Jam Buka, Spot Instagramable, dan Harga Tiket Masuk Museum Macan Jakarta




Museum Macan Jakarta - traveltodayindonesia.com
Museum Macan Jakarta - traveltodayindonesia.com

Apakah Anda sedang jenuh dan pusing karena kemacetan dan rutinitas ? Tenang saja, Anda masih bisa menghibur diri dengan mengunjungi tempat-tempat unik dan menarik yang ada di metropolitan ini. Salah satu tempat unik dan menarik yang saat ini sering dibicarakan di sosial media adalah Macan. Beroperasi mulai pukul 10 pagi, tempat edukasi ini memiliki harga tiket yang terjangkau.

Museum Macan sendiri bukan hanya bisa dijadikan sebagai wisata edukasi saja, tetapi juga sebagai wisata kesenian. Di sini, Anda bisa menemukan hal-hal unik dan menarik yang berkaitan dengan edukasi dan seni. Pastinya, Anda jarang menemukan hal-hal serupa di Jakarta

Keindahan dan Museum Macan

Ketika Anda baru menginjakkan kaki di gerbang Museum Macan, Anda sudah disambut dengan hal-hal unik sekaligus indah. Anda bisa melihat patung dan bangunan museum yang didesain dengan seni instalasi masa kini. Sebuah seni dengan modern juga hadir di setiap sisi bangunan museum. Anda bisa melihat berbagai corak warna dan tekstur pada bagian depan bangunan. Melangkah ke bagian dalam, Anda akan disuguhkan dengan nuansa mirip di dunia fantasi.

Mungkin beberapa spot akan membuat Anda kebingungan dengan warna, pola, dan benda yang dihadirkan. Itulah sisi unik dan edukasi yang dihadirkan pada setiap spot Museum Macan. Anda tidak hanya disuguhkan keindahan dunia seni saja, tetapi juga diajak untuk berpikir lebih kritis. Anda bisa menebak filosofi dan arti dari setiap benda seni yang ada di Museum Macan.

Anda akan diajak lebih kritis untuk mengapresiasi sebuah karya seni. Anda tidak hanya mendapati bahwa sebuah karya seni itu apik dan indah. Di Museum Macan, Anda juga akan mendapati sebuah benda seni yang absurd dan sulit untuk dipahami. Menelisik keindahan dan fasilitas yang ada, Anda pun bisa menjumpai banyak spot Instagramable yang bisa Anda pilih sebagai tempat berfoto.

Museum Macan Jakarta - indonesia.tripcanvas.co
Museum Macan Jakarta – indonesia.tripcanvas.co

Tempat Instagramable yang pertama, Anda bisa mengunjungi Dots Obsession. Ini adalah tempat yang berisi karya-karya dari seniman Yayoi Kusama. Di tempat ini, Anda bisa melihat banyak bola berukuran besar berwarna kuning. Di bagian atas setiap bola, terdapat pola polkadot berwarna hitam. Tempat ini menjadi salah satu tempat pengunjung untuk selfie dengan beragam gaya dan ekspresi.

Tempat berikutnya yang patut Anda singgahi jika berkunjung ke Museum Macan, yaitu My Eternal Soul. Ini adalah area dengan 500 karya lukis yang dibuat oleh seniman yang sama, yaitu Yayoi Kusama. Lukisan-lukisan tersebut memenuhi dinding dan menjadi salah satu tempat berfoto dengan background yang menarik. 

Ada juga tempat bernama Infinity Mirrored Room. Ini adalah ruangan dengan dekorasi berupa cermin-cermin yang memadati ruangan. Anda bisa melihat bayangan Anda ke mana saja Anda melangkah di ruangan ini. Tempat ini juga memiliki dekorasi berupa bola cahaya berwarna-warni yang dapat memantulkan sinar di ruangan penuh kaca. Pantulan sinarnya membuat spot ini semakin menarik dan unik. Meskipun begitu, Anda hanya diberi waktu selama 20 menit untuk berada di ruangan ini.

Tidak kalah unik dan menarik, Anda juga bisa melihat Obliteration Room. Anda bisa berfoto dengan background dinding putih. Meskipun hanya berupa sebuah ruangan persegi dengan dinding putih, Anda bisa berkreasi sendiri dengan foto Anda. Anda bisa menggunakan hiasan dan stiker yang disediakan oleh pihak Museum Macan. Anda bisa meletakkan benda-benda sebagai background atau Anda bisa menggunakan objek striker untuk membuat foto yang menarik.

Bagi Anda yang sedang merindukan seseorang atau ingin menyampaikan keluh kesah Anda sehari-hari, Anda bisa melirik The Letter Writing Project. Sesuai dengan namanya, Anda bisa membuat beraneka tulisan dengan konsep surat. Di tempat ini, Anda juga akan menemukan banyak surat dari pengunjung yang datang sebagai objek seni. Spot The Letter Writing Project ini adalah salah satu karya seni dari seniman Lee Mingwei. 

Keunikan ketika Anda singgah ke tempat ini, jika Anda menuliskan pada bagian surat, maka petugas Museum Macan akan mengirimnya ke alamat yang Anda maksud. Surat yang Anda tulis bebas dibaca oleh siapapun jika tidak ada alamat yang tertera, dan surat tanpa alamat tidak dikirimkan ke siapapun tetapi akan berada di Museum Macan saja.

Museum Macan juga memiliki berbagai macam fasilitas yang bisa Anda gunakan, seperti toilet umum, toilet khusus difabel, ruang menyusui, ruang pertolongan pertama, ruang penitipan barang, jalur khusus difabel, dan kafe. Untuk menikmati keunikan dan fasilitas yang ada di Museum Macan, tentunya Anda juga perlu mengetahui jam buka dan tiket masuknya.

Pameran Yayoi Kusama di Museum Macan - www.femina.co.id
Pameran Yayoi Kusama di Museum Macan – www.femina.co.id

Jam Buka Museum Macan

Museum Macan dibuka pada pukul 10.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB dengan kunjungan akhir pada pukul 17.00 WIB setiap hari, kecuali hari Senin. Anda bisa berkunjung kapan pun mengikuti jam buka tersebut.

Harga Tiket Masuk Museum Macan

Jenis TiketHarga
Member/Anggota Gratis
Anak usia 3 tahun ke bawah Gratis
Anak usia 3 tahun-12 tahun Rp80.000
Pelajar Rp90.000
Senior usia di atas 65 tahun Rp90.000
Dewasa Rp100.000

Harga tiket di atas tidak terikat dan dapat berubah-ubah, ini tergantung dari kebijakan Museum Macan. Untuk lebih lengkap, Anda bisa menghubungi Museum Macan di Jalan AKR Tower Level M, Jl. Perjuangan No. 5, RT.11/RW.10, Kb. Jeruk, Kec. Kb. Jeruk, Jakarta Barat, atau nomor (021) 2212 1888 dan email di info@museummacan.org.

Lihat Juga:   Kolam Renang CitraLand Surabaya, Tiket Murah di Area G-Walk




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan