Info Penginapan di Curug Ciherang, Bogor




Bumi Ciherang Hotel & Villa - www.pegipegi.com
Bumi Ciherang Hotel & Villa - www.pegipegi.com

Bogor merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang sering dijadikan destinasi wisata karena memiliki panorama dan banyak objek wisata menarik. Selama ini, wisata di Bogor memang selalu identik dengan kawasan Puncak beserta spot-spot populer di tempat tersebut. Nah, jika Anda ingin alternatif lain yang tidak mainstream, Anda mungkin bisa langsung mengarahkan tujuan Anda ke Curug Ciherang.

Curug Ciherang saat ini menjadi salah satu wisata yang mulai hits di kalangan para turis, baik lokal maupun mancanegara, karena pesona menakjubkan yang ditawarkan. Berlokasi di Desa Warga Jaya, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Bogor, air terjun ini tergolong masih relatif sepi pengunjung sehingga cocok bagi Anda yang ingin refreshing dari kesibukan sehari-hari yang padat.

Untuk bisa menuju Curug Ciherang, Anda bisa berangkat dari Depok, , Bogor, atau Cianjur. Jika berangkat dari arah Depok, , atau Bogor, perjalanan pertama yang harus ditempuh adalah menuju wilayah Sentul City, kemudian mengikuti arah menuju Jungleland dan masuk ke jalan perkampungan yang berada di sebelah kanan sebelum gerbang Jungleland menuju Curug Kencana.

Perjalanan dari wilayah perkampungan ini cukup panjang, namun bisa dijangkau dengan kendaraan roda empat maupun roda dua. Setelah melewati perjalanan dengan jarak sekitar 30 km dan sampai di Curug Kencana, perjalanan dilanjutkan ke pertigaan Curug Kembar/Loji, lalu belok ke kiri menuju pertigaan ke arah Jonggol. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan menuju pasar wilayah perbatasan Jonggol, kemudian belok kanan dan sampailah Anda di Curug Ciherang.

Dari gerbang masuk, untuk bisa sampai ke Curug Ciherang, perlu melakukan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 15 menit. bakal melewati jalanan setapak dengan pemandangan hijau khas hutan sehingga perjalanan tidak akan terasa membosankan. Setelah pintu masuk ini, juga dapat melihat rumah pohon yang ramai dibicarakan di media sosial sehingga mengundang banyak orang untuk datang ke tempat ini.

Lihat Juga:   Info Penginapan/Guest House di Kawasan Purwokerto, Banyumas

Curug Ciherang sendiri mempunyai ketinggian kurang lebih 30 meter dengan beberapa undakan dan memiliki debit air yang besar, sehingga bakal bikin baju Anda basah, meski tidak sedang berdiri dekat air terjun. Di bawah air terjun, terdapat kolam kecil yang dapat dijadikan lokasi bermain air atau berendam. Tempat ini juga mempunyai pemandangan pegunungan yang indah karena lokasinya yang tinggi, sehingga Anda dapat melihat jauh ke arah bawah.

Meski tidak ada kolam alami seperti Curug Ngumpet, namun Anda tetap bisa bermain air sepuasnya di sekitar Curug Ciherang. Guyuran air di Curug Ciherang akan terasa segar saat menghantam badan. Karena itu, wisatawan disarankan harus tetap berhati-hati saat bermain di sana, apalagi saat menginjak batu atau foto-foto di batu. Jangan sampai terjatuh atau terpeleset, karena permukaan batunya sangat licin, apalagi ketika sedang hujan.

Saat ini, untuk bisa berkunjung ke Curug Ciherang, wisatawan dikenai masuk dengan sebesar Rp15.000 per orang. Jika pengunjung membawa kendaraan sepeda motor, maka akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp5.000, sedangkan biaya parkir untuk kendaraan roda empat adalah sebesar Rp20.000 per mobil. Jika ingin melakukan foto di rumah pohon, memerlukan biaya tambahan sebesar Rp2.000 per orang.

Lalu, bagaimana jika wisatawan ingin menginap ketika berkunjung ke Curug Ciherang? Jika Anda menginginkan bermalam dengan suasana yang sangat alami, Anda bisa mendirikan tenda di camping ground yang telah disediakan pengelola. Apabila Anda telah membawa tenda sendiri, Anda cukup membayar biaya sebesar Rp75.000 semalam untuk camping di kawasan Curug Ciherang.

Selain camping ground, di lokasi Curug Ciherang juga telah disediakan berbagai cottage atau villa, baik berukuran kecil maupun besar. Dengan atau tarif paling murah Rp800 ribu per malam, fasilitas yang Anda dapatkan termasuk ranjang, TV, hingga mandi pribadi plus perlengkapan. Namun, jika Anda kebetulan tidak kebagian penginapan, berikut beberapa alternatif hotel atau villa di dekat Curug Ciherang.

Lihat Juga:   Asrama Haji Surabaya, Wisma Murah di Sukolilo Dekat Kampus ITS & UNAIR

Villa Naga Jonggol

ini berada di Kampung Jonggol Resort, Suka Damai, Suka Makmur, Bogor. Villa Naga mulai beroperasi pada bulan September 2011 dengan menempati lahan seluas 25 meter persegi serta masih dalam tahap perluasan. Akomodasi tersebut menjadi salah satu tempat yang cocok untuk bersantai atau tempat singgah yang dekat dengan Curuh Ciherang.

Sebagai sebuah penginapan, Villa Naga telah didukung dengan fasilitas seperti AC, restoran, , aneka permainan (seperti water boom, motocross, dan paint ball), musala, aula, hingga camping area. Dengan tarif mulai Rp350.000 per malam untuk tipe kamar atau Rp1.500.000 per malam untuk tipe villa, Anda bisa melakukan melalui nomor telepon 087781413393.

Villa Naga
Villa Naga

Bumi Ciherang Hotel & Villa

Penginapan ini berada di Jalan Raya Ciherang KM 78 Pacet, Puncak, Bogor. Hotel ini hanya berjarak sekitar 7 menit berkendara dari Istana Kepresidenan Bogor dan pasar tradisional Cipanas. Sementara, dari Taman Bunga Nusantara, Bumi Ciherang Hotel & Villa hanya berselang 15 menit berkendara dan bisa ditempuh selama 45 menit berkendara jika datang dari Taman Safari.

Sebagai sebuah penginapan, Bumi Ciherang Hotel & Villa telah didukung dengan fasilitas kelas wahid namun dengan tarif yang relatif terjangkau. Di penginapan ini, para tamu bakal menemukan fasilitas seperti meja depan 24 jam, kolam renang luar ruangan, restoran, akses Wi-Fi, laundry, serta taman dan playground.

Ada sekitar 19 kamar yang disediakan di penginapan ini dan telah didukung dengan fasilitas seperti AC, TV, kamar mandi pribadi plus perlengkapan mandi gratis, serta lemari es di beberapa tipe kamar. Dengan tarif mulai Rp280.000 per malam untuk kamar tipe Superior dan Rp450.000 per malam untuk kamar tipe Deluxe, Anda bisa melakukan reservasi melalui nomor telepon (0263) 515188.

Bumi Ciherang Hotel & Villa - www.pegipegi.com
Bumi Ciherang Hotel & Villa – www.pegipegi.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*