Ingin Rasakan Sensasi Dinginnya Salju? Ini Deretan Wahana Bertema Salju di Jakarta




Winter Wonderland - jakarta.tribunnews.com
Winter Wonderland - jakarta.tribunnews.com

Penduduk yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia memang hingga kini kerap merasa iri dengan negara-negara subtropis yang masih bisa menikmati salju sepanjang hidupnya. Beruntung, berkat kecanggihan teknologi, kini masyarakat Indonesia, khususnya yang tinggal di Jakarta, bisa merasakan sensasi dinginnya salju tanpa harus pergi ke luar negeri. Ternyata di  ada beberapa wahana bertema salju yang bisa Anda coba bersama . Di mana saja dan seperti apa ya serunya?  Yuk, simak  lengkapnya berikut ini!

Snow World International

Tempat satu ini merupakan wahana bermain salju yang paling terkenal bagi warga yang bermukim di area Jabodetabek. Snow World International berada di Lapangan Parkir Utara Revo Town Mall Jl. A. Yani Kav 1 Bekasi Selatan dan di Palm Paradise, Jl. Kamal Raya Outer Ringroad Cengkareng, Jakarta Barat.

Snow World International buka setiap hari pada jam 14.00-19.40 WIB (weekday) atau pukul 11.00-20.30 WIB (weekend). Untuk masuk ke Snow World International, Anda akan dikenai tiket masuk dengan Rp50 ribu (mulai usia 1 tahun dengan tinggi badan hingga 140 cm), sedangkan untuk dewasa atau pengunjung dengan tinggi badan 140 cm ke atas dikenai Rp60 ribu per orang. Harga tersebut sudah termasuk peminjaman jaket dan bermain sepuasnya di Snow World International tanpa dikenai batasan waktu. Asyik, kan?

Di Snow World International, Anda bisa menikmati suasana salju, kemudian menyaksikan sendiri seni pahat es kelas dunia yang diwujudkan dalam berbagai bentuk yang menarik, bermain seluncur di atas seluncuran es raksasa sepanjang 17 meter, dan masih banyak lagi. Tak hanya sekadar tempat yang berhiaskan salju, suhu dalam ruangan Snow World International juga diatur sekitar -15 derajat Celcius, sehingga Anda bisa merasakan sensasi musim dingin seperti di luar negeri.

Bagi Anda yang hendak berulang tahun, juga sebaiknya datang ke Snow World International, sebab di tempat ini menawarkan promo ultah bagi Anda yang kebetulan sedang berulang tahun saat berkunjung ke sana. Khusus Anda yang berulang tahun, akan memperoleh mug Snow World gratis cukup dengan menyerahkan fotokopi KTP atau Kartu Keluarga (KK) ketika membeli tiket di loket.

Snow World International - www.pegipegi.com
Snow World International – www.pegipegi.com

Ancol Snow Beach City

Tempat main salju lainnya yang bisa Anda coba di Jakarta adalah Ancol Snow Beach City. Wahana permainan ini sifatnya memang insidental, biasanya baru diadakan pada momen-momen tertentu seperti menjelang  Natal dan Tahun Baru. Wahana salju di pinggir Pantai Ancol, Jakarta ini dirancang sebagai tempat permainan untuk anak-anak dan keluarga.

Saat berada di Ancol Snow Beach City, Anda bisa merasakan sensasi bermain salju di luar ruangan sembari merasakan hangatnya Pantai Ancol. Di Ancol Snow Beach City, biasanya disediakan papan seluncuran salju besar yang bisa dijadikan tempat seluncur sepuasnya. Salju yang digunakan di Ancol Snow Beach City ini kabarnya merupakan kualitas terbaik yang tampilannya bersih dan segar, serta tak memakai bahan kimia dan adiktif lainnya.

Apabila Anda ingin mencoba wahana Ancol Snow Beach City, Anda biasanya akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp150 ribu per orang. Selain dapat merasakan sensasi salju, Anda juga dapat mencoba wahana seluncur Snow Slope dan bermain-main di area salju yang berada di luar ruangan alias outdoor.

Ancol Snow Beach City - travel.kompas.com
Ancol Snow Beach City – travel.kompas.com

Winter Wonderland

Wahana permainan salju  lainnya di Jakarta adalah Winter Wonderland. Wahana satu ini berada di Pondok Indah Mall 2, Jakarta. Di Winter Wonderland, tersedia arena bermain ice skating dan snow playground yang bisa Anda kunjungi bersama pasangan atau keluarga. Tema yang diusung setiap tahunnya di Winter Wonderland pun selalu berbeda-beda. Sebelumnya, PIM sempat mengusung tema-tema anak-anak seperti kartun Frozen hingga Candy Crush Soda.

Untuk arena ice skating di Winter Wonderland, beroperasi mulai pukul 10.00 WIB sampai 22.15 WIB yang dibagi menjadi beberapa sesi. Apabila Anda berencana untuk mengajak anak-anak ke sana, Anda bisa langsung menuju Main Atrium Pondok Indah Mal 2, Lantai Dasar. Di area ice saking selebar 320 meter persegi ini, Anda bisa bebas meluncur sepuasnya cukup dengan membayar tiket seharga Rp90 ribuan pada weekdays atau Rp120 ribuan pada saat akhir pekan.

Selain arena ice skating, buah hati Anda juga bisa bermain salju di snow playground. Snow playground menyediakan hamparan salju lengkap dengan peralatan yang memadai untuk aktivitas bermain anak-anak Anda. Tiket masuk snow playground juga relatif terjangkau. Pada saat weekdays hanya Rp 50 ribuan, sedangkan untuk weekend Rp75 ribuan.

Winter Wonderland - jakarta.tribunnews.com
Winter Wonderland – jakarta.tribunnews.com

Sky Rink

Bagi Anda yang gemar melakukan ice skating. juga bisa mencoba berseluncur di Sky Rink. Sky Rink berlokasi di Mal  Anggrek Lantai 3, Jakarta. Wahana yang disebut-sebut sebagai salah satu arena ice skating terluas di Asia Tenggara (1.248 meter persegi) ini buka setiap hari mulai jam 09.00 WIB hingga 21.30 WIB.

Di Sky Rink, menyediakan sejumlah fasilitas yang cukup lengkap seperti rental peralatan ice skating, snack bar bagi Anda yang hendak mengisi perut, tempat penitipan barang alias locker, pro shop, hingga first aid. Bukan hanya sekadar bermain, di Sky Rink Anda juga bisa mengikuti kursus ice skating oleh pelatih-pelatih yang sudah profesional.

Harga tiket masuk Sky Rink untuk hari Senin-Jumat Rp85 ribuan per orang dan berlaku untuk seharian, sedangkan pada Sabtu-Minggu atau Hari Libur Nasional harga tiketnya Rp110 ribuan dan berlaku hanya untuk 2 jam. Setiap kelebihan durasi di atas 2 jam, maka Anda dikenai biaya overtime Rp9.000 per jam.

Sky Rink - jakarta.panduanwisata.id
Sky Rink – jakarta.panduanwisata.id

 [Almasshabur]

Lihat Juga:   Berani Wisata Horor? Ini Lokasi Rumah Kentang di Indonesia




Tentang Dian Kartika1089 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan