Info Homestay dan Penginapan Murah di Cilacap




Arjuna Guest House - @Evy Hikmawati
Arjuna Guest House - @Evy Hikmawati

adalah salah satu wilayah kabupaten terluas di Jawa Tengah dengan luas wilayah mencakup 86% dari luas Jawa Tengah. menjadi wilayah persimpangan yang strategis karena merupakan jalur lintas Jawa, yakni Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Lantaran berbatasan langsung dengan Jawa Barat, kebudayaan masih bercampur dengan budaya Jawa Banyumasan dan Sunda.

Walau demikian, umum di Cilacap sudah cukup modern. Anda bisa menemukan pasar tradisional, swalayan, hingga yang memadai di Cilacap. Sarana akomodasi di Cilacap biasanya berupa homestay, , maupun . Berikut ini informasi lengkap homestay atau penginapan yang ada di Cilacap.

Rinjani Homestay

Rinjani Homestay mungkin bisa menjadi alternatif tempat menginap yang cukup nyaman selama Anda berada di Cilacap. Rinjani Homestay berlokasi di alamat Jl. Rinjani, Perum Graha Rinjani Estate 2, Rawagaru, Sidanegara, Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53263.  Rinjani Homestay kabarnya berada di kawasan perumahan elit di Cilacap, sehingga Anda bisa merasakan sensasi menginap layaknya di rumah sendiri.

Rinjani Homestay bisa disewa harian, mingguan, maupun bulanan dengan yang relatif terjangkau. Sayangnya tak banyak informasi yang terungkap mengenai rate atau sewa Rinjani Homestay per malam. Apabila Anda tertarik untuk menginap di Rinjani Homestay, tampaknya Anda harus menanyakannya secara langsung ke pemilik dengan menghubungi nomor telepon 0812-2661-348.

Menurut beberapa orang yang pernah menginap di sana, rata-rata mengaku senang dengan nuansa rumah yang bagus, bersih, dan juga nyaman. Di Rinjani Homestay tersedia 3 unit kamar tidur yang ber-AC, selain itu tersedia pula fasilitas televisi, kopi/teh gratis, dapur lengkap dengan perabot standar seperti kompor dan gasnya yang bisa digunakan secara gratis oleh para tamu, ruang keluarga, garasi untuk parkir kendaraan, area tempat duduk, dan masih banyak lagi.

Lihat Juga:   Casa Skyrose, Villa Mewah di Batu Dilengkapi Jacuzzi
Rinjani Homestay - @Ian Wicaksono
Rinjani Homestay – @Ian Wicaksono

Cilacap Guest House

Cilacap Guest House adalah pilihan murah lainnya di Cilacap. Cilacap Guest House berlokasi di Jalan Gatot Soebroto no. 316B (sebelah Hotel Mutiara), Cilacap Tengah, Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia, 53224. Cilacap Guest House cukup strategis karena dekat dengan Terminal Cilacap (berjarak sekitar 980 meter), Stadion Wijaya Kusuma (2,22 km), Alun-Alun Cilacap (2,29 km), dan Masjid Darussalam (2,40 km).

Cilacap Guest House menyediakan 3 kamar ber-AC yang bisa disewa per kamar atau full satu rumah. Adapun harga atau biaya sewa per kamar per malam dipatok mulai Rp 150 ribuan saja. Sedangkan bagi Anda yang ingin menyewa full serumah untuk kapasitas 10 orang tamu, bisa menyediakan budget sekitar Rp 612 ribu per malam.

Walaupun hanya sebuah penginapan sederhana, selama menginap di Cilacap Guest House Anda bisa menikmati fasilitas standar seperti akses internet gratis (free wifi), kopi/teh di lobil, persewaan sepeda dan mobil, garasi, money changer, dapur kecil, hingga jasa antar jemput bandara. Apabila Anda tertarik menginap di Cilacap Guest House, Anda bisa melakukan reservasi secara online atau booking lewat nomor telepon 0896-2127-2389.

Arjuna Guest House

Arjuna Guest House terletak di daerah Pantusan, Gumilir, Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53271. Homestay satu ini disewakan full serumah dengan tarif mulai dari Rp 1,5 juta per malam. Di dalamnya sudah dilengkapi dengan 7 kamar tidur dengan 5 kamar mandi yang dapat menampung hingga 16 orang tamu.

Rumah yang luas ini juga bisa disewa 1 kamar saja. Terlebih karena lokasinya cukup strategis dan dekat dengan Stasiun Gumilir. Di sebelah Arjuna Guest House juga terdapat rumah makan yang dapat memudahkan Anda untuk mengisi perut saat sedang kelaparan. Kemudian, Arjuna Guest House dilengkapi dengan fasilitas berupa penyejuk ruangan alias air conditioner (AC), televisi, mesin cuci, tempat parkir, dapur, dan sebagainya. Reservasi Arjuna Guest House bisa dilakukan melalui Airbnb.

Lihat Juga:   Hotel Murah ramah Backpacker di Jogja, mulai 50ribu/malam
Arjuna Guest House - @Evy Hikmawati
Arjuna Guest House – @Evy Hikmawati

Wisma Griya Patra

Wisma Griya Patra berada di Jalan Ir. Juanda No. 2, Kebonmanis, Cilacap Utara, Amiranom, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53235. Wisma Griya Patra kerap menjadi pilihan akomodasi bagi mereka yang membutuhkan akses dekat dengan Terminal Cilacap.

Di Wisma Griya Patra tersedia banyak kamar yang disewakan dengan harga cukup murah, berkisar mulai dari Rp 150 ribuan saja per malam. Penginapan kelas melati ini menyediakan fasilitas lengkap seperti aula pertemuan yang bisa disewa untuk berbagai acara, restoran, area parkir yang luas, kamar mandi dalam, AC, dan masih banyak lagi. Untuk reservasi kamar bisa dilakukan dengan menghubungi nomor telepon (0282) 534441.

Wisma Griya Patra - @Barkun Al Fattaah
Wisma Griya Patra – @Barkun Al Fattaah

Wisma Ketapang Hostel

Wisma Ketapang terletak di Jalan ketapang No. 108, RT.04 RW.14, Gumilir, Cilacap Utara, Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia, 53231, dekat dengan sejumlah pusat keramaian seperti Stasiun Gumilir, Stadion Wijaya Kusuma, Terminal Cilacap, dan Bandara Tunggul Wulung.

Di Wisma Ketapang menyediakan 2 tipe kamar, yakni kamar tidur standar dengan kamar tidur luar yang disewakan dengan rate sangat murah, hanya Rp 100 ribu saja per malam untuk 2 orang tamu, sedangkan kamar standar fan (kipas angin) dengan kamar mandi pribadi harganya Rp 125 ribu per malam. Masih cukup terjangkau bukan?

Fasilitas yang disediakan pun standar, hanya tempat tidur, kamar seluas 9 meter persegi, meja, dan di Wisma Ketapang Anda bisa melakukan check in lebih awal (sebelum 14.00 WIB). Apabila ingin booking kamar di Wisma Ketapang, Anda bisa melakukan via agen online seperti Traveloka atau langsung menghubungi nomor (0282) 540972.




Tentang Dian Kartika1102 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan