Info Terbaru Harga Tiket, Fasilitas, dan Penginapan di Kampung Sawah Soreang




Kampung Sawah Soreang - @Roberto Marpaung
Kampung Sawah Soreang - @Roberto Marpaung

Anda sedang berada di kawasan Bandung Selatan? Apabila iya, cobalah untuk merapat ke daerah Soreang, Kabupaten Bandung, dan mencicipi kuliner khas Sunda yang menggugah selera di sebuah tempat bernama Kampung Sawah. Kampoeng Sawah terletak di alamat Jl. Raya Gandasari No. 152, Cangkuang, Kabupaten Soreang, Bandung, Jawa Barat 40238.

Kampoeng Sawah sengaja dihadirkan sebagai tempat rekreasi terpadu di Tatar Sunda Jawa Barat, dan menjadi salah satu wisata unggulan di Bandung selatan. Di Kampoeng Sawah menghadirkan sajian yang beragam dan khas sebagai keunggulan utama serta mengusung tradisinya dalam rasa dan nuansa.

Objek wisata yang dibangun sejak tahun 2004 silam ini terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dengan mempertahankan keasliannya. Pemilihan bahan makanan segar, berkualitas dan teknik memasak yang baik menjadi keistimewaan hidangan dari Kampoeng Sawah. Ditunjang dengan suasana alam terbuka, area yang luas, nuansa interior khas Sunda yang kental, Kampoeng Sawah dapat menjadi tempat pilihan untuk menyelenggarakan acara pernikahan, rapat, ulang tahun, arisan, dan acara lainnya.

Menu masakan yang disajikan di Kampung Sawah cukup beragam, mulai dari Cah Kangkung Spesial, Paket Ngaliwet, Sop Gurame, Malon Saus Cabai, Nasi Timbel Komplit, Pencok Leunca, Ikan Mas Bakar Cobek, Sop Buntut, Gurame Asam Manis, menu prasmanan, paket nasi box mulai Rp 45.500, paket tumpeng, paket sarapan, hingga paket ngopi.

Yang tak kalah menarik, di Kampoeng Sawah juga tersedia Waterpark untuk Anda dan sekeluarga yang ingin menikmati wisata air. Waterpark di Kampoeng Sawah dilengkapi dengan 3 kolam renang dewasa dan 2 kolam anak. Kolam renang Kampoeng Sawah buka setiap hari mulai jam 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Kampung Sawah Soreang - e-tempatwisata.blogspot.com
Kampung Sawah Soreang – e-tempatwisata.blogspot.com

Rute Kampung Sawah Soreang

Rute jalan menuju Kampoeng Sawah cukup mudah dicapai. Apabila dari Jakarta, Anda bisa keluar dari gerbang Tol Kopo atau bisa juga keluar lewat pintu Tol Soreang-Pasirkoja. Lalu ambil jalan lurus menuju Katapang, nanti Anda akan menemukan bundaran di daerah Cingcin. Nah dari bundaran tersebut Anda belok kiri arah ke Banjaran. Dari situ Anda tak akan kesulitan menemukan Kampoeng Sawah, sebab letaknya ada di sebelah kiri jalan dengan tampilan yang mencolok berupa kolam ikan yang luas dan bangunan khas Sunda.

Harga Masuk Kampung Sawah Soreang

Waktu KunjunganHarga (Rp)
Senin-Jumat (Weekday)25.000 per orang
Sabtu-Minggu (Weekend/Libur Nasional)35.000 per orang

Tarif tiket masuk tersebut terpantau belum mengalami perubahan pada penawaran 2020. Harga tiket masuk tersebut sewaktu-waktu dapat mengalami kenaikan tergantung kebijakan pihak pengelola. Untuk tiket waterpark bagi anak-anak dan dewasa harganya sama, dengan ketentuan anak-anak dengan tinggi di atas 90 cm dihitung 1 tiket.

Bukan sekadar kolam renang biasa, waterpark di Kampoeng Sawah dilengkapi dengan slide atau seluncuran warna-warni yang menyenangkan untuk dijadikan tempat bermain air bagi anak-anak, water bucket yang menumpahkan air tiap beberapa menit sekali, area duduk, hingga gazebo untuk bersantai. Nah, jika Anda lelah setelah seharian bermain air di waterpark, kabarnya di Kampoeng Sawah tersedia tempat istirahat yang dikenai tarif sekitar Rp40 ribuan per orang, sedangkan anak-anak dengan tinggi kurang dari 100 cm tidak perlu membayar, alias gratis.

Bagi Anda yang ingin menyelenggarakan acara seperti pesta ulang tahun, pesta resepsi pernikahan, atau semacamnya, di Kampoeng Sawah menyediakan aula atau ruang serbaguna yang kapasitasnya mencapai ratusan orang. Anda bisa menyewa aula di Kampoeng Sawah untuk berbagai keperluan, lengkap dengan menu prasmanan, serta event organizer yang siap mengatur acara pesta pernikahan Anda.

Kampung Sawah Soreang - @Kampoeng Sawah
Kampung Sawah Soreang – @Kampoeng Sawah

Fasilitas Kampung Sawah Soreang

Fasilitas yang disediakan oleh Kampoeng Sawah memang cukup memadai, Anda bisa menemukan musala, toilet, dan sebagainya. Selama bersantap di Kampoeng Sawah, Anda akan memperoleh bonus pemandangan sekeliling yang benar-benar indah, terutama di malam hari. Pasalnya saat malam hari, nuansa Kampoeng Sawah akan berubah menjadi temaram, lengkap dengan lampu-lampu yang terasa hangat dan romantis untuk menyemarakkan acara makan Anda bersama orang-orang terdekat. Di Kampoeng Sawah pun terdapat kolam ikan dan kolam pemancingan yang menarik. Anda bisa bebas memberi makan untuk ikan-ikan yang berada di kolam sembari menanti sajian hidangan Anda tiba.

Kampoeng Sawah sendiri sebenarnya lebih dikenal sebagai restoran dan juga kolam renang. Berdasarkan informasi di websitenya, Kampoeng Sawah juga mengusung tagline ‘Resto – Waterpark – Cottage’, namun masih belum diketahui apakah tersedia juga atau tidak di kawasan Kampoeng Sawah.

Sebagian besar pengunjung yang datang ke Kampoeng Sawah biasanya tidak dan hanya menyelenggarakan acara makan-makan saja di sana. Kampoeng Sawah menyediakan area parkir kendaraan yang cukup luas, baik untuk mobil maupun sepeda motor, sehingga Anda tak perlu khawatir saat datang ke Kampoeng Sawah bersama rombongan besar.

Apabila Anda ingin melakukan atau booking tempat untuk makan di Kampoeng Sawah, Anda dapat langsung menghubungi pihak pengelola lewat nomor telepon (022) 5892396. Nah, jika Anda membutuhkan penginapan, sebenarnya di sekitar kawasan Soreang ada banyak pilihan yang bisa Anda tuju untuk bermalam.

D’Riam Resort - pagguci.com
D’Riam Resort – pagguci.com

Daftar Penginapan Dekat Kampung Sawah Soreang

Nama PenginapanAlamatTarif per Malam (Rp)
Soreang HotelJl. Tol Soroja, Parung Serab, Kec. Soreang, Bandung154.866
Hotel Intan Naga SoreangKebun Kelapa, Gandasari, Kec. Katapang, Bandung150.000 – 200.000
Hotel AntikJl. Terusan Soreang – Cipatik No.91, RT.01/RW.15, Pamekaran, Kec. Soreang227.273 (Double/Twin Room)

290.909 (Deluxe Double)

Hotel Kampung Pa’goJl. Raya Ciwidey, Soreang, Bandung268.546
Sutan Raja Hotel and Convention CentreJl. Raya Soreang No. 10 KM17, 40911 Soreang514.647 (Superior)

769.999 (Deluxe Double/Twin)

D’Riam ResortJl. Raya Soreang – Ciwidey KM 25, Kabupaten Bandung750.000 (Deluxe Room)

1.200.000 (Deluxe River View)

1.800.000 (Family Suit)

Jika dibandingkan dengan penawaran sebelumnya, beberapa penginapan dekat Kampung Sawah Soreang tersebut mengalami perubahan harga pada 2020. Misalnya, Sutan Raja Hotel and Convention Centre sebelumnya mematok tarif penginapan mulai Rp550 ribu, kini turun harga menjadi Rp514.647 untuk superior. Sama halnya dengan Hotel Antik yang menurunkan harga sewanya dari Rp370 ribu menjadi Rp227 ribuan per malam. Berbeda dengan D’Riam Resort yang justru mengalami kenaikan harga sewa sebesar Rp75 ribu dari harga sebelumnya.

Nah, itu tadi deretan penginapan recommended yang lokasinya dekat dengan Kampung Sawah Soreang. Setelah puas berwisata di Kampoeng Sawah Soreang, Anda dapat beristirahat di salah satu akomodasi tersebut. Tarif penginapan di atas tentu dapat mengalami perubahan, untuk itu Anda dapat menelusuri sejumlah situs booking online untuk memeriksa ketersediaan kamar sebelum menginap.

[Ditta]

Lihat Juga:   Info Penginapan Paling Murah di Kawasan Lavender, Singapore




Tentang Dian Kartika1091 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan