Info Penginapan Recommended di Imogiri, Bantul




Hotel Dewa Ruci 2

Di daerah Bantul, , terdapat sebuah kawasan yang ramai dikunjungi oleh wisatawan, terutama oleh turis yang mendambakan bernuansa religi, yakni Imogiri. Di Imogiri terdapat sebuah pemakaman yang dinamakan Pasarean Imogiri atau Pajimatan Girirejo Imogiri.

Pemakaman tersebut dianggap suci dan keramat lantaran yang dimakamkan di sana hanyalah raja-raja dan keluarga raja dari Kesultanan Mataram yang merupakan salah satu kerajaan Islam terbesar di Indonesia pada masa penjajahan Belanda.

Pemakaman Imogiri dibangun sejak tahun 1632 silam oleh Sultan Mataram III Prabu Hanyokrokusumo yang merupakan keturunan Panembahan Senopati Raja Mataram I. Hingga kini Pemakaman Imogiri menjadi salah satu objek wisata menarik di Bantul. Selain makam Raja-raja Mataram, di Imogiri juga terdapat banyak objek wisata lainnya.

Misalnya saja seperti jembatan gantung Selopamiro-Sriharjo yang selama ini kerap dijadikan syuting FTV, kemudian ada Bendungan Tegal, Goa Cerme, Air Terjun Seribu Cengkehan Giriloyo, Desa Wisata Kebon Agung, Bumi Perkemahan Giri Mandiri, hingga kebun buah.

Di kawasan Imogiri juga terdapat akomodasi yang mampu menampung para wisatawan bersama rombongan saat liburan. Berikut ini info penginapan yang ada di Imogiri:

Santoso

Hotel Santoso beralamatkan di Jl. Imogiri Timur No. 175, Giwangan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, 55163, Indonesia. Penginapan satu ini letaknya cukup dekat dengan Terminal Giwangan, Pasar Giwangan, dan Makam Raja-Raja Mataram di Imogiri. Tak mengherankan jika banyak wisatawan yang memutuskan untuk menginap di Hotel Santoso, terutama para wisatawan yang hendak berziarah ke makam Imogiri.

Hotel Santoso menyediakan sekitar 20 dengan tarif yang cukup , berkisar antara Rp 80 ribu hingga Rp 200 ribu per malamnya. Bila ingin menginap di Hotel Santoso, Anda bisa langsung datang ke atau membooking kamar terlebih dahulu dengan menghubungi nomor (0274) 410052.

Hotel Santoso
Hotel Santoso

 

Lihat Juga:   Penginapan Murah di Bontang, Tarif di Bawah Rp200 Ribu

Hotel Dewa Ruci 2

Selain Hotel Santoso, ada alternatif penginapan lain yang bisa Anda jadikan tempat bermalam ketika liburan ke Imogiri, yakni Hotel Dewa Ruci 2. Hotel Dewa Ruci II ini beralamatkan di Jl. Imogiri Timur No. 158, Giwangan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, 55163, Indonesia. Hotel satu ini letaknya juga dekat dengan makam Imogiri. Berbeda dari Hotel Santoso, tarif menginap di Hotel Dewa Ruci 2 ini terpaut sedikit lebih mahal.

Di Hotel Dewa Ruci 2 menyediakan sekitar 20 kamar dengan tarif bervariasi, mulai dari Rp 110 ribuan hingga Rp 350 ribuan, tergantung dari tipe kamar yang Anda pilih. Untuk menginap di Hotel Dewa Ruci 2 dan mengetahui informasi lebih detail seputar fasilitas dan rate kamarnya, Anda bisa menghubungi nomor telepon (0274) 7829888.

Hotel Dewa Ruci 2
Hotel Dewa Ruci 2

 

Lihat Juga:   Hotel Murah di Kawasan Mangga Besar Jakarta Barat




Tentang Dian Kartika1089 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan