Info Tarif & Fasilitas di Penginapan Asrama Haji Padang




Penginapan Asrama Haji Padang - www.antaranews.com

Sebelum berangkat ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah haji atau umrah, para jemaah biasanya akan ditampung dulu di asrama haji. Nah, bagi para jemaah calon haji embarkasi biasanya akan di Asrama Haji .

Penginapan Asrama Haji Padang - www.antaranews.com
Penginapan Asrama Haji Padang – www.antaranews.com

 

Asrama Haji Embarkasi Padang berlokasi di Jl. Garuda, Pelupuk Tabing, Parupuk Tabing, Koto Tangah, Padang, Sumatera Barat, 25173, Indonesia. Karena lokasinya ada di Pelupuk Tabing, tak heran jika sebagian besar masyarakat menyebut asrama haji yang satu ini sebagai Asrama Haji Tabing.

Asrama Haji Padang memiliki bangunan yang cukup luas. Selain difungsikan sebagai penginapan baik untuk jemaah calon haji embarkasi Padang, penginapan di sana juga dapat digunakan sebagai tempat istirahat untuk kalangan umum. Kemudian aula yang ada di Asrama Haji Padang juga bisa difungsikan menjadi tempat untuk menggelar resepsi pernikahan, seminar, pertemuan, atau acara penting lainnya.

Asrama Haji Padang terus mengalami pembenahan agar semakin layak dan nyaman untuk dihuni para jemaah calon haji sebelum dan sesudah menjalani ibadah di Tanah Suci. Terdapat 2 yang disediakan oleh Asrama Haji Padang, yakni VIP dan Standar. VIP di Asrama Haji Padang terdapat di 2 gedung, yakni Arafah dan Mina. Pihak pengelola menyediakan sekitar 240 tempat tidur kelas VIP.

Jika ingin menginap di kelas VIP Asrama Haji Padang, Anda harus menyediakan anggaran sekitar Rp 250 ribu per malam. Namun jangan khawatir, di kamar kelas VIP tersebut sudah dilengkapi berupa air conditioner alias AC lengkap dengan kamar mandi modern seperti layaknya kamar mandi di berbintang.

Sedangkan untuk kamar kelas standar di Asrama Haji Padang biaya menginapnya sangat , yaitu hanya Rp 30 ribu saja per malam. Kamar biasa di Asrama Haji Padang sanggup menampung tamu sekitar 1.000 orang. Sayangnya untuk ranjang di kamar standar memang masih memakai ranjang bertingkat. Sehingga untuk tamu atau jemaah calon haji yang sudah berusia lanjut sebaiknya dapat tidur di kasur tingkat paling bawah saja agar tidak kesulitan ketika hendak naik turun jika memilih ranjang yang berada di tingkat atas.

Meski masih memakai ranjang tingkat, pihak pengelola dapat memastikan keamanan dan kenyamanan para jemaah calon haji yang menginap di Asrama Haji Padang. Bahkan untuk faktor keamanan pun Asrama Haji Padang telah berkoordinasi langsung dengan pihak kepolisian untuk mengamankan area Asrama Haji Padang selama 24 jam secara bergantian.

Apabila Anda berminat untuk memesan kamar atau menyewa gedung di Asrama Haji Padang, Anda dapat langsung datang ke atau menghubungi terlebih dahulu lewat nomor (0751) 51883.

Lihat Juga:   Losmen Retno Mudo, Penginapan Terjangkau dan Bersih di Yogyakarta




Tentang Dian Kartika1102 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan