Info Tiket Masuk & Keistimewaan Danau Ranu Agung di Probolinggo

Danau Ranu Agung Probolinggo - explore1ndonesia.blogspot.co.id

Kabupaten ternyata mempunyai banyak potensi wisata yang menarik selain Gunung Bromo, Air Terjun Madakaripura, Wisata Mangrove BJBR, dan Bentar. Bagi Anda penggemar wisata , jangan lupa untuk mampir mengunjungi Ranu Agung yang berlokasi di Desa Ranuagung, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, . Danau Ranu Agung berjarak sekitar 40 km dari pusat Kota Probolinggo. Untuk masuk ke Ranu Agung, Anda hanya dikenai dengan harga Rp 3.000 per orang.

Danau Ranu Agung Probolinggo - explore1ndonesia.blogspot.co.id

Danau Ranu Agung Probolinggo – explore1ndonesia.blogspot.co.id

Jika Anda ingin pelesir ke Ranu Agung, pastikan tenaga dan performa kendaraan Anda sedang dalam kondisi prima, sebab jalan menuju Ranu Agung kabarnya cukup sulit. Meski demikian, akses jalan ke Ranu Agung sudah bisa dilalui oleh mobil maupun sepeda motor. Apabila Anda berangkat dari Surabaya atau , Anda bisa menempuh rute melalui Kota Probolinggo, kemudian berkendara ke arah Kraksaan.

Sebelum sampai Kraksaan, Anda nantinya menemukan pertigaan dan rest area menuju Kecamatan Tiris. Ikuti saja jalan menuju Tiris yang didominasi oleh kawasan hutan sengon dengan jalanan berliku dan menanjak. Nantinya Anda akan menemui jalanan rusak dan makadam, baru kemudian sampai di Ranu Agung. Perjalanan Anda akan terbayar ketika tiba dan menyaksikan langsung keindahan Ranu Agung. Lokasi Ranu Agung juga dekat dengan Songa Rafting Adventure, sehingga bagi Anda yang sudah puas arung jeram sebaiknya sempatkan untuk mampir ke Ranu Agung.

Lihat Juga:   Obyek Wisata Terfavorit di Kota Batu, Malang

Danau Ranu Agung memiliki kedalaman kurang lebih 40 meter. Di dalam danau yang luas ini menjadi populasi dari ikan mujair, sehingga jangan heran jika Anda banyak melihat ikan mujair yang berenang dalam Danau Ranu Agung. Danau yang juga dijuluki Ranu Tebing ini asal-usulnya adalah sebuah danau vulkanik yang terbentuk dari Gunung Lamongan atau Lemongan yang masih aktif. Namun seiring berjalannya waktu, gunung tersebut sudah tak aktif lagi dan berubah menjadi sebuah danau yang indah dengan pemandangan eksotis.

Lihat Juga:   Butuh Tempat Retret? Wisma Graha Kinasih Kaliurang Tempatnya!

Salah satu pemandangan yang mencuri perhatian tentu saja adanya dinding bebatuan sepanjang 70 meter yang membentang di sepanjang Ranu Agung. Pemandangan tak biasa itulah yang menyedot banyak perhatian wisatawan untuk datang ke Ranu Agung. Hal menarik lainnya dari Ranu Agung, untuk menuju dinding bebatuan tersebut ternyata Anda diwajibkan untuk menyeberangi danau dengan gethek atau perahu yang disusun dari bilah-bilah bambu. naik perahu getek di Danau Ranu Agung pun cukup murah, hanya Rp 10.000 per orang dan tidak dibatasi waktu, sehingga Anda bisa memuaskan diri untuk mengelilingi setiap penjuru danau.

Selain mencoba naik perahu bambu ke tengah danau, Anda juga bisa mencoba sensasi naik ayunan bambu dengan pemandangan alam yang menakjubkan di Ranu Agung. Jangan khawatir, bagi Anda yang ingin sekadar duduk-duduk sembari berfoto ria juga sudah disediakan berupa duduk untuk menunjang kenyamanan Anda.

Panorama Jaya Hotel Panorama Jaya Hotel Rp 411.764 grade 0
Hotel Tampiarto Hotel Tampiarto Rp 441.177 grade 1

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>