Info Homestay Murah & Recommended di Pontianak




Sentosa Guest House - www.pegipegi.com
Sentosa Guest House - www.pegipegi.com

Pontianak merupakan Ibukota Provinsi Kalimantan Barat, Indonesia. Pontianak juga dikenal dengan sebutan Khatulistiwa lantaran dilalui oleh garis khatulistiwa. Di sebelah utara Pontianak, tepatnya di daerah Siantan bahkan dibangun Tugu Khatulistiwa untuk menandakan bahwa titik tersebut dilalui garis khatulistiwa. Tak cukup sampai di situ, Pontianak juga dikenal berkat Sungai Kapuas dan Sungai Landak yang menjadi ikon dari satu ini.

Ada banyak daya tarik yang dimiliki oleh Pontianak, mulai dari sejarah, kuliner, hingga alam. Bagi penyuka sejarah bisa mencoba berkunjung ke Keraton Kadriah, Makam Kesultanan Batulayang, Museum Kalimantan Barat, hingga Rumah Betang Radakng. Selain itu, Anda juga bisa berjalan- ke Taman Alun-Alun Kapuas, Pantai Pasir Panjang, hingga menikmati indahnya pemandangan di taman rekreasi terpadu Sinka Island Park.

Mencari penginapan di Pontianak pun tak sulit. Pasalnya ada banyak pilihan penginapan, mulai dari yang harganya seperti homestay atau guest house, hingga berbintang. Berikut daftar homestay dan nyaman di Pontianak.

My Home Pontianak

Alamat: Jl. WR Supratman No.33, Benua Melayu Darat, Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78243
Nomor telepon: (0561) 1738252

My Home merupakan homestay strategis di Kota Pontianak yang lokasinya hanya berjarak 6 menit berjalan kaki menuju pusat kuliner dan perbelanjaan di Jalan Gajah Mada, sekaligus dekat dengan Museum Provinsi Kalimantan Barat, Abang Kepiting Restaurant, Restoran Pondok Kakap, hingga Ou Kie Bakmi Kepiting.

Di My Home menawarkan beberapa tipe kamar yang nyaman dan bersih untuk ditempati, mulai dari kamar tipe Superior Double Room yang dibanderol dengan harga Rp 258 ribu per malam, kemudian ada kamar tipe Deluxe Double Room seharga Rp 280 ribu per malam, hingga yang paling mahal tipe Executive Suite yang dipatok dengan rate Rp 318 ribu per malam.

Fasilitas di My Home cukup lengkap, Anda bisa menikmati TV kabel, meja, dan kamar mandi dalam dengan shower di setiap kamar. Selain itu, tersedia pula sarana penunjang layaknya area parkir kendaraan, lift, restoran, layanan kamar, akses internet gratis alias free wifi, resepsionis dan keamanan 24 jam, jasa laundry, jasa tur, bar, AC, area merokok, fasilitas rapat, hingga jasa antar jemput bandara dengan biaya tambahan.

My Home Pontianak - www.traveloka.com
My Home Pontianak – www.traveloka.com

Sentosa Guest House

Alamat: Jl. Haji Abas No.93, Pontianak Selatan, Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia, 78243
Nomor telepon: (0561) 576896

Homestay recommended berikutnya adalah Sentosa Guest House. Guesthouse ini juga strategis, masih tidak jauh dari kompleks perbelanjaan Gajah Mada, sekaligus dekat dengan pusat kuliner seperti Kwetiau Apollo. Bagi Anda kalangan backpacker yang mendambakan penginapan murah tapi strategis dan nyaman, maka menginap di Sentosa Guest House bisa menjadi solusi.

Sentosa Guest House menawarkan kamar tipe Standard Twin (kamar mandi di luar) dengan sewa cukup terjangkau, hanya Rp 150 ribu per malam. Kemudian ada pula kamar Superior seharga Rp 180 ribu per malam, dan Superior Room with Water Heater dikenai biaya sewa Rp 200 ribu per malam. Seluruh harga tersebut sudah termasuk fasilitas sarapan dan wifi gratis untuk tamu. Asyik kan? Benar-benar hemat! Sentosa Guest House juga ditunjang sederet fasilitas lain seperti TV kabel, meja, kamar mandi dengan shower, AC, alat pemanas, area parkir kendaraan, restoran, jasa laundry, hingga fasilitas rapat.

Sentosa Guest House - www.pegipegi.com
Sentosa Guest House – www.pegipegi.com

Penginapan Sepakat Dua

Alamat: Jl. Sepakat Dua Gg. Padaherang No. 2, Bansir Darat, Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78116
Nomor telepon: 081345061551

Penginapan Sepakat Dua cocok bagi Anda yang membutuhkan untuk transit sekaligus beristirahat di Pontianak. Penginapan satu ini bernuansa homey, bersih, dan cukup nyaman bagi Anda yang berlibur sendiri atau bersama keluarga.

Di Penginapan Sepakat Dua tersedia beberapa tipe kamar, yakni kamar non AC yang tarifnya sekitar Rp 80 ribuan saja per malam dan kamar ber-AC yang dibanderol dengan harga Rp 120 ribuan per malam. Fasilitas di Penginapan Sepakat Dua standar, seperti ranjang double bed, kamar mandi, televisi, area parkir kendaraan, dan juga koneksi internet wifi.

Homestay Family’s

Alamat: Jalan Arteri Supadio, Pontianak, Kubu Raya, Kalimantan Barat, 78391
Nomor telepon: 081352437003

Di Pontianak rasanya Anda tak akan sulit menemukan penginapan murah, misalnya saja di Homestay Family’s. Posisi Homestay Family’s hanya berjarak sekitar 1,98 km saja Bandara Supadio, jadi cocok Anda tuju untuk dijadikan tempat beristirahat sembari menunggu jadwal penerbangan. Selain itu, Homestay Family’s juga dekat dengan seperti Paradis Q Waterpark, Museum Kalimantan Barat, serta pusat perbelanjaan Ayani Mega Mall.

Terdapat beberapa tipe kamar di Homestay Family’s, antara lain Standard Room dengan harga Rp 96 ribuan per malam, Big Room Rp 151 ribu per malam, Big Room Twin Rp 200 ribu per malam, Big Lux Room Queen Rp 296 ribu per malam, dan yang termahal tipe Lux Room Twin yang disewakan dengan harga Rp 338 ribu per malam. Dengan harga sekian, Anda dapat menikmati fasilitas seperti sarapan, area parkir kendaraan, kopi/teh gratis di lobi, restoran, layanan kamar, hingga akses internet wifi.

Apabila Anda berencana berlibur ke Pontianak dan tertarik untuk menginap di salah satu homestay, sebaiknya segera datang ke lokasi atau lakukan sejak jauh-jauh hari dengan menghubungi kontak yang telah tertera. Namun perlu diingat bahwa harga atau tarif kamar di setiap penginapan bisa saja berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Homestay Family’s - @Dwi Hafid
Homestay Family’s – @Dwi Hafid
Lihat Juga:   Hotel FM7 Bandara Soekarno Hatta




Tentang Dian Kartika1098 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan