Info Terbaru Tarif & Fasilitas Menginap di Omah Kayu, Batu-Malang




Omah Kayu, Batu (sumber: Pinterest)
Omah Kayu, Batu (sumber: Pinterest)

Anda pasti pernah berandai-andai membayangkan seperti apa rasanya hidup atau setidaknya tidur di dalam rumah kayu layaknya di film-film. Dulu cita-cita semacam ini dianggap sangat mustahil untuk diwujudkan lantaran sulitnya mencari yang tepat untuk membangun rumah kayu.

Namun sebagian dari Anda mungkin sudah pernah ada yang mendengar keberadaan objek di Malang. Yup, tak hanya sebagai , spot menarik yang terletak di Taman Wisata Banyak, Batu ini mulai ramai dikunjungi wisatawan sejak dibangun tahun 2014 lalu.

Rumah pohon yang berada di ketinggian 1.340 mdpl ini kerap dikunjungi berbagai kalangan untuk sekadar refreshing atau berfoto-foto dengan latar belakang pepohonan pinus yang indah. Harga tiket masuk ke Omah Kayu pun sangat murah, saat hari biasa hanya Rp10 ribu per orang dan khusus weekend Rp15 ribu per orang.

Selain untuk tempat bernarsis-ria, Omah Kayu yang terdiri dari 6-8 unit ini juga disewakan sebagai penginapan dengan ukuran masing-masing ruangan 3 x 2 x 2 meter. Tiap bangunan dapat dihuni sekitar 2-3 orang. Meskipun sebagian besar rumah terbuat dari kayu, ternyata bangunan unik ini benar-benar tertutup rapat dan Anda tak akan terlalu kedinginan saat menginap di dalamnya.

Pengunjung berfoto di Omah Kayu, Batu Malang (sumber: cekajah.com)
Pengunjung berfoto di Omah Kayu, Batu Malang (sumber: cekajah.com)

Di dalam kamar Omah Kayu disediakan 1 buah ranjang, 2 buah bantal, selimut, dan perlengkapan untuk makan maupun minum. Sayangnya, di dalam Omah Kayu tidak ada kamar mandi, sehingga untuk mandi atau buang air Anda dapat menuju ke 2 unit kamar mandi yang disediakan di luar Omah Kayu. Di kamar mandi yang disediakan juga sudah disediakan water heater agar Anda betah selama menginap di Omah Kayu.

Tiap unit Omah Kayu dilengkapi balkon yang memungkinkan Anda untuk menikmati pemandangan indah menjelang matahari terbenam maupun indahnya cahaya lampu saat malam hari. Untuk faktor keamanan, Anda juga tak perlu khawatir, sebab Omah Kayu menggunakan bahan kayu yang kuat dan berkualitas seperti pohon eukaliptus, pinus, dan kasuarina yang dijamin tidak akan ambruk jika tidak dimasuki pengunjung lebih dari kapasitasnya.

Saat berkunjung ke sana, jangan lupa untuk memperhatikan papan petunjuk yang disediakan. Sebab masing-masing kabin memiliki daya tampung masing-masing yang biasanya dapat dimasuki mulai 3-6 orang, tergantung dari ukuran rumahnya. Sehingga Anda dapat memilih sesuai kebutuhan.

Omah Kayu Batu - abdrozak076.blogspot.com
Omah Kayu Batu – abdrozak076.blogspot.com

Untuk menginap di Omah Kayu mini, Anda akan dikenai mulai Rp400.000 per malam saat hari biasa (weekday) dan Rp500.000 pada saat akhir pekan (weekend). Di sana hanya menerima tamu dengan kapasitas dua orang saja. Pihak pengelola menyediakan 4 unit Oma Kayu Mini. 

Berbeda dengan Omah Kayu Family, ukurannya lebih besar dari Omah Kayu Mini. Sehingga mampu menampung hingga 6 orang dan mendapatkan extra bed 3. Tarif penginapannya pun lebih mahal yakni Rp800.000 per orang untuk hari biasa dan Rp900.000 per orang saat weekend.

Tak perlu khawatir dengan privasi ketika menginap di Omah Kayu. Sebab pihak pengelola akan memberikan pembatas agar kabin yang telah Anda tempati tidak dikunjungi oleh pengunjung lain. Apabila Anda berminat untuk merasakan sensasi menginap di Omah Kayu Malang, segera atau reservasi dengan menghubungi contact person di bawah ini.

Omah Kayu Batu – Malang

Mas Nanang: 081931843858
Anom Harya: WhatsApp/LINE 085746611240 atau 085288776565
Wawan: 081232256186/085749587658, Pin BB: 5AA62994

[Update: Ditta]

Lihat Juga:   Villa Kapal, Akomodasi Mewah Dekat Kawasan Payung, Batu




Tentang Dian Kartika1112 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan