Info Penginapan Terdekat dari Kota Tua Jakarta




RedDoorz - www.pegipegi.com

Jakarta merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki sejarah sangat panjang. Kota ini awalnya bernama Sunda Kelapa, lalu berubah menjadi Jayakarta, dan kemudian berubah lagi menjadi Batavia ketika masa penjajahan Belanda. Nah, jika Anda ingin menelusuri rekam jejak ibukota Indonesia tersebut, Anda bisa berkunjung ke Kota Tua.

Kota Tua, dikenal juga dengan sebutan Batavia Lama (Oud Batavia), adalah sebuah wilayah kecil dengan luas 1,3 km persegi yang melintasi Jakarta Utara dan Jakarta Barat (Pinangsia, Taman Sari, dan Roa Malaka). Wilayah ini dijuluki “Permata Asia” dan “Ratu dari Timur” pada abad ke-16 oleh pelayar Eropa dan dianggap sebagai pusat perdagangan untuk Benua Asia karena lokasi yang strategis dan sumber daya yang melimpah.

Saat ini, Kota Tua dijadikan objek , khususnya bagi mereka yang menyukai sejarah atau senang menelusuri jejak historis. Di tempat ini, ada banyak tempat yang patut dikunjungi, di antaranya Museum Fatahillah yang memuat jejak sejarah Jakarta, Pelabuhan Sunda Kelapa yang dulunya menghubungkan Indonesia dengan dunia internasional, hingga Museum Bank Indonesia yang dulunya merupakan rumah sakit Binnen Hospital.

Bagi mereka yang menyukai karya seni, terutama lukisan, dapat mengunjungi Museum Seni Rupa dan Keramik yang menampilkan sekitar 350 lukisan dan 1.350 jenis keramik, baik dari Nusantara, Asia, bahkan Eropa. Di museum ini, pengunjung juga dapat mempelajari tentang bagaimana membuat kerajinan keramik.

Karena menyajikan berbagai menarik, Kota Tua pun selalu ramai dikunjungi wisatawan, tidak cuma dari dalam negeri, melainkan juga turis asing. Dan, untuk mengakomodasi kunjungan wisatawan, di sekitar Kota Tua telah berdiri sejumlah penginapan dengan bervariasi. Berikut beberapa penginapan yang berada di sekitar Kota Tua Jakarta.

Teduh Hostel Kota Tua

Akomodasi ini beralamat di Jalan Pintu Besar Selatan No. 82M, Mangga Dua, Jakarta. Selain dekat dengan Kota Tua, Teduh Hostel juga berada tidak jauh dari spot-spot populer di Jakarta, seperti Stasiun Jakarta Kota (0,19 km), Stasiun Jayakarta (0,98 km), Rumah Sakit Pluit (2,22 km), dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (16,37 km).

Fasilitas yang disediakan di tempat ini mencakup akses Wi-Fi gratis, bebas asap rokok, AC, mini bar di beberapa , tempat parkir mobil, fasilitas pijat, taman, hingga ruang bermain. Ranjang single di asrama campuran disewakan dengan tarif mulai Rp100 ribuan per malam, sedangkan ranjang di berisi 10 ranjang disewakan mulai Rp185 ribuan per malam.

Teduh Hostel Kota Tua - www.booking.com
Teduh Hostel Kota Tua – www.booking.com

 

Lihat Juga:   Permata Villa I, ‘Diapit’ Museum Angkut dan Kusuma Agrowisata

Fofic Suite

Penginapan ini beralamat di Jalan Tongkol No. 23, Ancol, Jakarta Utara. Fofic Suite Hotel menawarkan suasana yang nyaman di kawasan Kota Tua dan hanya berjarak 10 menit berkendara dari Taman Fatahillah, 15 menit berkendara dari Mangga Dua Square, dan sekitar 20 menit dari Taman Impian Jaya Ancol.

Fasilitas yang disediakan di penginapan ini meliputi AC, TV kabel layar datar, dan meja tulis di dalam kamar, akses Wi-Fi gratis, hingga pijat. Untuk tarif kamar maupun , bisa langsung menghubungi customer service di nomor (021) 69837778.

Fofic Suite Hotel - jalan2.com
Fofic Suite Hotel – jalan2.com

 

Lihat Juga:   Homestay Lancar Syariah, Alternatif Akomodasi Kamaran Murah Dekat BNS

RedDoorz

Akomodasi ini berada di Jalan Bandengan Selatan No. 14, Pekojan, Jakarta Barat. Selain dekat dengan Kota Tua, RedDoorz juga terletak hanya 0,94 km dari Stasiun Kereta Api Angke, 1,30 km dari Rumah Sakit Pluit, 1,17 km dari Stasiun Kereta Api Jakarta Kota, dan 15,2 km dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Di tempat ini, para tamu dapat menemukan fasilitas seperti resepsionis 24 jam, keamanan 24 jam, akses Wi-Fi gratis di semua kamar, akses Wi-Fi di tempat umum, hingga area parkir yang luas. Dengan tarif kamar mulai Rp282 ribu hingga Rp342 ribuan per malam, reservasi bisa dilakukan dengan menghubungi nomor telepon (021) 80629666.

RedDoorz - www.pegipegi.com
RedDoorz – www.pegipegi.com

 




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*