Info Terbaru Penginapan Terdekat dari Kampung Inggris Pare, Kediri




Gerbang masuk Desa Tulungrejo/Kampung Inggris Pare, Kediri (sumber: idntimes.com)
Gerbang masuk Desa Tulungrejo/Kampung Inggris Pare, Kediri (sumber: idntimes.com)

Di daerah Pare, Kediri terdapat sebuah daerah unik yang dijuluki Kampung Inggris. Bukan karena penduduk di sana adalah bule, namun karena penduduk lokal di sana rata-rata sudah fasih berkomunikasi dengan Bahasa Inggris, terutama karena di sana ada begitu banyak lembaga kursus Bahasa Inggris. Hingga tahun 2011 saja ada sekitar 100 lembaga kursus di Kampung Inggris.

Tak heran jika banyak orang terutama dari yang berbondong-bondong ke sana untuk mengikuti les Bahasa Inggris. Program kursus Bahasa Inggris di Kampung Inggris pun ada beragam, mulai dari durasi 1 minggu hingga 1 bulan. Para peserta biasanya disediakan kost, asrama, atau dorm selama masa kursus. asrama di Kampung Inggris berkisar antara Rp200 ribu hingga Rp500 ribu per orang, tergantung durasi tinggalnya.

Bagi para orang tua yang hendak mengantar anaknya ke Kampung Inggris biasanya akan kebingungan mencari penginapan, sebab kost di Kampung Inggris hanya diperuntukkan bagi para peserta. Nah, daripada panik, simak info terdekat dengan Kampung Inggris berikut!

Dewi Banowati

Hotel Dewi Banowati (sumber: 2pos.asia)
Hotel Dewi Banowati (sumber: 2pos.asia)

Hotel satu ini berlokasi di Perum Beringin Indah Persada Jl. HOS Cokroaminoto No. 89, Pare, tepatnya di sebelah utara Kampung Inggris dan lokasinya sangat dekat dengan terminal Pare. Dari hotel ke Kampung Inggris hanya menghabiskan waktu sekitar 15 menit dengan naik becak atau motor, dan dapat dicapai 10 menit dengan naik mobil. menginap di Hotel Dewi Banowati pun cukup murah, hanya sekitar Rp170 ribu per malam untuk non AC namun dilengkapi kipas angin dan hingga Rp210 ribu per malam untuk full AC. hotel juga cukup strategis karena berhadapan langsung dengan Terminal Pare, Kabupaten Kediri.

Hotel Sederhana

Penginapan Hotel Sederhana beralamatkan di Jl. Panglima Sudirman No. 28, Pare, Kediri. Jarak dari Hotel Sederhana ke Kampung Inggris hampir sama seperti dari Hotel Dewi Banowati. Namun kelebihannya, lokasi Hotel Sederhana lebih dekat dengan pusat kota, sehingga bagi Anda yang ingin berjalan- ke pusat Kota Pare akan terasa lebih dekat bila menginap di Hotel Sederhana. Tarifnya berkisar antara Rp70 ribu sampai Rp150 ribuan per malam.

Hotel Kadiri 1

Hotel Kadiri 1 (sumber: Google Street view)
Hotel Kadiri 1 (sumber: Google Street view)

Letak Hotel Kadiri 1 masih berdekatan dengan Hotel Sederhana, yakni di Jl. Panglima Sudirman No. 10 Pare. Di Hotel Kadiri 1 telah disediakan kamar seperti AC dan juga voucher sarapan gratis. Rate kamar per malam sekitar Rp80 ribuan hingga Rp170 ribuan. Anda dapat memilih lima kamar yang berbeda mulai dari Economy Room A – B, Standard A-B, dan Superior Room.

Hotel Surya Pare

Hotel Surya Pare - www.tripadvisor.com
Hotel Surya Pare – www.tripadvisor.com

Hotel ini berlokasi di Jl. PK Bangsa No. 37 Pare dan posisinya terdekat dengan Kampung Inggris, yakni di seberang Masjid Besar An Nur. Dari hotel ke Kampung Inggris hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja dengan naik becak atau motor. Biaya menginap di Hotel Surya Pare sekitar Rp275 ribu untuk junior room,  Rp375 ribu standard room, Rp550 ribu suite room, hingga Rp1,5 juta family room per malam. Meski relatif mahal, di Hotel Surya sudah dilengkapi restoran & kafe serta kolam renang. 

[Update: Ditta]

Lihat Juga:   Wisma Nangun Kerti, Penginapan Tenang Cocok Untuk Gathering dan Refreshing




Tentang Dian Kartika1107 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan