Ini Macam-Macam Fasilitas Yang Ada Di Hotel Bintang 5

Hotel Bintang 5 - www.tipswisatamurah.com

Setiap yang ada di dunia, tak terkecuali di Indonesia memiliki klasifikasi yang dibedakan berdasarkan tingkatan bintangnya, yakni mulai dari bintang 1, bintang 2, bintang 3, bintang 4, hingga bintang. berbintang lima adalah tingkatan paling tinggi di dunia perhotelan dan biasanya yang ditawarkan pun komplit dan benar-benar prima.

Hotel Bintang 5 - www.tipswisatamurah.com

Hotel Bintang 5 – www.tipswisatamurah.com

Hotel bintang 5 memiliki standar khusus baik dari segi pelayanan maupun kelengkapan fasilitas yang membuatnya berbeda dari hotel-hotel dengan tingkatan di bawahnya. Seperti yang Anda ketahui, hotel bintang 5 umumnya mematok yang paling mahal karena mengusung interior maupun fasilitas mewah dan berkelas.

Macam-macam fasilitas yang ada di hotel bintang 5 adalah resepsionis 24 jam dengan staf yang menguasai berbagai bahasa alias multibahasa untuk memudahkan komunikasi dengan tamu yang berasal dari mancanegara. Resepsionis atau pegawai hotel bintang 5 minimal menguasai 2 bahasa, yakni Bahasa Indonesia (jika hotel berada di Indonesia) dan Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional. Mereka sengaja dipekerjakan 24 jam, sehingga sebagian besar tamu bisa memanggil mereka sewaktu-waktu bahkan meski tengah malam sekalipun.

Lihat Juga:   Wisma Duta Wacana UKDW, Akomodasi Adem di Kaliurang Yogyakarta

Fasilitas utama berikutnya yang disediakan adalah valet parking dan porter. Hotel sekelas hotel bintang 5 biasanya menyediakan porter untuk membawakan barang-barang bawaan Anda dari pintu masuk hingga ke kamar. Selain itu ada pula fasilitas valet parking bagi Anda yang membawa mobil pribadi, sehingga Anda tak perlu susah-susah mencari parkir sendiri. Cukup dengan menyerahkan kunci mobil, Anda tinggal menunggu sang petugas memarkir kendaraan Anda.

Standar lainnya dari hotel bintang 5 adalah jumlah kamar. Hotel-hotel bintang 5 biasanya memiliki jumlah kamar minimum 100 unit untuk kamar standar dan 4 unit kamar suite dengan kamar mandi dalam. Kamar-kamar tersebut tak sekadar banyak, tapi juga harus memiliki tingkat kerapian dan kebersihan yang tinggi serta memiliki ruangan yang cukup luas. Standar luas kamar hotel bintang lima antara 24-48 meter persegi, tergantung jenis kamar.

Lihat Juga:   5 Penginapan Recommended Dekat Tugu Jogja

Di setiap kamar hotel berbintang 5 umumnya dilengkapi perabotan premium seperti kamar mandi dalam lengkap dengan amenities, sofa, mini bar, TV, AC, meja, lemari, coffee/tea maker, akses internet (Wi-Fi), layanan kebersihan, dan sebagainya.

Saat menginap di hotel bintang 5, Anda juga dapat menikmati restoran dan layanan kamar 24 jam. Sehingga cukup dengan menelepon resepsionis saja, Anda bisa mendapatkan makanan (biasanya berbiaya) yang diantarkan langsung ke kamar. Selain restoran, biasanya ada pula fasilitas pendukung lain seperti , spa, kebugaran alias fitness center, jasa laundry, hingga jasa antar jemput bandara. Bahkan beberapa hotel bintang 5 di Bali menawarkan fasilitas tambahan berupa view atau pemandangan pantai dari balkon kamar.

Perlu diketahui bahwa fasilitas yang disediakan oleh setiap hotel kemungkinan bisa berbeda-beda meski sama-sama bintang 5. Namun setidaknya fasilitas yang dijabarkan di atas menjadi fasilitas utama yang disediakan di setiap hotel bintang 5.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>