Update Penginapan Bertarif Murah Dekat Pantai di Jogja

Salah satu objek wisata pantai di Yogyakarta (sumber: liburmulu.com)
Salah satu objek wisata pantai di Yogyakarta (sumber: liburmulu.com)

Untuk menunjang sektor pariwisata, di sekitar lokasi objek wisata yang bersangkutan biasanya telah didirikan akomodasi penginapan, tidak terkecuali di dekat pantai di . Nah, jika Anda saat ini hendak berencana melakukan kunjungan ke pantai di Jogja yang kebanyakan berada di kawasan Kidul, berikut kami sajikan beberapa penginapan bertarif .

Wisma Kampung Pulau Drini

Akomodasi ini merupakan salah satu penginapan yang paling dekat dengan Pantai Drini, tepatnya berada di sebelah timur tempat pelelangan ikan atau kios penjual ikan dan sebelum jembatan. Secara garis besar, Wisma Kampung Pulau Drini mengusung bangunan dengan konsep bernuansa , lengkap dengan batu putih berserat yang disusun apik plus meja dan kursi yang terbuat dari batu alam.

Bacaan Lainnya
Wisma Kampung Pulau Drini (sumber: sewahunian.com)

Wisma Kampung Pulau Drini hanya menyediakan total 7 kamar, yang terdiri dari 6 kamar AC dan 1 kamar non-AC. Semua kamar di tempat ini cukup luas dan bersih, dengan fasilitas seperti air minum, TV, serta kamar mandi pribadi. Di samping itu, pengelola juga menyediakan paket makanan, baik untuk perorangan maupun rombongan dengan harga cukup terjangkau.

Tarif sewa kamar di Wisma Kampung Pulau Drini sendiri terbilang tetap dari tahun lalu berkisar Rp150 ribu sampai dengan Rp250 ribu per malam. Jika Anda berminat menginap di penginapan ini, Anda bisa langsung melakukan pemesanan kamar via nomor telepon 0823-2764-6529, 0812-3642-3135, atau 0857-3883-6200.

Pondok Bukit

Akomodasi ini beralamat di Joho, Pracimantoro, Pantai Wediombo, Gunung Kidul, Yogyakarta. Pondok Lembah Bukit sendiri dikategorikan sebagai penginapan setara hotel melati kelas 1 yang menghadirkan fasilitas satu pondok dan empat gubuk dan telah didukung dengan ranjang, kamar mandi dalam, hingga kipas angin. Dengan tarif kamar mulai Rp50 ribuan hingga Rp200 ribuan per malam, tarif ini terpantau tidak berubah dari tahun lalu. Anda bisa melakukan booking melalui nomor telepon (0274) 392115.

Rock Garden Homestay

Sebenarnya, akomodasi ini berlokasi di kawasan Pantai Sundak, tepatnya di Jalan Raya Sundak, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul. Meski demikian, Rock Garden Homestay berada tidak jauh dari Pantai Indrayanti, atau hanya berjarak 0,60 km dari pantai tersebut. Penginapan ini juga terletak dekat dengan Pantai Sadranan (0,62 km) dan Pantai Krakal (1,19 km).

Rock Garden Homestay

Secara umum, Rock Garden Homestay menyediakan dua tipe penginapan yang bisa disewa, yaitu berupa kamar-kamar dan rumah. Sementara, fasilitas yang disediakan di penginapan ini mencakup ranjang, TV, kipas angin, dan kamar mandi dalam untuk tiap kamarnya, atau kamar tidur, kamar mandi dalam, ruang keluarga, kursi santai, TV, dan kipas angin untuk model rumah. Berikut tarif yang dipatok Rock Garden Homestay.

Tipe Penginapan Tarif per Malam (Rp)
Standard Room 250.000 
Standard Room with TV 312.500  
House (kapasitas 10 orang) 650.000

Tarif di atas mengalami perubahan jika dibandingkan tahun lalu. Untuk standard room yang awalnya Rp200 ribu menjadi Rp250 ribu per malam. Berbeda lagi untuk ruangan standar yang dilengkapi TV, terpantau tarif tahun lalu yakni Rp250 ribu naik menjadi Rp312.500 per malam. Biaya tersebut sudah termasuk pajak, tetapi tanpa sarapan. Jika Anda berminat, Anda bisa langsung melakukan reservasi melalui nomor ponsel 082225317339.

Winahyu Resort

Penginapan ini terletak di kawasan Pantai Kukup. Sementara, jika Anda ingin berkunjung ke Pantai Drini, jaraknya hanya 2,67 km atau cuma membutuhkan sekitar 5-10 menit dengan berkendara.

Matoa Room cottage, Winahyu Resort (sumber: travelling.my.id)

Winahyu Resort sendiri secara garis besar membagi kamar yang dimilikinya dalam tiga tipe,yaitu Eco Room, 1 Bedroom Cottage, dan 2 Bedroom Cottage. Tiap kamar telah didukung dengan comfortable bed dan kamar mandi pribadi, serta beberapa di antaranya disokong toilet duduk, sofa, ruang tamu, hingga kipas angin. Berikut tarif kamar di Winahyu Resort.

Tipe Kamar Tarif per Malam (Rp)
Eco Room 185.000
1 Bedroom Cottage 460.000
2 Bedroom Cottage 518.000

Untuk tarif Eco Room terpantau tidak mengalami perubahan dari tahun lalu, tetapi untuk dua tipe kamar lain mengalami kenaikan harga. 1 Bedroom Cottage yang awalnya dikenai tarif Rp422 ribu naik menjadi Rp460 ribu per malam. Lain lagi 2 Bedroom Cottage dari Rp517 ribu menjadi Rp518 ribu per malam. Nah, jika Anda berminat menginap di tempat ini, Anda bisa melakukan booking kamar via nomor ponsel 085292066605.

Penginapan Baronsari

Sesuai namanya, akomodasi ini terletak di Pantai Baron. Penginapan Baronsari menyediakan total 9 kamar dan telah dilengkapi fasilitas seperti AC, kamar mandi dalam di beberapa kamar, dispenser, dan TV kabel.

Penginapan Baronsari – kabarhandayani.com

Untuk kamar non-AC dikenakan tarif mulai Rp250 ribuan per malam, sedangkan kamar AC disewakan mulai Rp500 ribuan per malam. Tarif tersebut naik dari tahun lalu yang hanya dibanderol mulai Rp200 ribu – Rp250 ribu per malam. Namun, dengan biaya tersebut Anda sudah dapat menikmati fasilitas lengkap dengan dua ranjang. 

Pengunjung juga masih dapat memilih tipe kamar super lainnya seperti Suite Room yang dibanderol mulai Rp600 ribu per malam, Villa Omas Rp1,1 juta per malam, dan Villa Ombo Rp1,2 juta per malam. Jika berminat, bisa langsung melakukan reservasi ke nomor (0274) 392741.

Sembodro

Sembodro Cottages

Akomodasi ini berada di kawasan Pantai Krakal, Sidoharjo, Gunung Kidul, Yogyakarta. Sembodro Cottages menawarkan empat tipe kamar, yaitu economy class, standard class, medium class, dan high class, dengan tarif mulai Rp250 ribu – Rp350 ribu per malam. Pihak pengelola Sembodro Cottages menawarkan tipe kamar yang semakin beragam dari tahun lalu dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan para tamu. Untuk dan reservasi, bisa langsung menghubungi nomor ponsel 082221934967.

Hotel Pandawa

Hotel Pandawa (sumber: gunungkidul.blogspot.com)

Berbentuk bangunan yang sederhana dengan dominasi bata merah di sekujur dinding bangunan, Hotel Pandawa telah dilengkapi dengan fasilitas seperti tempat tidur, kipas angin, kamar mandi dalam, dan ruangan yang luas. Tarif kamar di penginapan yang berlokasi dekat Pantai Krakal ini terbilang sama dari tahun lalu yakni mulai Rp100 ribuan per malam, dan booking kamar bisa dilakukan via nomor ponsel 081328496177.

Itu tadi deretan penginapan murah dekat Pantai di Jogja yang patut dicoba jika Anda berada dekat dengan lokasi akomodasi. Soal tarif penginapan tentu dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tergantung kebijakan dari pengelola. Anda dapat dengan mudah memeriksa ketersediaan kamar melalui sejumlah situs online. 

[Update: Ditta]

Pos terkait