Update Prosedur & Biaya Pembatalan Booking Hotel, Tiket Pesawat & Kereta Api di Pegipegi




Ilustrasi: akses aplikasi Pegipegi (sumber: steviiewong.com)
Ilustrasi: akses aplikasi Pegipegi (sumber: steviiewong.com)

Memasuki era digital, banyak hal yang berubah di Indonesia, termasuk ketika seseorang hendak berwisata. Jika dulunya seseorang harus pergi ke agen travel atau perjalanan untuk melakukan pemesanan pesawat hingga kamar di destinasi , maka kini kemajuan teknologi telah mempermudah orang untuk melakukan segalanya secara , baik lewat smartphone atau komputer.

Kini, sudah banyak penyedia jasa perjalanan berbasis online yang menawarkan tarif dan layanan berkualitas untuk para pelanggan. Salah satu penyedia jasa yang sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia adalah Pegipegi. Pegipegi merupakan salah satu biro agen perjalanan berbasis online di Tanah Air yang menyediakan ribuan pilihan hotel, perjalanan dari berbagai maskapai penerbangan untuk tujuan domestik dan internasional, serta perjalanan menggunakan jasa kereta api.

Biro agen perjalanan online yang berkantor di Jl. Raya Perjuangan No. 23, Kebon Jeruk, Barat ini menawarkan kemudahan pembayaran dengan berbagai metode seperti dengan menggunakan ATM, Kartu Kredit, hingga Internet Banking. Pegipegi menawarkan jaminan terbaik bagi Anda yang melakukan pemesanan kamar hotel, , maupun tiket kereta api lewat jalur Call Center, BBM, WhatsApp, hingga Line.

Namun sayang, terkadang memang kita akan dihadapkan pada kondisi yang tidak memungkinkan dan membuat kita terpaksa membatalkan pemesanan hotel, atau tiket pesawat dan kereta api yang sudah terlanjur kita pesan sejak jauh-jauh hari. Lalu, bagaimana prosedur cancel atau pembatalan booking jika menggunakan layanan Pegipegi?

Prosedur Pembatalan Pemesanan di Pegipegi

Ilustrasi: informasi pembatalan via situs Pegipegi
Ilustrasi: pembatalan via situs Pegipegi

Anda tak perlu khawatir, sebab customer service (CS) Pegipegi selalu sigap melayani Anda. Bagi Anda yang sudah terlanjur melakukan pemesanan kamar hotel, Anda dapat membatalkannya dengan menghubungi call center Pegipegi di nomor telepon (021) 30007777 atau email ke cs@pegipegi.com. Kebijakan hotel terkait pembatalan pesanan berbeda-beda, ada yang menerapkan biaya tambahan dan ada juga yang tidak. Anda dapat menanyakannya lewat call center Pegipegi dan melihat informasi di bagian ‘Syarat & Ketentuan Pemesanan’ pada saat booking hotel.

Sama halnya saat hendak membatalkan tiket pesawat, Anda bisa melakukan permintaan penggantian pembayaran (refund) lewat email ke cs@pegipegi.com. Namun, biasanya pihak maskapai terkait akan menarik biaya pembatalan tergantung dari kebijakan masing-masing maskapai.

Jika ingin membatalkan pemesanan tiket kereta api, Anda bisa melakukannya selambat-lambatnya 1 jam sebelum jadwal keberangkatan yang tercantum di tiket dengan menunjukkan identitas asli penumpang dan tiket yang telah dicetak di loket stasiun yang ditunjuk. Biaya pembatalan dan pengembalian biaya tiket yang batal tersebut besarannya terrgantung dari ketentuan PT KAI.

Biaya pembatalan hotel, tiket pesawat, dan tiket kereta api, tentunya dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu. Ini tergantung dari kebijakan masing-masing pengelola. Meskipun begitu, Anda juga perlu mengetahui bahwa biaya pembatalan pemesanan hotel, maskapai, dan tiket kereta mengalami kenaikan. Namun, kenaikannya tidak terlalu besar jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, yaitu berkisar antara Rp10 ribuan hingga Rp50 ribuan.

[Update: Almasshabur]

Lihat Juga:   Penginapan Pasir Putih Sirih, Akomodasi Dekat Pantai Pasir Putih Sirih & Karang Meong Anyer




Tentang Dian Kartika1102 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan