Info Terbaru Motel dan Penginapan Murah di Purwakarta untuk Transit




Hotel Ciwangi - www.pegipegi.com
Hotel Ciwangi - www.pegipegi.com

Motel menjadi salah satu alternatif penginapan yang menarik bagi pelancong yang hanya membutuhkan tempat untuk istirahat dan mandi sebelum melanjutkan perjalanan. Motel sendiri sudah tersedia di beberapa kota atau daerah, misalnya di . Meski tidak terlalu banyak, namun jika jeli, Anda bisa menemukan akomodasi setara motel dengan harga yang relatif terjangkau.

Bagi para traveler, istilah motel mungkin sudah tidak asing lagi di telinga. Namun sayangnya, masih banyak yang beranggapan bahwa motel dan hotel adalah dua akomodasi yang sama. Memang, meski sama-sama menawarkan tempat untuk bermalam atau beristirahat, namun motel memiliki perbedaan signifikan dengan hotel.

Dilansir dari Kompas, hotel mulai dikenal pada tahun 1600-an, yang berasal dari bahasa Perancis. Kata ini mirip dengan kata pada bahasa Inggris, yang mengacu pada tempat yang menyediakan penginapan, jamuan makan, hiburan, dan layanan lainnya bagi para pelancong. Hotel cenderung dibangun untuk mereka yang ingin menginap atau tinggal lebih lama.

Sebaliknya, istilah motel pertama kali muncul pada tahun 1920-an, yang berasal dari gabungan kata hotel dan motor. Motel ini makin berkembang di Negeri Paman Sam ketika sistem jalan raya di negara tersebut membaik, yang bertujuan utama untuk memenuhi kebutuhan istirahat para pengendara yang bepergian melintasi negara bagian. Motel lebih sering digunakan untuk menginap satu atau dua malam sebelum traveler melanjutkan perjalanan mereka.

Karena hanya dijadikan tempat singgah, layaknya hotel transit, fasilitas motel memang jauh lebih minim dibandingkan hotel. Di tempat ini, tamu kebanyakan hanya akan mendapatkan ranjang untuk tidur, kipas angin, meja, serta kamar mandi (bisa di dalam maupun di luar). Dengan fasilitas yang minimalis, sewa kamar di motel juga cenderung murah.

Meski tidak begitu booming di Tanah Air, namun Anda masih bisa menemukan akomodasi setara motel ketika bepergian ke beberapa kota, salah satunya di Purwakarta. Nah, berikut kami sajikan penginapan jenis motel atau akomodasi bertarif murah lainnya di Purwakarta, yang bisa Anda jadikan tempat untuk singgah sejenak sebelum kembali melanjutkan perjalanan.

Airy Nagri Kaler Veteran

Seperti namanya, penginapan ini beralamat di Jalan Veteran Gang Seroja No. 235A, Purwakarta. Airy Nagri Kaler Veteran hanya berjarak sekitar 2,6 km dari Stasiun Purwakarta. Sementara, jika wisatawan hendak berkunjung ke Air Terjun Suhada, Gunung Lembu, atau Gunung Parang, perlu menempuh perjalanan sejauh 12 km dari properti ini.

Airy Nagri Kaler Veteran diklaim sebagai hunian bersih dan nyaman yang tidak harus menguras isi kantong pelancong. Akomodasi ini sangat cocok bagi mereka yang akan berlibur atau mengadakan kunjungan bisnis. Lokasi yang strategis membuat Airy Nagri Kaler Veteran juga mudah diakses, dengan fasilitas yang cukup memadai.

Lalu, berapa tarif inap di tempat ini? Untuk Kamar Standard Double, tamu hanya akan dikenakan mulai Rp228.152 per malam. Sebagai perbandingan, pada tahun sebelumnya, tarif sewa kamar di Airy Nagri Kaler Veteran mulai Rp200 ribuan per malam. Harga tersebut sudah termasuk sarapan untuk dua orang, akses Wi-Fi gratis, dan tentu saja ranjang. Jika berminat, kamar bisa dilakukan via nomor ponsel 0804 111 2479 atau beberapa situs booking online.

Airy Nagri Kaler Veteran - www.traveloka.com
Airy Nagri Kaler Veteran – www.traveloka.com

Intan Hotel Purwakarta

Akomodasi ini terletak di Jalan Basuki Rahmat No. 132, Sindangkasih, Purwakarta. Intan Hotel Purwakarta hanya berselang sekitar 1,33 km dari Stasiun Purwakarta. Jika wisatawan hendak bepergian ke Air Terjun Suhada, cukup menempuh perjalanan sejauh 7 km dari penginapan ini, atau 10 km apabila ingin rekreasi ke Gunung Lembu.

Sebenarnya, Intan Hotel Purwakarta tidak bisa dikatakan sebagai akomodasi tipe motel sepenuhnya. Pasalnya, tempat ini telah menyediakan fasilitas yang setara hotel pada umumnya, termasuk luar ruangan, televisi di dalam kamar, meja dan kursi, cermin rias, , hingga fitness center dan ruang pertemuan.

Meski demikian, tarif kamar yang ditawarkan Intan Hotel Purwakarta relatif terjangkau. Untuk Kamar Ekonomi plus kipas angin dan TV, biaya sewa hanya Rp286 ribuan per malam, sedangkan tarif Kamar Ekonomi AC berkisar Rp310 ribuan per malam, sudah termasuk sarapan dan akses Wi-Fi gratis. 

Harga sewa kamar Intan Hotel Purwakarta di atas tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pengelola. Sebagai perbandingan, pada tahun sebelumnya, tarif kamar di Hotel Intan Purwakarta mulai Rp215 ribuan hingga Rp300 ribuan per malam. Jika Anda berminat singgah, bisa dilakukan melalui nomor (0264) 8301130.

Intan Hotel Purwakarta - www.traveloka.com
Intan Hotel Purwakarta – www.traveloka.com

Hotel Cibatu Purwakarta

Tempat bermalam ini berlokasi di Jalan Cibatu Raya No. 36 KM 15, Purwakarta. Hotel Cibatu dikatakan sebagai akomodasi yang tidak kalah nyaman dengan harga yang terjangkau, serta memiliki lokasi yang cukup strategis. Penginapan ini diklaim menjadi pilihan yang oke untuk menikmati layanan profesional dan penuh keramahan.

Setidaknya, ada dua tipe kamar yang disediakan di Hotel Cibatu Purwakarta, yaitu Kamar VIP 1 dan Kamar VIP 2. Jika Kamar VIP 1 disewakan dengan tarif Rp294 ribuan per malam, maka biaya sewa Kamar VIP 2 berkisar Rp264 ribuan per malam. Pada tahun sebelumnya, tarif sewa kamar di Hotel Cibatu berkisar Rp212 ribuan hingga Rp235 ribuan per malam.

Sesuai dengan tarifnya, fasilitas yang disediakan di tempat ini juga tidak terlalu mewah. Selain ranjang untuk beristirahat, tamu hanya akan mendapatkan akses Wi-Fi di semua area, kamar mandi plus shower, AC, dan televisi. Nah, apabila Anda berminat menginap, Anda bisa melakukan pemesanan langsung di lokasi atau via salah satu situs booking online.

Hotel Cibatu - www.agoda.com
Hotel Cibatu – www.agoda.com

Hotel Ciwangi

Alternatif penginapan murah sekelas motel lainnya di Purwakarta adalah Hotel Ciwangi. Tempat inap ini berada di Jalan Raya Sadang Ciwangi No. 327, Bungursari, Purwakarta. Berdiri sejak tahun 2010, akomodasi ini total menyediakan 16 unit kamar, dengan tarif berkisar Rp240 ribuan per malam untuk tipe Deluxe Room dan Rp300 ribuan untuk tipe VIP. Sebagai perbandingan, pada tahun lalu, tarif Hotel Ciwangi berkisar Rp235 ribuan hingga Rp259 ribuan per malam.

Punya tarif terjangkau, fasilitas yang disediakan Hotel Ciwangi tidak lantas murahan. Tamu bakal mendapatkan ranjang yang nyaman, meja, akses Wi-Fi gratis di semua kamar, TV, AC, layanan kebersihan, resepsionis, hingga tempat parkir. Untuk reservasi, bisa langsung menuju lokasi atau via salah satu situs booking online.

Hotel Ciwangi - www.pegipegi.com
Hotel Ciwangi – www.pegipegi.com

[Almasshabur]

Lihat Juga:   Hotel Kartika Graha, Akomodasi Bisnis di Pusat Kota Malang




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan