Info Terbaru Tarif Penginapan di Bukit Pelangi Bogor




Bukit Pelangi Bogor (sumber: explorewisata.com)
Bukit Pelangi Bogor (sumber: explorewisata.com)

Pelangi alias Rainbow Hill merupakan salah satu destinasi baru di Bogor, Jawa Barat, yang kerap dikunjungi wisatawan yang hendak ke kawasan Puncak. Bukit ini berlokasi di Jalan Raya Bukit Pelangi, Desa Gunung Geulis, Sukaraja, Bogor, Jawa Barat. Jalan menuju Bukit Pelangi tidak terlalu sulit, sebab ada di dekat jalur alternatif rute -Puncak.

Apabila Anda sudah keluar dari exit tol Sentul selatan, Anda bisa langsung mengarahkan kendaraan menuju Desa Bojong Koneng. Kemudian, cari saja jalur yang mengarah ke kawasan Puncak dan nantinya Anda akan sampai di Bukit Pelangi Bogor. Jika Anda tersesat atau bingung dengan rutenya, Anda bisa bertanya ke warga sekitar.

Bukit Geulis ini awalnya hanya merupakan rest area atau tempat peristirahatan bagi para wisatawan yang hendak menuju Puncak. Di kawasan bukit ini, sudah dilengkapi dengan beberapa gazebo yang ada di tepi jurang dan kerap dijadikan tempat singgah oleh para wisatawan yang hendak beristirahat sejenak usai melalui perjalanan yang cukup panjang.

Di sekitar Bukit Pelangi, juga ada banyak warung yang menjual makanan dan minuman ringan untuk mengganjal perut sekaligus menuntaskan dahaga. Bukit ini mungkin bagi sebagian orang terkesan biasa. Namun, dari Bukit Pelangi, Anda bisa menikmati view atau pemandangan Gunung Geulis yang begitu memanjakan mata.

Setelah ramai dikunjungi wisatawan karena pemandangannya yang keren, rupanya di Bukit Pelangi kini mulai dibangun dan dilengkapi dengan sejumlah spot foto yang Instagramable seperti sky tree, hammock area, flying fox, dan spot-spot berfoto selfie lainnya yang dijamin bakal membuat koleksi foto Anda semakin beragam.

Anda bisa memanfaatkan handphone atau membawa kamera digital sendiri untuk mengabadikan spot-spot keren di Bukit Pelangi. Namun, jika tidak membawa kamera, Anda juga bisa memanfaatkan jasa foto di sana cukup dengan membayar sekitar Rp15 ribuan. Di kawasan Bukit Pelangi pun ada beberapa pilihan penginapan. Berikut lengkapnya.

The Pelangi & Resort Bogor

The Pelangi Hotel & Resort Bogor - www.traveloka.com
The Pelangi Hotel & Resort Bogor – www.traveloka.com

The Pelangi Hotel & Resort Bogor adalah salah satu yang bisa Anda temukan di kawasan Bukit Pelangi, tepatnya beralamat di Jl. Raya Bukit Pelangi No. 88, Gunung Geulis, Sukaraja, Cijayanti, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Lokasi The Pelangi Hotel & Resort Bogor cukup strategis karena hanya berjarak sekitar 790 meter dari Rainbow Hills Golf Club, serta dekat pula dengan sejumlah objek wisata lain seperti Gunung Geulis Country Club, Curug Cilember, hingga Cimory Riverside.

Menurut review pengunjung, tarif atau rate untuk di tipe Deluxe Room dibanderol Rp300 ribu per malam. Sebagai perbandingan, pada beberapa tahun lalu, tarif sewa kamar di akomodasi ini berkisar Rp550 ribu per malam. Harga tersebut sudah termasuk fasilitas sarapan gratis alias free breakfast untuk 2 orang tamu. Kamar seluas 22 meter persegi ini dilengkapi dengan ranjang twin bed, penyejuk ruangan alias air conditioner (AC), coffee/tea maker, air minum kemasan gratis, TV, meja, serta kamar mandi dalam dengan shower dan perlengkapan mandi.

Selama menginap di The Pelangi Hotel & Resort Bogor, Anda juga bisa menikmati fasilitas lain seperti ruang keluarga, alat pemanas, kolam renang, teras, taman, layanan kamar 24 jam, akses internet wifi, keamanan dan resepsionis 24 jam, hingga fasilitas rapat. Bagi Anda yang berminat menghabiskan malam di The Pelangi Hotel & Resort Bogor, bisa melakukan di lokasi, situs booking online, atau telepon di nomor (0251) 8270999.

Villa Bukit Pelangi Sentul

Villa Bukit Pelangi Sentul - www.booking.com
Villa Bukit Pelangi Sentul – www.booking.com

Akomodasi ini berada di Jl. Raya Cijayanti, Kp. Pasir Karet, Rainbow Hill, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Villa Bukit Pelangi merupakan private villa yang kerap dijadikan tempat untuk menginap sekaligus menggelar acara resepsi pernikahan keluarga. Villa 2 lantai ini menawarkan 4 unit kamar, dapur lengkap, ruang tamu, AC, halaman atau taman bermain, garasi, kolam renang outdoor, serta view atau pemandangan indah ke arah Kota Bogor.

Villa Bukit Pelangi mampu dijadikan tempat menginap untuk menampung antara 20-40 orang dengan harga sewa berkisar Rp4,5 juta per malam, masih sama dengan biaya sewa tahun-tahun sebelumnya. Pihak pemilik villa juga menyediakan paket catering prasmanan dengan harga paket 1 kali makan, paket sarapan, dan 1 kali snack berkisar Rp100 ribuan per orang dengan pilihan menu tradisional Indonesia. Reservasi bisa dilakukan secara langsung di lokasi, melalui situs booking online, atau telepon di nomor 0857 8038 6979.

Villa Amalina/Amadaha

Villa Amalina/Amadaha - www.amadaha.com
Villa Amalina/Amadaha – www.amadaha.com

Villa Amadaha terletak di Jl. Bukit Pelangi-Gunung Geulis, Sukaraja, Bogor. Akomodasi ini menyediakan beberapa tipe villa yang cukup nyaman dan recomended untuk dijadikan tempat beristirahat selama Anda berada di Bukit Pelangi, yakni villa dengan 2 kamar tidur, 3 kamar tidur, atau Javanese House.

Menurut mereka yang pernah menginap di Villa Amadaha, harga sewa villa tersebut mulai Rp4,5 jutaan per malam. Biaya tersebut tidak terikat dan bisa berubah sesuai kebijakan pengelola. Sebagai perbandingan, beberapa tahun lalu, biaya sewa Villa Amadaha berkisar Rp3,75 juta hingga Rp6,5 juta per malam. Tarif tersebut sudah termasuk sarapan dengan menu pilihan.

Fasilitas yang ditawarkan oleh Villa Amadaha cukup lengkap, antara lain kolam renang outdoor, area parkir kendaraan gratis, dapur dengan perabot masak lengkap, microwave, kulkas, dispenser air minum, peralatan makan, TV (khusus di villa 2 kamar), dan jasa antar-jemput bandara dengan biaya tambahan. Reservasi bisa Anda lakukan secara langsung atau melalui telepon di nomor 0878 8370 1901.

[Update: Almasshabur]

Lihat Juga:   Canggu Rooftop Villa Akomodasi Nyaman Dekat Pantai Berawa Bali




Tentang Dian Kartika1091 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan