Info Lokasi, Fasilitas, dan Penginapan di Pantai Binuangeun




Pantai Binuangeun - merahputih.com
Pantai Binuangeun - merahputih.com

memang surganya pantai. Jika Anda merapat ke daerah Selatan, masih banyak pantai yang masih alami dan tentunya memiliki panorama indah mempesona, salah satunya seperti Muara Binuangeun. Pantai satu ini terletak di Kecamatan Wanasalam, Selatan. Sosoknya mungkin belum begitu populer, namun keindahan dari pantai yang berada di ujung barat Lebak dan berbatasan langsung dengan Pandeglang ini tak boleh dipandang sebelah mata.

Salah satu daya tarik utama dari Pantai Binuangeun adalah tempat pelelangan ikan-nya yang bahkan disebut-sebut sebagai TPI terbesar di Lebak, Banten. Pantai satu ini juga begitu populer di kalangan para pemancing dan juga peselancar. Bagi Anda yang hobi memancing bisa menyewa kapal nelayan untuk memancing dengan posisi yang agak jauh dari bibir pantai. Aktivitas para nelayan di Pantai Binuangeun juga bisa menjadi pemandangan unik lainnya yang mungkin berkesan untuk mengisi momen liburan Anda bersama .

Rute Menuju Pantai Binuangeun

Jarak dari Serang menuju Pantai Binuangeun mencapai 100 km. Untuk sampai di Pantai Binuangeun, Anda bisa menempuh beberapa rute. Yang pertama dapat melalui jalur Serang-Pandeglang-Saketi-Malingping dengan waktu tempuh normal rata-rata 2,5 jam, atau bisa juga lewat Rangkasbitung via Gunungkancana-Malingping dengan jarak tempuh 3 jam jika kondisi jalanan sedang normal. Setelah sampai di Malingping, Anda tinggal menempuh perjalanan sekitar 10 menit lagi.

Selain itu, Anda pun dapat menempuh jalur alternatif yang jalannya sudah lumayan mulus. Jaraknya sekitar 70 mm dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam saja, yakni dari Labuan via Panimbang-Angsana, selanjutnya ke Kecamatan Cikeusik di wilayah Pandeglang. Dari Cikeusik ini jaraknya sekitar 15 km untuk sampai di Pantai Binuangeun.

di Pantai Binuangeun

Di sekitar pantai terdapat pasar tradisional yang menyatu dengan tempat pelelangan ikan (TPI). Selain itu, Pantai Binuangeun juga sudah dilengkapi fasilitas seperti area parkir kendaraan, warung makan, kamar mandi, tempat istirahat, hingga penyewaan perahu nelayan. Sementara itu, untuk penginapan biasanya para lebih memilih untuk bermalam atau menginap di daerah Malingping. Pasalnya lokasi Pantai Binuangeun sendiri menyatu dengan permukiman warga. Berikut informasi lebih detail seputar daftar di dekat Pantai Binuangeun yang bisa Anda tuju.

Lihat Juga:   Khalifa Homestay, Akomodasi Nyaman Berkapasitas Besar di Poncokusumo

Penginapan Dekat Pantai Binuangeun

Hotel GBS Malingping
Alamat: Jl. Raya Malingping – Bayah No. 58, Polotot, Malingping Selatan, Malingping, Kabupaten Lebak, Banten 42391
Nomor telepon: 0811822858

Pilihan penginapan terdekat dari Pantai Binuangeun adalah Hotel GBS. Lokasi Hotel GBS hanya berjarak sekitar 19,5 km dari Pantai Binuangeun atau bisa Anda tempuh dengan 27 menit berkendara. Tak hanya dekat dengan Pantai Binuangeun, posisi Hotel GBS juga sangat dekat dengan Alun-Alun Malingping, kemudian dekat pula dengan sejumlah pantai seperti Pantai Bagedur, Pantai Pulo Manuk, hingga Karang Bokor Sawarna.

Hotel GBS menawarkan kamar-kamar yang cukup nyaman dengan murah, mulai dari kamar Standar yang hanya dipatok Rp 120 ribu per malam hingga Executive Room seharga Rp 245 ribu per malam. Seluruh kamar tersebut sudah termasuk fasilitas sarapan dan akses wifi gratis untuk para tamu. Asyik kan?

Dalam kamar sudah dilengkapi dengan sarana seperti 1 ranjang double bed, kipas angin/AC, air minum kemasan gratis, kamar mandi dalam dengan shower dan perlengkapan mandi, hingga televisi khusus di kamar tipe eksekutif. Hotel GBS juga ditunjang dengan fasilitas area parkir kendaraan yang luas serta resepsionis dan keamanan 24 jam.

Hotel GBS Malingping - www.traveloka.com
Hotel GBS Malingping – www.traveloka.com

Hotel Rahayu
Alamat: Jl. Jenderal Sudirman No. 128, Malingping Selatan, Malingping, Kabupaten Lebak, Banten 42391
Nomor telepon: (0252) 508128

Alternatif penginapan berikutnya adalah Hotel Rahayu. Masih di daerah Malingping, Hotel Rahayu berjarak sekitar 20 km dari Pantai Binuangeun, serta dekat dengan sejumlah destinasi menarik lain seperti Alun-Alun Malingping, Pantai Bagedur, dan juga Pantai Karang Nawing.

Lihat Juga:   Info Penginapan/Hotel Murah di Liverpool, Tarif di Bawah Rp 1 juta

Hotel Rahayu menyediakan fasilitas standar seperti ranjang yang nyaman, kamar mandi, area parkir kendaraan, lobi, resepsionis, dan lain-lain. Menurut para tamu yang pernah menginap di Hotel Rahayu, rata-rata cukup puas dengan pelayanan yang diberikan dan dari segi harga kamar pun kabarnya Hotel Rahayu menawarkan yang cukup .

Hotel Rahayu
Hotel Rahayu

Bahari Hotel Malingping
Alamat: Jl. Raya Malingping – Saketi no. 46, Malingping 42391, Indonesia
Nomor telepon: (0252) 508244

Bahari Hotel Malingping juga menjadi salah satu penginapan favorit di Kabupaten Lebak bagi para wisatawan yang hendak berkunjung ke Pantai Binuangeun. Hotel ini memang tidak berada persis di lokasi pantai, melainkan berjarak sekitar 21 km dari Pantai Binuangeun atau bisa Anda tempuh sekitar 30 menit berkendara dari pantai.

Bahari Hotel lokasinya cukup strategis karena berada di pusat Kota Malingping dan menawarkan akses yang dekat menuju pantai. Di Bahari Hotel tersedia sekitar 43 unit kamar yang terbagi dalam beberapa tipe, yakni Standard Room seharga Rp 130 ribuan per malam, Economy Room Rp 170 ribu per malam, Business Room Rp 225 ribu per malam, dan Executive dengan rate atau tarif sewa Rp 250 ribu per malam.

Fasilitas yang ditawarkan oleh Bahari Hotel cukup lengkap, mulai dari fan (kipas angin), sarapan untuk tamu, televisi, penyejuk ruangan atau air conditioner (AC), akses internet wifi, air minum kemasan gratis, kamar mandi, area parkir kendaraan yang luas, dan masih banyak lagi. Untuk melakukan reservasi, Anda bisa langsung datang ke lokasi atau melakukan pemesanan dengan menghubungi kontak yang tertera.




Tentang Dian Kartika1085 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan