Info Tempat Belanja Termurah di Bali yang Wajib Dikunjungi

Pasar Seni Merta Nadi Legian - bali.tribunnews.com

Bali memang punya daya tarik yang begitu luar biasa untuk urusan pariwisata. Ada berbagai destinasi menarik yang layak untuk dikunjungi, mulai dari , area desa wisata yang masih sarat dengan budaya , , hingga pusat perbelanjaan. Karena sektor pariwisata di berkembang sangat pesat, rasanya bukan hal yang sulit bagi para untuk menemukan akomodasi maupun belanja yang memadai di Bali.

Bagi Anda yang punya hobi shopping, Bali menawarkan banyak destinasi yang cocok untuk berburu segala pernak-pernik khas Bali, entah dalam wujud lukisan, souvenir, perhiasan perak, baju, kerajinan tangan, hingga asli Bali. Jika Anda berencana untuk ke Bali dalam waktu dekat, simak info rekomendasi tempat belanja termurah di Bali berikut ini!

Pasar Seni Sukawati

Tempat satu ini mungkin sudah begitu terkenal di kalangan para traveller. Pasar yang terletak di Jalan Raya Sukawati, Batubulan, Gianyar Bali ini hampir selalu ramai. Pasar Sukawati bisa jadi tempat belanja yang ideal bagi Anda yang hendak berburu barang-barang kerajinan, patung, lukisan, perhiasan, atau pakaian khas Bali. Tak perlu takut kantong jebol, pasalnya barang-barang di Pasar Sukawati cukup terjangkau dan bisa ditawar.

Ketika pertama kali tawar-menawar harga, pastikan Anda menawar hingga separuh harga agar bisa mendapat harga termurah dari sang pedagang. Tips lainnya, datanglah ke Pasar Sukawati di pagi hari, sekitar jam 10. Sebab para pedagang biasanya akan menjual dagangannya dengan harga yang murah untuk menarik minat para pembeli.

Pasar Seni Sukawati - travel.tribunnews.com

Pasar Seni Sukawati – travel.tribunnews.com

Pasar Seni Merta Nadi Legian

Pasar lain yang bisa dijadikan tempat membeli oleh-oleh murah di Bali adalah Pasar Seni Merta Nadi. Pasar satu ini letaknya ada di daerah Legian, Kuta, Bali. Jika dari Pantai Legian, Anda bisa berjalan kaki sekitar 50 meter dan di sebelah timur pantai Anda dapat menemukan deretan toko pakaian dan aksesoris khas Bali yang memenuhi sepanjang Jalan Melasti.

Lihat Juga:   Indahnya Menikmati Sunset di Pantai Ujung Pandaran Sampit

Walaupun Anda mungkin akan langsung ‘lapar mata’, sebaiknya cari tahu dulu harga di beberapa penjual agar Anda bisa mendapatkan harga termurah. Pasar Seni Merta Nadi buka dari jam 8 pagi hingga jam 7 malam. Biasanya harga barang di Pasar Seni Merta Nadi akan dibanderol lebih murah ketika pasar akan tutup. Jadi coba saja datang ke sana menjelang jam pasar tutup ya!

Pasar Seni Merta Nadi Legian - bali.tribunnews.com

Pasar Seni Merta Nadi Legian – bali.tribunnews.com

Krisna

Apabila Anda ingin berbelanja oleh-oleh, Anda mungkin bisa mencoba mampir ke Krisna. Krisna sudah lama dikenal sebagai pusat oleh-oleh terbesar dan terlengkap yang ada di Pulau Dewata. Krisna ada di Jalan Raya Tuban, Kuta dan jaraknya cukup dekat dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, hanya berselang 5 menit saja.

Tak perlu khawatir, Krisna buka selama 24 jam serta menjual aneka barang seperti oleh-oleh makanan khas Bali layaknya ceker garing, keripik, pie susu, dodol kering, buah salah, hingga kopi khas Bali seperti Kopi Mangsi, Kopi Kintamani, dan Kopi Bali Spirit. Ada pula baju, sandal, dan souvenir khas Bali. Lokasi Krisna Oleh-Oleh kini sudah memiliki cabang di Denpasar dan Singaraja.

Krisna - www.tripadvisor.com

Krisna – www.tripadvisor.com

Pasar Badung

Pasar Badung hanya berselang 1 km saja dari posisi patung Catur Muka yang ada di pusat Kota Denpasar. Pasar Badung bisa dibilang sebagai pasar tradisional terbesar dan paling lengkap di Bali karena menjual segala komoditas pokok, cenderamata, hingga barang-barang untuk keperluan ibadah. Apabila Anda berencana untuk membeli kue tradisional atau bumbu kuliner khas Bali, di Pasar Badung mematok harga grosir. Dengan demikian, apabila barang yang Anda beli makin banyak, maka harganya pun lebih merah.

Lihat Juga:   Info Lengkap Alamat & Tarif Hotel Recommended di Lawang

Ceking

Pusat pernak-pernik Ceking bisa dijadikan destinasi berbelanja bagi Anda para penggemar souvenir dari bahan dasar kayu. Lokasi Ceking tidak terlalu jauh dari Ubud, sekitar 30 menit ke arah Desa Wisata Tegalalang, ada sebuah area perkumpulan para pengrajin kayu. Di tempat ini ada banyak galeri, bahkan tiap rumah memiliki toko yang menjual pernak-pernik berbahan kayu yang sangat unik.

Tak usah resah, pasalnya harga pernak-pernik kayu yang dijual di Ceking cukup terjangkau. Untuk pajangan dinding atau meja hanya dijual mulai Rp 3.000 hingga Rp 150 ribuan saja. Tetapi jika sudah dipasarkan ke Pasar Seni Kuta atau Seminyak, harganya bisa melonjak hingga 10 kali lipat.

Pabrik Pie Susu Jalan Nangka

Pie susu termasuk salah satu kuliner favorit khas Bali yang rasanya hampir selalu dibeli ketika sedang berada di Bali. Selain murah, rasa jajanan satu ini memang cukup lezat. Di pasar seni atau toko oleh-oleh biasanya harga pie susu per 10 pcs dijual mulai Rp 23 ribuan. Nah, bila ingin memperoleh harga yang lebih murah, tentu saja lebih baik langsung datang ke pusatnya yang terletak di Jalan Nangka, Denpasar. Di sepanjang jalan Anda bisa menemukan banyak produsen pie susu terkenal, seperti Pie Susu Dhian dan Pie Susu Enak. Harganya dijual sekitar Rp 35 ribu per 25 pcs, bahkan Anda juga bisa membeli satuan.

Selain di tempat-tempat yang telah disebutkan di atas, masih banyak tempat belanja termurah lainnya di Bali seperti Pasar Ubud, Pasar Seni Kuta, Pusat Oleh-Oleh Bali Erlangga, Pasar Legian Kuta, Pasar Kumbasari, Kampung Nusantara, Galuh Art Shop, Celuk, hingga Joger. Apabila berkunjung ke pasar tradisional di Bali, jangan lupa untuk pandai-pandai menawar harga supaya Anda mendapatkan harga termurah.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>