Info Penginapan di Dekat Pemandian Alam Sembahe, Deli Serdang




The Hill Hotel & Resort Sibolangit - www.traveloka.com
The Hill Hotel & Resort Sibolangit - www.traveloka.com

Masyarakat di Kabupaten Deli Serdang tampaknya sudah tak asing lagi dengan kawasan Sembahe. Sembahe adalah sebuah sungai yang kerap dimanfaatkan sebagai pemandian alami di Kampung Mbelin, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, . Jarak Pemandian Sembahe dengan pusat Kota Medan tidak terlalu jauh, bisa ditempuh dengan kendaraan bermotor sekitar 1 jam saja dari Medan. Letaknya ada di pinggir jalan Lintas Medan-Berastagi, sehingga sangat mudah untuk ditemukan.

Karena terletak di dataran tinggi dengan suasana yang sejuk dan pemandangan batu-batu besar membuat sensasi berendam atau berenang di Pemandian Alam Sembahe terasa berbeda dari pemandian pada umumnya. Aliran air sungainya tenang dan dingin, sehingga cocok dijadikan destinasi bersama sembari menyegarkan pikiran.

Sebenarnya ada 7 pemandian alami di Sembahe, Berastagi, masing-masing mengusung nama yang berbeda, misalnya saja Pemandian Karomah, Bina Mitra, Sayum Sabah, Karona, dan seterusnya. Sebenarnya ketujuh pemandian itu berasal dari satu aliran yang sama, tetapi pengelola membaginya menjadi kavling-kavling tertentu berdasar titik pemandangan indah serta arus sungainya yang tidak terlalu deras dan dalam.

Untuk masuk ke kawasan Pemandian Alam Sembahe Anda tidak perlu khawatir dengan . Pasalnya harga tiket masuk Pemandian Sembahe cukup , hanya sekitar Rp 5 ribuan saja per orang dan dikenai tarif parkir Rp 5 ribuan. Di sana pun tersedia pondokan untuk Anda yang ingin sekadar bersantai atau sekaligus menginap.

Ada beberapa pondok yang disediakan di Pemandian Alam Sembahe, mulai dari pondok tikar seharga Rp 15 ribuan, pondok yang dinding pembatasnya pendek dan tidak ada pintu Rp 25 ribuan, dan pondok tertutup yang ada pintunya menyerupai Rp 35 ribuan. Apabila Anda enggan menginap di pondok-pondok yang disediakan, ada pula beberapa penginapan yang letaknya cukup dekat dengan Sembahe. Berikut info lengkapnya.

Hotel Sayna

Alamat: Jl. Letnan Jenderal Jamin Ginting, Sayum Sabah, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara

Lihat Juga:   Losmen Anjani, Penginapan Murah Rp60 Ribuan di Kaliurang, Yogyakarta

Hotel Sayna adalah salah satu hotel yang banyak difavoritkan oleh para wisatawan untuk menginap di kawasan Sembahe. Hotel satu ini berlokasi di Jalan Letnan Jenderal Jamin Ginting dan menawarkan kamar-kamar sederhana yang langsung menghadap sungai. Sayangnya tak banyak informasi yang mengungkapkan secara detail berapa tarif kamar per malam di Hotel Sayna.

Namun yang jelas, menurut review atau pengakuan dari beberapa tamu yang pernah menginap di Hotel Sayna, harga atau rate sewa kamar di Hotel Sayna rupanya sangat terjangkau. Meski hanya sebuah kelas melati, Hotel Sayna menawarkan kamar bernuansa homey yang cukup bersih dan nyaman untuk dijadikan tempat beristirahat, kemudian ada fasilitas karaoke, pemandian alam tepat di samping hotel, ruang pertemuan, area parkir kendaraan yang cukup luas, playground untuk tempat bermain anak-anak, penyejuk ruangan atau air conditioner (AC), televisi, dan masih banyak lagi.

Hotel Sayna - @Hendri Dermawan Ginting
Hotel Sayna – @Hendri Dermawan Ginting

The Hill Hotel & Sibolangit

Alamat: Jl. Let.Jend Djamin Ginting KM. 45,3 Desa Sukamakmur, Sibolangit, Deli Serdang, Sumatra Utara
Nomor telepon: 0614556108 / 062897111 / 082277791131 / 082367897111

The Hill Hotel & Resort Sibolangit merupakan penginapan yang lokasinya dekat dengan Pemandian Alam Sembahe. Lokasi The Hill Hotel & Resort Sibolangit dapat dicapai dari Sembahe dengan berkendara sekitar 18 menit saja. Cukup dekat bukan?

Resor mewah ini menawarkan beberapa tipe akomodasi yang cukup nyaman dan bernuansa modern, mulai dari kamar tipe Superior yang mematok rate Rp 950 ribu per malam, kemudian ada Deluxe Room seharga Rp 1,1 juta per malam, Super Deluxe seharga Rp 1,2 juta per malam, Executive Deluxe dengan tarif Rp 1,4 juta per malam, Junior Suite Rp 2,2 juta per malam, Lobby Suite Rp 3,8 juta per malam, Family Suite Rp 4,25 juta per malam, dan yang paling mahal adalah kamar tipe Hill Suite yang harganya dibanderol Rp 5,5 juta per malam.

Lihat Juga:   Update Daftar Hotel Termurah Di Jakarta – Free WiFi, Dekat Stasiun

Selama bermalam di The Hill Hotel & Resort Sibolangit, Anda bisa menikmati sederet fasilitas yang disediakan seperti lapangan basket dengan pemandangan taman yang indah, lounge untuk bersantai di malam hari sembari menikmati cocktail atau mocktail, semi indoor cafe, ballroom untuk mengadakan acara besar, karaoke room, aula pertemuan, tempat fitness outdoor, kolam renang, restoran, lapangan tenis, dan sebagainya.

The Hill Hotel & Resort Sibolangit - www.traveloka.com
The Hill Hotel & Resort Sibolangit – www.traveloka.com

Lonari Inn Hotel

Alamat: Jl. Letjen Jamin Ginting Km 8,9, Baru Ladang Bambu, Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara 20138
Nomor telepon: (061) 8365440

Alternatif berikutnya adalah menginap di Lonari Inn Hotel. Penginapan ini berjarak sekitar 35 menit berkendara menuju Pemandian Alam Sembahe. Selain itu juga menawarkan akses yang dekat dengan Kampus Universitas Sumatera Utara (USU), Graha Bunda Maria Annai Velangkanni, Lapangan Merdeka, hingga Taman Buaya Asam Kumbang.

Tarif kamar di Lonari Inn Hotel cukup murah. Jika Anda mencari yang termurah bisa menginap di kamar tipe El Room seharga Rp 180 ribu per malam, lalu ada F Room dengan rate Rp 200 ribu per malam, Suite Room Rp 230 ribu per malam, VIP Rp 300 ribu per malam, VVIP Rp 350 ribu per malam, dan yang paling mahal tipe President Suite seharga Rp 400 ribu per malam.

Di Lonari Inn Hotel pun didukung sederet fasilitas memadai seperti TV kabel, meja, brankas, dan kamar mandi dalam dengan shower di setiap kamar. Lalu ada pula fasilitas area parkir kendaraan yang cukup luas, kopi/teh di lobi, kafe, layanan kamar 24 jam, restoran, wifi gratis, bar, sarapan, resepsionis 24 jam, jasa laundry, AC, area merokok, hingga jasa persewaan mobil.

Lonari Inn Hotel - (facebook: Hotel Lonari)
Lonari Inn Hotel – (facebook: Hotel Lonari)




Tentang Dian Kartika1054 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*