Info Fasilitas & Tarif Penginapan di Puncak Mas Lampung




Puncak Mas Lampung (sumber: pergidulu.com)
Puncak Mas Lampung (sumber: pergidulu.com)

Anda berencana pergi ke Lampung dalam waktu dekat? Cobalah untuk menyempatkan diri mampir ke salah satu tempat yang cukup menarik dan populer di kalangan anak muda, yakni Puncak Mas Lampung.

Puncak Mas Lampung adalah sebuah objek wisata yang belakangan ini sedang nge-hits di Bandar Lampung. Alamat Puncak Mas Lampung berada di Jl. H. Hamim RJP, Sukadanaham, Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung 35215, Indonesia. Puncak Mas menawarkan daya tarik berupa pemandangan alam perbukitan yang indah, lengkap dengan rumah pohon, balon-balon udara berukuran besar, dan beberapa spot foto yang sangat instagramable.

Untuk menuju Puncak Mas Lampung aksesnya cukup mudah. Dari pusat Kota Bandar Lampung, Anda tinggal menuju Pasar Tamin, kemudian ikuti petunjuk arah menuju Tugu Duren. Apabila sudah sampai di Tugu Duren, Anda bisa belok kiri menuju Desa Sukadanaham. Kemudian tinggal berkendara lurus saja ikuti jalan dan perhatikan petunjuk lokasi.

Tetapi bila Anda berangkat dari arah jalur dua Kemiling, maka Anda harus masuk ke Palang Besi terlebih dahulu. Jalur tersebut merupakan jalur alternatif untuk menuju Teluk Betung. Apabila dari Palang Besi, Anda tinggal berkendara terus saja menuju titik tumpuan, yakni Tugu Duren, lalu ikuti jalur seperti yang telah dijabarkan sebelumnya.

Ketika berada di Puncak Mas, Anda bisa menikmati indahnya pemandangan Kota Bandar Lampung dan Teluk Lampung langsung dari atas ketinggian. Tak perlu khawatir, sebab harga tiket masuk ke Puncak Mas Lampung cukup terjangkau, hanya ditarik sebesar Rp20 ribu per orang pada hari biasa (weekday) atau R 30 ribu per orang saat akhir pekan alias weekend. Sedangkan untuk Anda yang membawa mobil masih harus membayar parkir sebesar Rp10 ribuan per kendaraan.

Puncak Mas Lampung

Wahana & fasilitas di Puncak Mas Lampung (sumber: pergidulu.com)
Wahana & fasilitas di Puncak Mas Lampung (sumber: pergidulu.com)

Puncak Mas Lampung ternyata bukan sekadar wahana untuk berfoto-foto selfie saja. Puncak Mas Lampung dilengkapi berbagai fasilitas cukup memadai seperti food court atau cafe berkonsep outdoor bagi Anda yang ingin nongkrong sekaligus melepas lapar dan dahaga. Tak hanya itu, ada juga wahana sepeda gantung bagi Anda yang suka mencoba aktivitas memacu adrenaline sekaligus memiliki nyali untuk menikmati pemandangan Bandar Lampung saat malam hari langsung dari atas sepeda gantung.

Bagi Anda umat muslim pun tak perlu takut akan meninggalkan salat, sebab sudah tersedia musala di rumah pohon untuk beribadah. Kemudian ada jembatan cinta yang cantik, gazebo untuk duduk-duduk bersantai, toilet, , area bermain anak, area parkir kendaraan yang luas, menara-menara kecil yang bisa difungsikan sebagai gardu pandang, hingga fasilitas .

Penginapan di Puncak Mas Lampung

Di objek wisata Puncak Mas Lampung ternyata ada fasilitas penginapan. Setidaknya tersedia beberapa pilihan akomodasi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, yakni 15 unit , 6 unit cottage, dan 4 unit hostel. Adapun harga atau sewa wisma untuk 2 orang di Puncak Mas Lampung dibanderol Rp350 ribuan per malam saat weekday, sedangkan saat weekend biaya sewanya Rp450 ribuan per malam.

Cottage Puncak Mas Lampung - @Afif Afandi
Cottage Puncak Mas Lampung – @Afif Afandi

Kemudian jika Anda tertarik untuk menyewa cottage, Anda bisa menyiapkan budget Rp550 ribuan per malam ketika weekday atau Rp650 ribuan per malam saat akhir pekan. Sedangkan untuk hostel harga sewa per malam dibanderol Rp750 ribuan per malam saat weekday dan Rp850 ribuan per malam saat weekend. Untuk menyewa ranjang tambahan alias extra bed dikenai biaya Rp150 ribu. Harga tersebut sudah termasuk free area dan 1 kali sarapan untuk 2 orang.

Selain di kawasan Puncak Mas Lampung, Anda juga bisa merapat ke penginapan-penginapan lain yang lokasinya tidak terlalu jauh dari Puncak Mas. Ada beberapa penginapan yang jaraknya cukup dekat dengan Puncak Mas, misalnya saja Bukit Mas Cottage. Jarak Bukit Mas Cottage dari Puncak Mas hanya sekitar 510 meter saja. Cukup dekat bukan? Tak hanya dekat dengan Puncak Mas, Bukit Mas Cottage juga dekat dengan objek wisata menarik lainnya seperti Lembah Hijau Recreation Park, Alam Wawai, hingga Central Plaza.

Penginapan yang ada di Jalan Raden Imba Kesuma Ratu Nomor 2A Sukadanaham, Bandar Lampung ini menawarkan beberapa unit cottage, yakni Pubian, Pepadun, Sai Bathin, dan Pesisir. Ada juga rumah utama yang dinamai Nuwo Balak serta dilengkapi dengan fasilitas dapur. Penginapan berkonsep rumah panggung ini mengusung desain minimalis dengan furnitur berornamen kayu.

Bukit Mas Cottage dilengkapi fasilitas meja, TV, mandi dalam dengan shower, kolam renang, layanan , area parkir, wifi, restoran, layanan pijat, spa, area main anak, fasilitas rapat, ruang , hingga AC. Rate sewa dibanderol mulai Rp600 ribuan hingga Rp2 jutaan per malam. Untuk reservasi bisa menghubungi nomor telepon 081271183808.

Tak hanya bermalam di Bukit Mas Cottage, Anda juga bisa beristirahat di Roy Guest House yang hanya berselang sekitar 814 meter dari Puncak Mas Lampung. Lokasi penginapan ini berada di Jalan Raden Imba Kusuma No. 50 dan menawarkan kamar-kamar dengan harga yang cukup murah. Untuk kamar Standard Non AC dibanderol Rp234 ribuan per malam, sedangkan kamar Standard AC harganya Rp275 ribuan per malam. Roy Guest House ditunjang sarana seperti jasa laundry, keamanan dan resepsionis 24 jam, layanan pijat, spa, taman, area parkir kendaraan, meja televisi, AC, hingga persewaan mobil.

[Update: Ditta]

Lihat Juga:   Pesona, Fasilitas, Tiket Masuk, dan Penginapan di Pantai Indrayanti




Tentang Dian Kartika1102 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan