Info Penginapan Murah Dekat Malioboro Yogyakarta untuk Backpacker

Losmen Setia Kawan

Salah satu ciri yang bisa disematkan pada pelancong backpacker adalah mencari akomodasi penginapan dengan kamar yang murah sehingga dapat menghemat biaya. Nah, saat ini, untuk mencari penginapan dengan kamar yang terjangkau sudah tidak begitu sulit, termasuk di kawasan semacam Malioboro, .

Malioboro merupakan kawasan (tepatnya jalan) yang sangat terkenal di seantero Yogyakarta. Banyak wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta singgah di kawasan yang satu ini. Pasalnya, Malioboro menjadi wilayah yang pas bagi mereka yang doyan berbelanja atau nongkrong karena telah didukung dengan sejumlah , seperti toko souvenir, warung yang menyediakan khas Yogyakarta, hingga sajian pertunjukan dari seniman lokal.

Nah, jika Anda saat ini sedang berencana melakukan kunjungan ke Malioboro dengan model backpacker, berikut kami berikan penginapan murah yang bisa Anda jadikan tempat singgah selama berkunjung ke tempat tersebut.

Losmen Family

Akomodasi ini terletak di Jalan Dagen No. 14, Yogyakarta, dan bisa ditempuh hanya sekitar 2 menit berjalan kaki dari Jalan Malioboro. Jika wisatawan datang via Stasiun Tugu, hanya membutuhkan waktu kira-kira 10 menit dengan menumpang becak untuk bisa sampai di penginapan dengan bangunan tergolong sederhana ini.

Losmen Family total menyediakan 25 kamar. Kedua puluh lima kamar ini semuanya bertipe Standard fan, yang dilengkapi dengan fasilitas TV, kipas angin, dan kamar mandi pribadi di dalamnya. Tersedia pula fasilitas lahan parkir standar, yang seperti kebanyakan penginapan di Jalan Dagen lainnya, tidak luas namun cukup untuk menampung sekitar 2 hingga 3 mobil.

Lalu, berapa tarif kamar yang dipatok oleh pengelola Losmen Family? Tarif yang dikenakan untuk setiap kamar di penginapan ini berkisar Rp80.000 hingga Rp100.000 per malam, yang dapat dibilang cukup terjangkau untuk akomodasi yang berada di strategis semacam Malioboro.  Losmen Family juga menyediakan persewaan TV dengan tarif mulai Rp15.000. Karena sering penuh ketika akhir pekan atau musim liburan, jika ingin menginap di Losmen Family, Anda sebaiknya melakukan reservasi kamar jauh-jauh hari yang bisa dilakukan via nomor ponsel 082136239282.

Losmen Family Yogyakarta

Losmen Family Yogyakarta

Losmen Rizki

Penginapan ini berada di Jalan Sosrowijayan GT I No. 129, Yogyakarta. Selain dekat dengan kawasan Malioboro, Losmen Rizki juga terletak dekat dengan beberapa spot populer lainnya di Kota Gudeg, seperti Stasiun Tugu dan Alun-Alun Yogyakarta. Posisi losmen ini juga tepat bersebelahan dengan Masjid Nurul Huda di Sosrowijayan.

Lihat Juga:   Wisma Olga Palembang, Akomodasi Favorit Untuk Seminar dan Training

Untuk menjangkau losmen ini, Anda bisa berjalan kaki dari jalan Pasar Kembang, juga dari Jalan Sosrowijayan. Berjalan sekitar 200 meter dari Stasiun Tugu, Anda akan menemukan kawasan Sosrowijayan. Kawasan ini sendiri menghubungkan Jalan Jogonegaran dan Jalan Malioboro, yang juga sering disebut sebagai Kampung Turis.

Menurut review beberapa tamu yang pernah menginap di sini, meski bertarif murah, namun Losmen Rizki merupakan akomodasi yang cukup bersih, nyaman, dan tenang. Dengan harga backpacker, informasi tarif dan reservasi kamar bisa Anda lakukan melalui nomor (0274) 545219 atau ponsel 085729088673. Ingat, Losmen Rizki mengharamkan minuman mengandung alkohol dibawa ke penginapan dan tidak menerima tamu pasangan di luar nikah.

Losmen Rizki Yogyakarta

Losmen Rizki Yogyakarta

Isty Losmen

Penginapan ini beralamat di Jalan Sosrowijayan Wetan Gang II GT I No. 165, Yogyakarta. Isty Losmen menyediakan fasilitas penginapan sederhana, namun sangat bersahabat untuk para tamu. Tidak hanya tamu lokal dan luar kota, turis-turis mancanegara juga banyak yang memilih untuk menginap di losmen ini.

Total, ada 3 kamar yang disediakan pengelola penginapan. Kamar paling murah adalah fan dengan kamar mandi luar yang dipatok Rp110 ribuan per malam. Sementara, kamar fan dengan kamar mandi pribadi disewakan Rp130 ribuan per malam, sedanhkan kamar yang telah dilengkapi AC dan kamar mandi pribadi dipatok mulai Rp150 ribuan per malam. Jika Anda berminat menginap di tempat ini, Anda bisa langsung melakukan reservasi melalui (0274) 550021 atau email di istylosmen@gmail.com.

Losmen Setia Kawan

Losmen Setia Kawan terletak di Jalan Sosrowijayan Wetan GT I/58A, Sosromenduran, Gedong Tengen, Yogyakarta. Ketika pertama kali menginjakkan kaki di penginapan ini, para tamu akan disuguhi bangunan artistik dengan dinding yang dipenuhi lukisan apik. Dekorasi dan furniture yang ditampilkan juga kental dengan suasana tradisional khas Jogja. Ada delapan tipe kamar yang disediakan di Losmen Setia Kawan. Berikut fasilitas dan tarif masing-masing kamar di Losmen Setia Kawan.

Losmen Setia Kawan

Losmen Setia Kawan

Tipe Kamar Fasilitas Tarif per Malam
Economy Room Single Kipas angin, sarapan, kamar mandi dalam Rp150.000
Economy Room Double Kipas angin, sarapan, kamar mandi dalam Rp175.000
Standard Room Single AC, sarapan, kamar mandi dalam Rp170.000
Standard Room Double AC, sarapan, kamar mandi dalam Rp200.000
Deluxe Room Single AC, sarapan, kamar mandi dalam, , wastafel Rp210.000
Deluxe Room Double AC, sarapan, kamar mandi dalam, air panas, wastafel Rp240.000
VIP Room Single AC, sarapan, kamar mandi dalam, air panas, wastafel, TV kabel Rp275.000
VIP Room Double & Triple AC, sarapan, kamar mandi dalam, air panas, wastafel, TV kabel Rp325.000 – Rp400.000
Lihat Juga:   Sentosa Private Villa & Spa, Villa Mewah Kelas Dunia di Seminyak, Bali

Nah, bagi Anda yang berniat menginap di Losmen Setia Kawan, bisa langsung melakukan pemesanan kamar di lokasi. Reservasi juga bisa dilakukan melalui telepon atau faksimile di nomor +62 274 560 966, atau lewat email di alamat bedhots@hotmail.com.

The Munajat Backpackers

Sesuai namanya, akomodasi ini merupakan sebuah penginapan yang ditujukan bagi para backpacker yang sedang berlibur ke Yogyakarta. Beralamat di Jalan Malioboro No. 26, membuat akomodasi mudah dicapai dari pusat kota.

Ada tujuh kamar yang disewakan dengan tarif mulai Rp60.000 hingga Rp110.000 per malam untuk tipe single bed dan Rp125.000 per malam untuk tipe double bed. Meski murah, namun akomodasi ini sudah dilengkapi fasilitas single bed atau double bed, kipas angin, meja, kursi, kamar mandi bersama, DVD, free Wi-Fi, hingga dapur untuk memasak. Untuk menginap di sini, Anda bisa melakukan reservasi melalui telepon di nomor 0274-585138 atau 087739061777.

Penginapan Pugeran

Losmen ini berada di Jl. MT Haryono, Pugeran, MJ2 70. Penginapan Pugeran memiliki semua harapan para backpacker karena akses yang mudah dan murah. Sementara untuk akomodasinya, ada dua tipe kamar yang ditawarkan, yaitu Standard Fan dan Standard AC. Berikut fasilitas dan tarif masing-masing kamar di Penginapan Pugeran.

Tipe Kamar Fasilitas Tarif per Malam
Standard Fan kipas angin, TV, kamar mandi dalam, maksimal 2 orang Rp70.000
Standard AC AC, TV, kamar mandi dalam, maksimal 2 orang Rp100.000
Extra Person - Rp20.000

Layaknya penginapan kebanyakan, check-in di Penginapan Pugeran dilakukan mulai pukul 13.00 WIB, sedangkan check-out hingga pukul 12.00 WIB. Reservasi penginapan ini bisa menghubungi nomor telepon (0274) 3008497, +62 857 4035 9280, atau PIN BB 320D7F0E.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>