Info Penginapan di Tempat Wisata Bukik Cinangkiak Solok, Sumatera Barat




Bukik Cinangkiak - travelingyuk.com

Bukit Cinangkiak (Bukik Chi Nang Kiek) adalah tempat wisata yang terletak di Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Barat. Destinasi wisata anyar ini banyak diperbincangkan di media sosial karena menawarkan panorama yang apik, dipadukan dengan sejumlah serta pendukung yang memadai.

Bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan Danau Singkarak dari atas ketinggian, berkunjung ke Bukik Cinangkiak mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa menikmati sejuknya hawa khas pegunungan sembari bercengkerama dengan pasangan, sahabat, atau keluarga. Berikut informasi lengkap seputar Bukik Cinangkiak, Solok.

Rute Jalan Menuju Bukik Cinangkiak

Untuk sampai ke objek wisata Bukit Chi Nang Kiek pada dasarnya tak terlalu sulit. Dari Kota , Sumatera Barat, jarak menuju Bukik Cinangkiak sekitar 60-65 kilometer (km). Anda dapat berkendara menuju Kota Solok, kemudian menuju Sumani Singkarak. Usai melewati Pasar Sumani Singkarak, sekitar 3 km dari pasar Anda akan menemukan pohon beringin besar di sebelah kanan jalan.

Nah, jika telah menemukan pohon beringin tersebut, Anda dapat ambil kanan masuk jalan yang ada di depan pohon beringin tersebut, lalu lanjutkan berkendara lurus saja sampai ada penunjuk jalan ke lokasi Wisata Alam Bukik Chi Nang Kiek. Anda juga akan menemukan rumah adat Nagari Singkarak di sebelah kanan jalan saat menuju Bukik Cinangkiak.

Bukik Cinangkiak - kongkrit.com
Bukik Cinangkiak – kongkrit.com

Harga Tiket Masuk Bukik Cinangkiak

Jika Anda sudah sampai di Wisata Alam Bukik Chi Nang Kiek, Anda akan dikenai tiket masuk dengan harga Rp 10 ribu per orang. Nah, bila Anda datang dengan naik kendaraan, maka Anda masih akan ditarik lagi untuk parkir sepeda motor sebesar Rp 5 ribu, sedangkan untuk mobil parkirnya sebesar Rp 10 ribu.

Fasilitas Bukik Cinangkiak

Sebagai tempat wisata yang tergolong baru, Bukik Cinangkiak menawarkan sederet fasilitas yang cukup lengkap. Saat berada di Bukik Cinangkiak, Anda dapat menikmati bermain air sekaligus berenang di waterboom yang disediakan dengan tarif tiket Rp 35 ribuan per orang.

Lihat Juga:   KTM Resort, Penginapan Mewah Bertarif Murah di Batam

Kemudian ada juga beberapa spot foto yang sangat instagramable. Anda bisa menikmati panorama indahnya pegunungan atau cantiknya pemandangan di sekitar Danau Singkarak dari atas rumah pohon yang ada di Bukik Cinangkiak. Namun kabarnya untuk naik ke rumah pohon di Bukik Cinangkiak, Anda masih akan ditarik biaya lagi sekitar Rp 2 ribuan.

Jika Anda termasuk orang yang berjiwa petualang dan ingin berkeliling area Bukik Cinangkiak, Anda juga bisa menyewa ATV mini yang disediakan di sana. Kemudian menjajal fasilitas layaknya outbond seperti berjalan di atas jembatan kayu gantung yang memacu adrenaline. Yang lebih menarik lagi, di Bukik Cinangkiak bahkan kabarnya juga ada fasilitas paralayang bagi Anda yang memiliki nyali lebih sekaligus tertarik untuk melihat langsung seperti apa indahnya Danau Singkarak dan hijaunya pedesaan dari udara.

Nah, setelah puas bermain air atau menjelajahi area Bukik Cinangkiak, Anda juga bisa duduk-duduk bersantai di pondok-pondok atau saung yang disediakan sembari bersantap bekal atau makanan dengan rombongan. Di Bukik Cinangkiak tersedia 2 macam saung, yakni saung berukuran kecil dan besar. Seluruh saung di Bukik Cinangkiak mengusung ornamen serba bambu yang terasa begitu tradisional dan unik. Anda bisa menyesuaikan jenis saung yang hendak Anda sewa dengan jumlah rombongan Anda.

Adapun tarif sewa saung kecil untuk 2 jam pertama dipatok Rp 60 ribuan, tambahan sewa per jamnya Rp 30 ribu. Sedangkan untuk menyewa saung yang berukuran lebih besar, Anda akan dikenai biaya Rp 100 ribu per 2 jam dan tambahan sewa per jam Rp 50 ribu. Selain itu, di Bukik Cinangkiak sudah tersedia mandi dan juga ruang bilas bagi Anda yang ingin membersihkan diri setelah berenang di waterboom.

Lihat Juga:   Fasilitas & Harga Tiket Masuk Wana Wisata Kampoeng Ciherang Tanjungsari

Bagi pengunjung yang kelaparan atau kehausan pun tak perlu bingung. Pasalnya di Bukik Cinangkiak tersedia cafe atau yang menjual minuman seperti kopi atau makanan ringan. Dari kafe tersebut Anda bukan hanya bisa bersantap menikmati hidangan yang disediakan, tetapi juga dapat melihat langsung panorama Danau Singkarak dan perbukitan dengan latar persawahan dan pedesaan di bawahnya. Saat sore menjelang malam biasanya pemandangan di sekitar Bukik Cinangkiak akan berubah menjadi kelap-kelip lampu yang tampak begitu menakjubkan.

Hotel Palapa Prima - mapcarta.com
Hotel Palapa Prima – mapcarta.com

Nah, jika Anda ingin berlama-lama di area Bukik Cinangkiak, tersedia pula fasilitas penginapan berupa -villa yang bisa Anda sewa untuk bermalam atau menginap bersama keluarga sembari menikmati sejuk dan indahnya pemandangan di Bukik Cinangkiak. Jika menginap di Bukik Cinangkiak kabarnya Anda tak akan dikenai biaya untuk masuk ke area Bukik Cinangkiak.

Di Bukik Cinangkiak tersedia 2 macam cottage, yakni cottage dengan 1 kamar yang dibanderol dengan rate atau tarif mulai Rp 800 ribuan per malam atau cottage dengan 2 kamar tidur yang harganya berkisar antara Rp 1,1 jutaan hingga Rp 1,2 jutaan per malam. Anda bisa memilih sendiri cottage mana yang kira-kira paling sesuai dengan budget atau kebutuhan.

di Dekat Bukik Cinangkiak

Selain menginap di lokasi wisata, di sekitar Bukik Cinangkiak juga ada beberapa akomodasi yang bisa Anda tuju, misalnya seperti Hotel Palapa Prima dengan tarif antara Rp 150-250 ribuan per malam, kemudian Caredek Hotel seharga Rp 250-450 ribu per malam, hingga Hotel Taufina yang biaya sewanya Rp 346.500 hingga Rp 577.500 per malam.




Tentang Dian Kartika1038 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*