Info Penginapan Strategis Dekat Monumen Yogya Kembali (Monjali)




Indoluxe Hotel Jogjakarta - www.booking.com
Indoluxe Hotel Jogjakarta - www.booking.com

Monumen Jogja Kembali adalah sebuah sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia yang ada di Yogyakarta dan dikelola oleh Departemen Kebudayaan dan Pariwisata. dengan desain bangunan yang bentuknya kerucut ini terdiri dari 3 lantai yang dilengkapi perpustakaan dan ruang serbaguna.

Dalam museum yang dibangun sejak tahun 1985 silam ini memiliki berbagai koleksi bersejarah seperti replika pakaian militer, senjata api genggam, diorama Soeharto, hingga tandu Jenderal Soedirman. Sebagian besar wisatawan yang berlibur ke Jogja biasanya menyempatkan diri untuk mampir mengunjungi objek sejarah satu ini. Nah, bila Anda berencana untuk berlama-lama di sekitar kawasan Monjali, berikut ini rekomendasi penginapan yang lokasinya paling dekat dengan Monjali.

RedDoorz @ Jalan Palagan

: Jl. Monjali No.42, Gemangan, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284

RedDoorz @ Jalan Palagan atau Grya Rintaka Motel & Guest House adalah salah satu penginapan terdekat dari Monumen Yogyakarta Kembali alias Monjali. Penginapan ini hanya berjarak sekitar 245 meter saja dari Monjali, sehingga Anda bisa dengan mudah berjalan kaki dari penginapan untuk menuju landmark Jogja tersebut. Selain Monjali, RedDoorz @ Jalan Palagan pun dekat dengan Jogja City Mall, Sate Klatak Pak Jeje, Taman Kuliner Condong Catur, Terminal Jombor, Taman Lampion, dan masih banyak lagi.

Di RedDoorz @ Jalan Palagan ini menyediakan -kamar standar budget dengan yang tentunya cukup , mulai dari Rp 103 ribuan hingga Rp 173 ribuan per malam, tergantung tipe kamar mana yang Anda pilih. Fasilitas yang disediakan juga memadai, antara lain kamar, kamar mandi dalam, area parkir, akses internet gratis, shower, air conditioner (AC), TV, perlengkapan mandi, dan lain-lain.

RedDoorz @ Jalan Palagan - www.booking.com
RedDoorz @ Jalan Palagan – www..com

Indoluxe Hotel Jogjakarta

Alamat: Jl. Palagan Tentara Pelajar No. 106 Ngaglik, Yogyakarta, Indonesia, 55581
Nomor telepon: (0274) 8722388

Nah, jika Anda ingin menginap di hotel berbintang, cobalah untuk menuju Indoluxe Hotel. Tak perlu khawatir, sebab lokasi Indoluxe Hotel pun sangat strategis, hanya berjarak sekitar 265 meter dengan Monjali serta dekat pula dengan sederet pusat keramaian lainnya seperti Terminal Jombor, RSUP Dr. Sardjito, Kampus UGM, Monumen Tugu, Stasiun Lempuyangan, hingga Malioboro Mall.

Di Indoluxe Hotel tersedia beberapa tipe kamar yang mewah dan nyaman, mulai dari Superior Room Only dengan rate Rp 675 ribu per malam, Deluxe Twin Bed seharga Rp 740 ribu per malam, Superior Rp 775 ribu per malam, dan Junior Suite Rp 1,3 jutaan per malam. Tiap kamar sudah dilengkapi dengan fasilitas berupa TV kabel, meja, hairdryer, kamar mandi dalam dengan shower, kulkas, dan lain-lain.

Selain itu, Indoluxe Hotel pun menawarkan sarana penunjang lainnya seperti bar, sarapan prasmanan, kolam renang, ruang rapat, pusat kebugaran, persewaan mobil, AC, aula, area parkir kendaraan yang luas, lift, layanan kamar 24 jam, restoran, resepsionis dan keamanan 24 jam, jasa laundry, teras rooftop, ruang keluarga, area merokok dan bebas asap rokok, internet gratis, hingga jasa antar jemput bandara dengan biaya tambahan.

Indoluxe Hotel Jogjakarta - www.booking.com
Indoluxe Hotel Jogjakarta – www.booking.com

Griya Gayatri Monjali

Alamat: Jl. Nyi Tjondrolukito Gg. Napas No. 60C, Nandan, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284
Nomor telepon: 0812-8005-242

Griya Gayatri Monjali pun dapat Anda jadikan alternatif tempat beristirahat selama berada di Sleman. Lokasi Griya Gayatri Monjali cukup mudah diakses, karena dekat dengan Monjali, Terminal Jombor, RSUP Dr. Sardjito, kuliner Nasi Gandul PakBo, Kampus UGM, dan sebagainya. Harga sewa kamar di Griya Gayatri Monjali pun ramah di kantong, hanya mulai Rp 231 ribuan saja per malam untuk kamar tipe Queen AC.

Karena konsepnya homey, fasilitas di Griya Gayatri Monjali pun cukup minimalis. Setidaknya dalam kamar sudah dilengkapi dengan penyejuk ruangan atau air conditioner (AC), meja, ranjang yang nyaman untuk 2 orang, televisi, serta kamar mandi dalam dengan shower. Selain itu, selama menginap di Griya Gayatri Monjali pun Anda juga dapat menikmati akses internet wifi.

Penginapan Omah Monjali

Alamat: Jl. Palagan Tentara Pelajar No 97 C, RT 3 RW 35, Jongkang Sariharjo, Ngaglik, Sleman
Nomor telepon: 087738039962 / 0815-7870-0418

Pilihan lainnya yang tak kalah recommended adalah Omah Monjali. Jarak Omah Monjali dengan Monjali hanya sekitar 800 meter. Selain itu, Omah Monjali pun lokasinya tak terlalu jauh dari Malioboro. Di Omah Monjali menawarkan sekitar 9 unit kamar dengan desain minimalis fungsional. Tiap kamar ditunjang dengan TV LCD 24”, kamar mandi dalam dengan shower air hangat, dan beberapa kamar juga sudah dilengkapi AC.

Omah Monjali memiliki 3 tipe kamar, yakni Kamar Nyaman dengan harga Rp 150 ribu per malam, Kamar Sejuk seharga Rp 200 ribu per malam, dan Kamar Keluarga dengan biaya sewa Rp 350 ribu per malam. Seluruh harga tersebut sudah termasuk fasilitas free breakfast alias sarapan gratis. Asyik kan? Tak cukup sampai di situ, Omah Monjali pun dilengkapi fasilitas halaman terbuka hijau yang luas, area parkir kendaraan, ruang rapat, musala, perpustakaan kecil, dapur, dan juga cafe yang nyaman.

Apabila Anda berencana liburan ke Jogja dan tertarik untuk menginap di salah satu penginapan yang telah disebutkan di atas, Anda dapat langsung melakukan reservasi secara online melalui agen-agen online terkemuka. Selain itu, bisa juga dengan langsung check-in ke lokasi maupun menghubungi pihak hotel yang bersangkutan.

Penginapan Omah Monjali - @KF Multimedia
Penginapan Omah Monjali – @KF Multimedia
Lihat Juga:   Info Penginapan/Guest House di Kawasan Purwokerto, Banyumas




Tentang Dian Kartika1066 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*