Info Penginapan di Pantai Cipatujah, Tasikmalaya




Taman Yokima Resort Hotel & Restaurant - www.pegipegi.com

Jika dibandingkan daerah lain di Jawa Barat, seperti Bandung, Garut, atau Bogor, nama sebagai destinasi wisata memang belum begitu menggema. Padahal, di kawasan ini juga terdapat banyak objek wisata menarik yang wajib dikunjungi para turis. Dan, salah satu objek wisata di yang cukup keren adalah Cipatujah.

Taman Yokima Resort Hotel & Restaurant - www.pegipegi.com
Taman Yokima & Restaurant – www.pegipegi.com

 

Pantai Cipatujah memiliki jarak kurang lebih 74 km dari Tasikmalaya, sedangkan dari Bandung berjarak sekitar 179 km. Jika wisatawan berangkat dari Kota Kembang dengan kendaraan umum, bisa langsung menuju Terminal Tasik menggunakan bus, kemudian dilanjutkan dengan perjalanan ke Pantai Cipatujah menumpang angkutan A. Jika membawa kendaraan pribadi, bisa melalui rute Bandung, Ciawi, Rajapolah, Tasikmalaya, Cipatujah.

Pantai ini memiliki bentang pantai serta lebar kurang lebih 115 hektare. Seperti rata-rata pantai selatan Pulau Jawa lainnya, Pantai Cipatujah juga langsung berhadapan dengan Samudera Hindia yang dikenal memiliki gelombang ombak yang sangat besar. Pantainya sendiri sangat landai dan terhampar sedemikan luas, bersama dengan vegetasi khas pantai berpasir seperti pohon nyiur, rumput angin, dan tapak kambing.

Selain luas yang membentang, potensi terpendam lainnya yang dimiliki Pantai Cipatujah adalah pasir besi. Pantai ini juga memiliki beragam terumbu karang yang menjadi tempat bagi ikan untuk bertelur. Karena memiliki pantai yang luas, tidak jarang wisatawan memanfaatkannya untuk leluasa bermain, berolahraga, dan berjemur.

Lalu, bagaimana jika ada wisatawan yang datang dari jauh dan ingin bermalam di pantai? Tidak perlu khawatir karena selain bisa mendirikan tenda (camping), di kawasan Pantai Cipatujah juga telah didirikan beberapa penginapan. Dan, salah satu akomodasi yang cukup populer di kawasan pantai ini adalah Taman Yokima Resort Hotel & Restaurant.

Taman Yokima Resort Hotel & Restaurant beralamat di Jalan Pantai Pariwisata Cipatujah, Tasikmalaya. Selain dekat dengan Pantai Cipatujah, akomodasi ini juga hanya berjarak 10 menit berkendara dari Pantai Sindangkeret.

Secara tampilan, Taman Yokima Resort Hotel & Restaurant mengusung arsitektur bangunan yang terinspirasi desain-desain rumah zaman dulu, dengan dominasi bambu dan kayu sebagai ornamen bangunan. Di tempat ini, para tamu dapat menemukan berbagai fasilitas memadai seperti resepsionis 24 jam, tempat parkir mobil, , restoran, hingga binatu ( laundry).

Sementara, untuk kamarnya, terdapat total 9 kamar yang telah didukung dengan fasilitas mulai AC, balkon atau teras, telepon, televisi, dan TV kabel di beberapa kamar. Untuk memanjakan para tamu, disediakan pula fasilitas hiburan seperti pantai pribadi, kolam memancing, layanan pijat, hingga taman untuk bersantai.

Ada dua tipe kamar yang disediakan di tempat ini, yaitu tipe Deluxe Double atau Twin dan Kamar . Berikut fasilitas dan masing-masing kamar di Taman Yokima Resort Hotel & Restaurant.

Tipe KamarTarif per Malam (Rp)Fasilitas
Deluxe Double atau Twin420.000Ranjang double, teras, kamar mandi pribadi, TV, AC, shower
Kamar Keluarga800.000Ranjang single dan double, , teras, kamar mandi pribadi, TV, AC, shower, kamar terhubung

Selain Taman Yokima Resort Hotel & Restaurant, wisatawan juga dapat menemukan beberapa penginapan yang lebih sederhana di kawasan Pantai Cipatujah. Tarif kamar di penginapan-penginapan sederhana itu tentu jauh lebih murah, mulai Rp100 ribuan per malam.

Lihat Juga:   Penginapan Esai, Hotel Murah & Nyaman Dekat Bandara Sepinggan Balikpapan




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*