Info Tarif Penginapan Layak Inap Dekat Makam Sunan Drajat




Tanjung Kodok Beach & Resort - www.pegipegi.com
Tanjung Kodok Beach & Resort - www.pegipegi.com

Makam Sunan Drajat merupakan salah satu religi di yang banyak dikunjungi peziarah dari luar kota dan luar daerah. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian di dekat makam salah satu Wali Songo tersebut, berdiri beberapa penginapan yang bisa dijadikan tempat bermalam bagi yang datang dari jauh.

Seperti namanya, Makam Sunan Drajat sendiri berlokasi di Dusun Drajat, Paciran, Lamongan, Jawa Timur. Untuk mencapai tempat tersebut, wisatawan memerlukan waktu sekitar 55 menit berkendara dari pusat kota, ketika lalu lintas dalam kondisi normal. Namun, jika kebetulan sedang macet, para pelancong juga dapat melewati jalur alternatif.

Makam ini memang tidak seperti kebanyakan makam pada umumnya. Makam Sunan Drajat punya arsitektur bangunan mirip candi, dengan ornamen batu yang mendominasi hampir seluruh area. Untuk sampai ke Makam Sunan Drajat, pengunjung harus melewati lorong dan menaiki anak tangga. Di samping itu, di area makam, juga telah dibangun Museum Sunan Drajat yang menyimpan benda-benda peninggalan sang wali.

Karena tingginya angka kunjungan wisatawan, terutama ketika momen-momen sakral seperti Ramadan dan Idul Fitri, di sekitar makam ini pun menjamur beragam sebagai pilihan tempat bermalam. Nah, berikut kami sajikan deretan akomodasi yang berdiri di dekat Makam Sunan Drajat sebagai referensi Anda ketika berlibur ke sana.

Penginapan Mayang Madu

Akomodasi ini beralamat di Jalan Sunan Drajat RT 03 RW 03, Banjarwati, Paciran, Sidoharjo, Lamongan. Nama Penginapan Mayang Madu terinspirasi dari seorang pejuang lokal yang dikenal sebagai Mbah Mayang Madu. Ia adalah warga lokal yang semula memeluk agama Hindu, namun pindah ke Islam setelah menolong seorang pedagang Muslim dari Banjarmasin.

Sebagai sebuah tempat bermalam, penginapan ini memang hadir dalam desain yang minimalis. Ketika sampai di tempat, wisatawan akan menemukan berukuran 3 x 4 meter, yang sudah didukung fasilitas ranjang lengkap, mandi pribadi, hingga pendingin ruangan. Dengan tarif mulai Rp150 ribuan per malam, dapat dilakukan melalui nomor ponsel 0812 3060 5666.

Lihat Juga:   Rekomendasi Tempat Romantis di Jogja Saat Malam Hari

Penginapan Lestari

Penginapan ini berada sekitar 100 meter di sebelah barat Penginapan Mayang Madu. Selain dekat dengan Makam dan Museum Sunan Drajat, layaknya Penginapan Mayang Madu, Penginapan Lestari juga berlokasi tidak jauh dari Wisata Bahari Lamongan, atau biasa disingkat WBL, salah satu objek wisata populer di kawasan tersebut.

Untuk kebutuhan menginap wisatawan, Penginapan Lestari menyediakan total enam kamar yang terbagi menjadi dua tipe. Kamar dengan tarif mulai Rp150 ribuan per malam didukung dengan ranjang dan kipas angin. Sementara, kamar dengan tarif Rp200 ribuan per malam dilengkapi AC dan dua spring bed per kamar.

Tanjung Kodok Beach & Resort

Tempat inap ini beralamat di Jalan raya Paciran, Lamongan. Tanjung Kodok Beach & Resort hanya berjarak sekitar 0,37 km dari Wisata Bahari Lamongan dan 0,65 km dari Goa Maharani. Sementara, jika wisatawan hendak berziarah ke Makam Sunan Drajat, perlu melakukan perjalanan sejauh 3,98 km dari penginapan ini.

Berbeda dengan dua akomodasi sebelumnya, Tanjung Kodok Beach & Resort bisa dikatakan sebagai penginapan yang lebih mewah. Fasilitas yang disediakan di tempat ini mencakup TV kabel, meja kerja, mini bar, kamar mandi plus shower, area bermain anak, fitness center, , luar ruangan, hingga restoran. Berikut kisaran tarif kamar di Tanjung Kodok Beach & Resort.

Tanjung Kodok Beach & Resort - www.pegipegi.com
Tanjung Kodok Beach & Resort – www.pegipegi.com
Tipe KamarTarif per Malam (Rp)
Pavilion840.000
Deluxe Room840.000
Villa3.240.000

Jika Anda tertarik menginap di tempat ini, reservasi bisa Anda lakukan melalui nomor telepon (0322) 666000. Selain itu, kamar bisa Anda lakukan via situs resmi , email di alamat marketing@tanjungkodokbeachresort.com, atau via beberapa situs booking online.

Hennoyustian

Penginapan ini berlokasi di Jalan Raya Penanjan, Paciran, Lamongan. Letak Hennoyustian Homestay berjarak sekitar 4,34 km menuju Makam Sunan Drajat. Jika wisatawan hendak bepergian ke Wisata Bahari Lamongan, cukup menempuh perjalanan sejauh 810 meter, dan 970 meter apabila hendak berwisata ke Goa Maharani.

Lihat Juga:   Daftar Lengkap Penginapan/Hotel di Jalan M Toha Bandung

Untuk kenyamanan para tamu, pengelola telah melengkapi Hennoyustian Homestay dengan fasilitas yang mentereng, sebut saja AC, area merokok, teras, TV kabel, kamar mandi pribadi plus shower, meja kerja, akses Wi-Fi di area umum, tempat parkir yang luas, penyewaan sepeda, hingga lounge. Dengan tarif mulai Rp250 ribuan sampai Rp300 ribuan per malam untuk kamar tipe Junio, reservasi bisa Anda lakukan melalui situs booking online atau nomor ponsel 0857 0783 1312.

Hennoyustian Homestay - www.pegipegi.com
Hennoyustian Homestay – www.pegipegi.com

Homestay Podomoro

Ini merupakan salah satu tempat bermalam yang berlokasi paling dekat dengan WBL, atau hanya berjarak 500 meter ke arah barat. Homestay Podomoro sendiri terletak di Dusun Penanjan, Desa/Kecamatan Paciran, RT 02 RW 01, Kabupaten Lamongan. Jika wisatawan hendak menuju Makam Sunan Drajat, cukup menempuh perjalanan sejauh 4,37 km.

Menurut info dalam akun Facebook resminya, Homestay Podomoro mematok tarif kamar mulai Rp200 ribuan hingga Rp400 ribuan per malam, yang bisa disesuaikan dengan kantong masing-masing tamu. Sementara, fasillitas yang disediakan mencakup area parkir yang luas dan aman, TV, kipas angin atau AC, single atau double bed, dan kamar mandi pribadi di beberapa unitnya. Untuk booking, bisa langsung menghubungi nomor ponsel 081332424629 dan 081554466891.

Homestay Podomoro - www.traveloka.com
Homestay Podomoro – www.traveloka.com

Shafina Guesthouse

Penginapan ini berada di Jalan Raya Penanjan, Paciran, Lamongan. Shafina Guesthouse hanya berjarak sekitar840 meter dari Wisata Bahari Lamongan dan 1,01 km dari Goa Maharani. Sementara, jika tamu ingin berwisata ke Makam dan Museum Sunan Drajat, cukup menempuh perjalanan sejauh 4,38 km dari tempat bermalam ini.

Ada dua tipe kamar yang disediakan, yaitu Standard Room dengan tarif mulai Rp300 ribu sampai Rp350 ribuan per malam dan Twin Room dengan tarif Rp400 ribu sampai Rp450 ribuan per malam. Tiap kamar didukung fasilitas queen bed atau twin bed, AC, kamar mandi, TV LCD< dan akses Wi-Fi. Untuk pemesanan, silakan menghubungi nomor ponsel 081 333 471 222 atau via situs booking online.

Shafina Guesthouse - shafinaguesthouse.blogspot.co.id
Shafina Guesthouse – shafinaguesthouse.blogspot.co.id




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan