Info Lengkap Penginapan Wisata di Loksado, Hulu Sungai Selatan




Pesona alam Loksado (sumber: travelingyuk.com)

Loksado belakangan ini menjadi destinasi wisata yang terkenal, karena menjadi tempat bermukim Suku Dayak Meratus. Kawasan yang terletak di Hulu Sungai Amandit, Kalimantan Selatan ini mempunyai pemandangan alam bernuansa hutan yang sangat asri dan begitu alami.

Ada banyak objek wisata yang dapat Anda kunjungi di sana, antara lain Bukit Kantawan, Danau Bangkau, Rumah Panjang, Rumah Adat Suku Dayak, dan Pemandian Air Panas Tanuhi. Tak perlu bingung soal , sebab ada banyak resort dan cottage wisata di Loksado. Berikut informasi lengkapnya.

Amandit Resort

Penginapan satu ini berlokasi di Muara Hatif di Desa Lumpangi, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Seperti resort pada umumnya, Amandit Resort menawarkan pemandangan

Amandit Resort (google: wahyu effendi)
Amandit Resort (google: wahyu effendi)

Resort satu ini mengusung bangunan berupa rumah panggung dengan material serba kayu dan di sana Anda disuguhi pemandangan sungai yang begitu indah. Meski letaknya jauh dari pusat kota, yakni sekitar 32 km, Anda masih bisa memperoleh akses yang lebih dekat untuk menjelajahi daerah wisata Loksado karena Amandit Resort posisinya dekat dengan bukit yang akhir-akhir ini sedang naik daun, yakni Bukit Langara atau Gunung Kantawan.

Lihat Juga:   President Villa Batu, Akomodasi Mewah Berkapasitas 28 Orang

Amandit Resort dilengkapi aula dan tempat parkir yang cukup luas. Untuk menginap di akomodasi ini, Anda akan dikenai biaya sekitar Rp275 ribuan per malam. Sebagai perbandingan, pada beberapa tahun sebelumnya, biaya menginap di Amandit Resort sekitar Rp250 ribuan per hari.

Mountain Meratus Resort

kedua yang sudah cukup terkenal dan banyak dituju para yang hendak berwisata ke Loksado adalah Mountain Meratus Resort. Properti terletak di Desa Loklahung, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Mountain Meratus Resort termasuk penginapan wisata andalan karena di sana menyediakan fasilitas berupa rafting dengan perahu bambu tradisional, trekking ke hutan dan , camping, outbond, dan bersepeda.

Mountain Meratus Resort - meratusresort.com
Mountain Meratus Resort – meratusresort.com

Mountain Meratus Resort menyediakan beberapa yang bisa disewa dengan tarif Rp462 ribuan per malam. Sebagai perbandingan, pada beberapa tahun lalu, sewa kamar di tempat inap ini berkisar Rp440 ribuan hingga Rp1,5 jutaan per malam.

Selain kamar bernuansa tradisional yang nyaman dan unik, Mountain Meratus Resort juga menyediakan fasilitas lain berupa restoran, area merokok, cafe, keamanan 24 jam, massage, BBQ, resepsionis 24 jam, dan lainnya. Reservasi bisa Anda lakukan secara langsung di , melalui situs booking penginapan online, atau melalui di nomor 0811 2269 920/0821 1509 1548.

Lihat Juga:   Info Penginapan/Hotel yang Ada di Dekat Batu Secret Zoo Malang

Cottage Tanuhi

Cottage Tanuhi (google: Melisa Harahap)
Cottage Tanuhi (google: Melisa Harahap)

Cottage Tanuhi letaknya sekitar 34 km dari Kota Kandangan, tepatnya berada di Desa Tanuhi, Kecamatan Loksado, Kabupaten HSS. Jika menginap di sini, Anda bisa memperoleh akses jalan yang dekat untuk menuju pemandian air panas Tanuhi, sebab letak penginapan ini masuk dalam komplek pemandian air panas tersebut.

Di Cottage Tanuhi, terdapat 10 cottage dengan 20 kamar tidur, 2 , 1 kolam air panas, aula berkapasitas 75 orang, kantin, tempat bermain anak, dan juga musala. Menurut review tamu yang pernah menginap, tarif Cottage Tanuhi berkisar Rp250 ribuan per malam. Bila ingin melakukan reservasi, Anda bisa langsung ke lokasi atau menghubungi nomor telepon di (0517) 21363/0813 5127 2949.

[Update: Almasshabur]




Tentang Dian Kartika1091 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan