Ingin Bermalam Sambil Menikmati Sunset? Ini Pilihan Tempat Menginap di Pantai Papuma Jember

Foresta Resort Papuma Villa Jati - www.traveloka.com

sebelumnya mungkin hanya dikenal sebagai sebuah kota kecil di wilayah Jawa Timur. Namun sejak adanya Fashion Carnival yang bertaraf internasional, sosok pun semakin diperhitungkan di mata mancanegara. Terlebih karena juga memiliki pesona lainnya yang tak kalah memukau seperti Pasir Putih Malikan atau Papuma.

Pantai Papuma atau yang juga dikenal dengan sebutan Pantai Tanjung Papuma terletak di Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, jaraknya sekitar 45 km ke arah selatan Kota Jember. Dari Stasiun Jember, perjalanan ke Pantai Papuma dapat ditempuh dalam kurun waktu sekitar 45 menit menggunakan beberapa moda transportasi seperti ojek, mobil sewaan, atau taksi yang siap mengantar Anda ke sana.

Foresta Resort Papuma Villa Nusa Barong - www.traveloka.com

Foresta Resort Papuma Villa Nusa Barong – www.traveloka.com

Dulunya mungkin tak banyak orang tahu mengenai keindahan Pantai Papuma. Maklum saja, kawasan Pantai Papuma beberapa tahun silam memang kurang terawat dan akses menuju Pantai Papuma pun cukup sulit. Akan tetapi pemerintah setempat mulai aktif membenahi infrastruktur di sana demi memudahkan para turis mengunjungi Pantai Papuma.

Seperti halnya pantai-pantai selatan Jawa yang langsung menghadap Samudera Hindia, Pantai Papuma dikenal akan ciri khasnya berupa -batu karang besar dan pemandangan yang menyejukkan mata. Sayangnya di Pantai Papuma kurang cocok dijadikan tempat berenang atau snorkeling karena ombak di sana cukup besar dan banyak karang yang cukup membahayakan para pengunjung bila dideru ombak.

Di sepanjang Pantai Papuma Anda masih dapat melihat deretan perahu nelayan yang sedang bersandar. Jika Anda ingin menyaksikan aktivitas nelayan yang pulang dari melaut, Anda bisa datang sekitar jam 11.00-13.00. Menariknya, Anda juga dapat membeli langsung ikan hasil tangkapan nelayan di Pantai Papuma untuk dibakar sekaligus disantap beramai-ramai di pinggir pantai. Namun bila Anda malas mengolah ikan sendiri, di sekitar Papuma ada banyak warung yang menjajakan makanan dan minuman.

Lihat Juga:   RiverStone Hotel & Cottage, Tawarkan Nuansa Alam Dekat Jatim Park

Selain menyantap ikan hasil tangkapan nelayan di sana, Anda yang ingin berlama-lama di Pantai Papuma pun bisa sekaligus menginap. Tak perlu khawatir, sebab di Pantai Papuma ternyata sudah dilengkapi akomodasi berupa pondokan yang dapat disewa beberapa malam bagi Anda yang datang dengan pasangan, rekan, atau rombongan keluarga besar.

Tempat Menginap di Pantai Papuma

Apabila Anda bepergian ke Pantai Papuma, pilihan penginapan paling dekat dengan pantai adalah Pondok Wisata Tanjung Papuma atau Foresta Resort Tanjung Papuma yang dikelola oleh Perhutani. Di Foresta Resort Tanjung Papuma ini terdapat beberapa tipe yang tarifnya dipatok berbeda-beda saat hari biasa (weekday), weekend, libur nasional, hingga tahun baru. Berikut ini atau harga sewa kamar di Foresta Resort Tanjung Papuma.

Tipe KamarTarif per Malam
WeekdayWeekend, Libur Nasional, & Hari RayaTahun Baru
Kamar JatiRp 400.000Rp 500.000Rp 875.000
Kamar KajangRp 400.000Rp 500.000Rp 875.000
Kamar RimbaRp 300.000Rp 400.000Rp 700.000
Kamar MahoniRp 300.000Rp 400.000Rp 700.000
Kamar Sengon (2 kamar)Rp 750.000Rp 800.000Rp 1.300.000
Kamar JabonRp 300.000Rp 400.000Rp 700.000
Kamar Nusa Barong (2 kamar)Rp 600.000Rp 750.000Rp 1.050.000

Setiap tipe kamar yang ada di Foresta Resort Tanjung Papuma menawarkan fasilitas yang berbeda-beda serta bisa Anda sesuaikan dengan budget dan kebutuhan. Misalnya saja untuk tipe Jati di dalamnya dilengkapi dengan fasilitas AC, televisi, 1 tempat tidur double size atau king size, kamar mandi dalam, kulkas, serta air panas dan dingin. Kemudian tipe Rimba, Mahoni, Jabon, dan Kajang hanya didukung dengan fasilitas berupa AC dan TV saja. Yang terakhir, tipe Sengon dan Nusa Barong disewakan full 1 rumah dengan 2 kamar kapasitas 4 orang yang dilengkapi AC, TV, ranjang double size, ruang tamu, dan kamar mandi.

Foresta Resort Papuma Villa Jati - www.traveloka.com

Foresta Resort Papuma Villa Jati – www.traveloka.com

Selain memiliki kamar-kamar dan pondokan yang cukup nyaman untuk Anda tempati bersama pasangan atau keluarga, di Foresta Resort Tanjung Papuma juga disediakan sarana penunjang lainnya berupa karaoke yang bisa Anda sewa dengan biaya sekitar Rp 75 ribuan per jam, atau lobi yang per jam bisa disewa dengan tarif sekitar Rp 150 ribuan, dan masih banyak lainnya. Perlu diingat bahwa tarif kamar di Foresta Resort bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu. Untuk reservasi atau booking kamar di Foresta Resort Tanjung Papuma bisa menghubungi nomor telepon 081359137621, 081230090940, atau 081330742900.

Lihat Juga:   Daftar Penginapan/Hotel Termurah di Bali Tarif Mulai dari Rp 50 Ribu

Apabila Anda tidak ingin menginap di sekitar Pantai Papuma, Anda bisa berkendara ke pusat Kota Jember. Sebab di wilayah kota Anda akan menemukan banyak pilihan penginapan yang bisa Anda jadikan tempat beristirahat, salah satunya seperti JC yang berada di Jalan Sunan Drajat No. 31 Jember.

Di JC Homestay tersedia 3 tipe kamar, yakni Standard Room, Premium Room, dan VIP Room. Rate kamar Standar dibanderol Rp 125 ribu pada hari biasa serta di dalamnya didukung fasilitas TV LED 19 inch dengan channel televisi berbayar, kipas angin, dan kamar mandi dalam.

Selanjutnya untuk Premium Room dibanderol Rp 150 ribu per malam, fasilitasnya air conditioner (AC), TV kabel 19 inch, dan kamar mandi pribadi. Sedangkan untuk VIP Room seharga Rp 200 ribu per malam ditunjang fasilitas lebih lengkap, seperti AC, sofa, TV LED 32 inch dengan channel berbayar, kamar mandi dalam, dan air panas. Untuk Anda yang tertarik menginap di JC Homestay, Anda bisa langsung menghubungi nomor telepon (0331) 428057.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>