Jalan – Jalan Cari Makan di Pulau Pinang – Destinasi Kuliner Pilihan




Seni di Pulau pinang – Malaysia sudah hingga ke penjuru Asia, bahkan dunia. Tak salah jika Ia dijuluki sebagai “Surga ” karena ada cukup banyak variasi penjual yang bisa Anda cicipi ketika berkunjung ke sini. Perpaduan seni kuliner khas melayu, india, dan china menyatu dengan sempurna di Penang.Gurney Drive Hawker Stall Penang

Kali ini kami akan merekomendasikan beberapa tempat yang cocok untuk disinggahi dalam tour “jalan-jalan cari ” Anda di pulau Pinang.

Medan Ikan Bakar GOLD COAST

Destinasi kuliner ini berlokasi tepat di belakang Queensbay shopping centre, tepat di bibir . Meski namanya Medan Ikan Bakar, bukan berarti penjualnya atau ikannya berasal dari Medan. Kata Medan disini diartikan orang Malaysia sebagai Resto atau tempat makan. Disini, Anda bisa menyantap ikan bakar yang masih segar dan Anda pilih langsung sebelum dibakar. Bukan hanya ikan, ada juga berbagai sajian seafood yang ditawarkan oleh Medan Ikan Bakar Gold Coast ini. Tempat ini buka di malam hari dan selalu ramai oleh pengunjung, terutama pada musim-musim .

Lihat Juga:   Curug Kenthongan, Air Terjun Unik di Kawasan Wana Wisata Sekipan Tawangmangu

AYU Mee Udang

AYU Mee Udang adalah salah satu kios seafoodyang terletak di teluk kumbar. Kios makanan ini buka dari siang hingga malam hari. yang tersedia adalah ‘meeudang goreng’ dan ‘mee udang rebus’ yang keduanya sama-sama lezat. Sajian ini sangat digemari di Penang dan tampil dengan ciri khas tumpukan udang berukuran besarnya. Bagi Anda yang ingin mencoba varian selain mie, bisa memesan ‘nasi udang goreng’. Seporsi mee udang dihargai masing-masing RM12, yang cukup murah untuk sebuah sajian lezat. Pengunjung juga bisa memesan bubur kacang sebagai hidangan penutupnya.

Lihat Juga:   Update Penginapan dan Losmen Harga Rp100 Ribuan di Pangandaran

Nasi Kandar KAPITAN

Mampir ke penang tanpa mencicipi Mee udang atau Nasi Kandar memang tak lengkap rasanya. Kedai Nasi Kandar yang satu ini cukup punya nama di Penang. terletak tepat di sebelah Masjid Kapitan Kling. Resto ini buka mulai jam 10 malam hingga pagi saja. Walau kedainya kecil dan beberapa meja terpaksa diletakkan di trotar, kedai ini selalu ramai pengunjung. Kalau bicara soal rasa, Nasi Kandar yang disajikan di kedai Kapitan ini memang jempolan.

Gurney Drive Hawkers Center

Gurney Drive Hawker Centre merupakan salah satu tempat paling di Penang sebagai surganya makanan. Di sini, Anda bisa menemukan semau makanan lezat berkumpul jadi satu. Ada kari mee, laksa asam, es kacang, cendol, dan rujak.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan