Info Tempat Rafting Seru yang Patut Anda Coba di Jawa Timur




Songa Rafting & Adventure Probolinggo - www.agentwisatabromo.com
Songa Rafting & Adventure Probolinggo - www.agentwisatabromo.com

Saat berada di , Anda bukan hanya bisa menjajal kuliner atau bermain-main ke sejumlah spot alam dan buatan saja. Wilayah yang luas dan unik ini juga menawarkan kegiatan yang memacu adrenaline Anda, yaitu rafting atau arung jeram. Di Jatim ada banyak tempat rafting yang seru dan tentunya menantang, mulai dari di Malang, , Probolinggo, Kediri, dan lain-lain.

Kegiatan rafting tersebut biasanya dilakukan di aliran sungai yang cukup deras dan memiliki banyak jeram serta menawarkan pemandangan memikat mata. Setiap spot rafting pun umumnya telah dikelola oleh salah satu operator rafting yang memang berpengalaman di bidangnya, sehingga keamanan dan keselamatan Anda selama kegiatan pun terjamin. Nah, jika Anda tertarik untuk mencoba, berikut ini lengkap tempat rafting yang ada di Jawa Timur.

Pujon Rafting

Pujon Rafting diklaim sebagai rafting grade 3 satu-satunya yang ada di Kota Malang, yakni rafting dengan tingkat arus yang menantang. Pujon Rafting menawarkan kegiatan arung jeram yang berlokasi di Batu dengan tarif relatif terjangkau. Setidaknya ada 3 pilihan yang disediakan oleh Pujon Rafting.

Yang pertama untuk rafting 4 orang dikenai Rp 175 ribu saja per pax dengan welcome drink, peralatan keamanan, guide bersertifikat, lokal, dan juga perahu. Kemudian untuk paket rafting 16 orang harganya Rp 165 ribu per pax. Fasilitasnya hampir sama, namun Anda akan memperoleh tambahan berupa makan siang 1 kali. Nah, jika rafting dengan rombongan minimal 25 orang, biaya yang ditarik Rp 160 ribu per pax, dengan sama seperti rafting paket 16 orang.

Pujon Rafting - malangrentcar.com
Pujon Rafting – malangrentcar.com

Songa Rafting & Adventure Probolinggo

Operator satu ini mungkin sudah tak asing lagi di telinga sebagian orang. Yup, Songa cukup terkenal dengan kegiatan raftingnya di Sungai Pekalengan, Probolinggo, Jatim. Dengan harga mulai Rp 279 ribu per orang, Anda bisa menikmati pemandangan cantik selama mengarungi jeram-jeram yang menantang, seperti tebing-tebing, 7 yang cantik, perkebunan yang rimbun, hingga gua dengan ribuan kelelawar. Selain itu, harga juga sudah termasuk fasilitas minuman selamat datang, peralatan standar, air minum, transportasi lokal, guide, rescue team, snack dan kelapa muda, makan siang, dan asuransi. Jarak rafting di Sungai Pekalengan ini antara 10-12 km dengan waktu tempuh sekitar 3 jam.

Lihat Juga:   Pantai Balekambang Malang, Pesonanya Tak Lekang Dimakan Waktu
Songa Rafting & Adventure Probolinggo - www.agentwisatabromo.com
Songa Rafting & Adventure Probolinggo – www.agentwisatabromo.com

Obech Rafting Pacet

Obech Avontur adalah pengelola wisata rafting di Sungai Kromong, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Di Sungai Kromong ini memiliki aliran sungai dengan jeram hingga 90%, dan grade-nya berkisar antara 2-3, sehingga cocok bagi Anda yang menyukai kegiatan memacu adrenaline. Tarif rafting di Sungai Kromong berkisar mulai Rp 225 ribuan.

Dalam aktivitas rafting ini nantinya para peserta akan didampingi oleh guide dan tim penyelamat yang berpengalaman, dan sepanjang perjalanan bakal disuguhi pemandangan yang menakjubkan serta merasakan secara langsung seperti apa jalur rafting yang menantang dan mengesankan.

Obech Rafting Pacet - www.raftingpacet.com
Obech Rafting Pacet – www.raftingpacet.com

Kasembon Rafting

Tempat rafting satu ini juga tak kalah populer. Kasembon Rafting berlokasi di aliran Sungai Sumber Dandang, Desa Bayem, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, Jawa Timur dan memiliki jeram dengan grade 2-3. Lokasi Kasembon Rafting dikelilingi pegunungan dan bukit serta pemandangan area persawahan.

Arus sungai di Kasembon Rafting mempunyai 5 kanal dengan ketinggian 2-3 meter. Setidaknya terdapat 8 jeram yang akan Anda lalui, beberapa di antaranya bahkan memiliki ketinggian hingga 4 meter. Yang lebih menarik lagi, entah saat musim hujan atau kemarau, Anda tetap bisa melakukan kegiatan di Kasembon Rafting, sebab air sungainya berasal dari Bendungan Mendalan yang besar kecil debit airnya dapat diatur.

Lihat Juga:   Harga Tiket Masuk wisata Air Terjun ‘Curug Bidadari’ Sentul Paradise Park

Adapun harga paket wisata arung jeram untuk Family Trip adalah sekitar Rp 165 ribu per orang dengan peserta minimal 5 orang, lalu Adventure Trip Rp 215 ribu dengan peserta minimal 10 orang, Night Rafting Rp 200 ribu dengan peserta minimal 5 orang, Natural Package Rp 225 ribu per orang (minimal 5 orang), dan paket Raft & Fun Games dibanderol Rp 225 ribu per orang (minimal 30 orang).

Kaliwatu Rafting

Rafting ini terletak di Desa Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, tepatnya di aliran Sungai Brantas. Sesuai namanya, Kaliwatu Rafting menawarkan aliran sungai dan tebing terjal berbatu serta air terjun kecil yang cukup menarik untuk diarungi. Selain rafting menggunakan perahu karet, Anda juga bisa river tubing menggunakan donat boat.

Harga arung jeram di Kaliwatu Rafting bervariasi, misalnya untuk trip atas Kaliwatu Rafting jarak 7 km 1,5 jam dibanderol Rp 180 ribu per orang, sedangkan untuk trip bawah sejauh 9 km 2 jam pengarungan tarifnya Rp 200 ribu per orang. Kemudian trip Kaliwatu Pujon sejauh 8 km 1,5 jam pengarungan Rp 190 ribu per orang. Harga tersebut berlaku untuk minimal 4 orang serta sudah termasuk makan dan snack.

Rafting Sungai Konto Kediri

Berikutnya yang tak kalah seru adalah rafting di Sungai Konto, Kediri. Lokasi rafting ini ada di perbatasan Kota Kediri dan Malang serta terkenal dengan arus sungainya yang cukup deras. Anda bakal dibawa mengarungi sungai sepanjang 11 km dalam kurun waktu sekitar 2 jam. Sepanjang perjalanan, Anda bisa menikmati pemandangan pepohonan yang lebat. Biaya rafting di Sungai Konto juga tidak terlalu menguras kantong, hanya berkisar mulai Rp 199 ribu saja per orang.




Tentang Dian Kartika1096 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan