Info Traveling: Biaya Perjalanan dari Malang ke Bali Terbaru




Perjalanan dari Malang ke Bali - roda2blog.com

Sebagai destinasi paling populer di Indonesia, Bali memang menyimpan sejuta pesona yang menggoda siapa saja untuk merasakan keindahannya. Nah, beruntung bagi Anda yang berdomisili di Malang, karena banyak agent yang menawarkan perjalanan ke Pulau Dewata dengan yang cukup terjangkau. Sementara, bagi mereka yang ingin berekreasi ala backpacker, bisa menumpang angkutan bus untuk sampai ke pulau tersebut.

Salah satu agen travel menawarkan paket tour -Malang selama 4 hari 3 malam dengan biaya total Rp1.400.000 per orang. Biaya tersebut sudah termasuk privat, tiket travel darat Malang-Denpasar pulang-pergi, bintang dua di Kuta selama satu malam (1 kamar 2 orang), makan pagi 2 kali, makan siang 2 kali, makan malam 3 kali, tiket masuk objek wisata, dan air mineral.

Namun, jika Anda ingin mencoba cara yang lebih seru, Anda bisa bepergian ke Bali ala backpacker dengan menumpang bus. Dari Malang, Anda bisa bertolak dari Arjosari menuju Probolinggo menggunakan bus kelas ekonomi. Setelah di Probolinggo, perjalanan diteruskan menuju Situbondo, juga dengan bus, dengan durasi waktu sekitar tiga setengah jam, yang kemudian diteruskan ke Banyuwangi.

Nah, setibanya di Bumi Blambangan, Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Ketapang sebelum menyeberang ke Pelabuhan Gilimanuk. Jarak Terminal Banyuwangi dengan Pelabuhan Ketapang sendiri hanya sekitar tiga sampai empat km, sehingga Anda bisa memilih jalan kaki atau menumpang angkutan umum.

Setelah sampai di Pelabuhan Ketapang, perjalanan ke Bali diteruskan menggunakan kapal feri. Anda bisa memilih menunggu bus di pintu masuk pelabuhan atau berburu bus di dalam kapal feri. Jika pilihan kedua yang Anda pilih, Anda diharuskan membayar tiket masuk ke pelabuhan terlebih dahulu sebesar Rp6.500 per orang. Berikut biaya yang dibutuhkan untuk melakukan perjalanan dari Malang ke Bali menggunakan rute di atas.

Traveling ke Bali - www.seratus.id
Traveling ke Bali – www.seratus.id

 Rincian Biaya Perjalanan Malang-Bali

KomponenKisaran Biaya (Rp)
 Bus Malang-Probolinggo35.000 (ekonomi)
Tarif Bus Probolinggo-Situbondo60.000 (ekonomi)
Tarif Bus Situbondo-Banyuwangi70.000 (ekonomi)
Tarif Angkot Terminal Banyuwangi-Pelabuhan Ketapang10.000
Tarif Kapal Feri Pelabuhan Ketapang-Pelabuhan Gilimanuk6.500 (dewasa), 4.500 (anak-anak)

Jika tidak Anda ingin ribet dengan ‘negecer’ bus ketika melakukan perjalanan ke Pulau Dewata, saat ini sudah ada bus dari Malang yang memiliki rute langsung ke Bali, yaitu Bali Mandiri, Malang Indah, dan Zen dengan harga tiket sebesar Rp250.000 hingga Rp400.000. Sementara, apabila Anda memilih naik travel, biayanya sekarang sekitar Rp270.000 per orang ( AC, LCD TV, audio, video, reclining seat, bantal dan selimut, makan malam, snack box, soft drink, free Wi-Fi, dan charger ponsel).

Lalu, bagaimana jika Anda memilih menggunakan transportasi udara untuk bepergian ke Bali? Saat ini, juga sudah ada beberapa maskapai yang melayani rute penerbangan Malang-Denpasar, yaitu Sriwijaya Air, Lion Air, dan Wings Air. Harga tiket Malang-Denpasar berkisar Rp776 ribuan sampai dengan Rp3 jutaan (tergantung tanggal keberangkatan), dengan durasi perjalanan 1 jam 5 menit.

[Almasshabur]

Lihat Juga:   Royal Homestay, Akomodasi Rumahan Rp300 Ribuan Dekat Jatim Park 2




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan