jatayu Songgoriti. Akomodasi tersebut beralamat di Jalan Delima No. 25, Kelurahan Songgokerto, , Jawa Timur. penginapan tersebut dekat dengan Gereja Kristen Muria Indonesia.

Penginapan ini berada sangat dekat dengan pusat perbelanjaan di kawasan Songgoriti dan memiliki akses yang mudah ke beberapa lokasi objek populer, seperti Museum Angkut yang berjarak sekitar 5 km dan Jatim Park 1 yang berjarak sekitar 6 km. Sementara, wisata alam seperti Goa Pinus, Gunung Banyak, dan Coban Rondo dapat dijangkau dengan berkendara selama 10-15 menit saat lalu lintas normal.

Untuk menemukan villa ini, Anda harus cukup jeli. Dari pertigaan menuju Payung dan Paralayang, Anda bisa belok ke kiri menuju arah Payung. Kemudian, belok kanan di gang sebelum SPBU Songgoriti. Dari gang tersebut, lurus saja mengikuti Jalan Raya Songgoriti, kemudian belok kanan menuju Jalan Arumdalu. Dari lokasi ini, lurus saja mengikuti jalan sekitar 400 meter, lalu belok kanan di Gang Delima.

Jatayu Homestay Songgoriti menawarkan akomodasi dengan yang terbilang pas. Fasilitas yang tersedia antara lain taman, tempat parkir yang luas, ruang tamu, dapur lengkap dengan kitchen set, mandi, shower dengan water heater, TV kabel, lemari, dan tempat makan.

Sementara, soal kamar, pengelola telah menyediakan total 5 kamar. Tiap kamar di villa ini sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti TV, kamar mandi dalam, dispenser dengan air mineral, meja, kursi, dan tempat tidur yang nyaman.

Untuk pembayaran, Jatayu Homestay Songgoriti menawarkannya dengan cukup fleksibel. Anda bisa memilih untuk menyewa untuk kamaran atau rumahan. Untuk villa kamaran, tarifnya mulai Rp200.000 per malam, sedangkan untuk menyewa seluruh villa, dikenakan sebesar Rp1.000.000 per malam. 

Sama halnya dengan akomodasi lain di Kota Batu, tarif tersebut bisa berubah sewaktu-waktu tergantung tanggal penyewaan. Biasanya, biaya bisa naik hingga 100% pada peak season. Nah, apabila Anda tertarik menjadikan Jatayu Homestay Songgoriti sebagai tempat beristirahat selama di Kota Batu, Anda bisa langsung melakukan reservasi dengan menghubungi pihak pengelola di nomor telepon 0813 3241 6976.

Lihat Juga:   Omah Kopi Homestay, Penginapan Unik Bertema Kopi Dekat Predator Fun Park




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan