Info Fasilitas & Harga Tiket Masuk Pantai Pandawa Bali




Pantai Pandawa Bali - asianitinerary.com

Pandawa atau Kutuh adalah salah satu objek andalan yang ada di Desa Kutuh, Kabupaten Badung, Bali. Pantai yang ada di bagian selatan Kuta ini sebelumnya sering dijuluki secret beach lantaran lokasinya tersembunyi, ada di balik bukit-bukit tinggi yang eksotis. Namun supaya lebih menemukannya, pihak pemerintah pun telah membubuhkan tulisan besar ‘Pantai Pandawa’ di bukit. Lokasi itu pula yang kerap dijadikan spot untuk berfoto oleh para domestik maupun mancanegara. Berikut informasi lengkap seputar harga tiket masuk dan fasilitas di Pantai Pandawa.

Harga Masuk Pantai Pandawa

Tarif tiket masuk Pantai Pandawa cukup murah, untuk wisatawan domestik hanya dikenai Rp 8.000 per orang, sedangkan untuk turis mancanegara dikenai tiket masuk Rp 15 ribu per orang. Khusus warga Desa Kutuh diizinkan untuk masuk Pantai Pandawa secara gratis. Selain membayar tiket masuk, Anda yang membawa kendaraan juga masih harus mengeluarkan biaya untuk parkir. Adapun biaya parkir sepeda motor dipatok Rp 2.000, parkir mobil Rp 5.000, dan parkir bus Rp 10.000.

Lokasi & Rute Menuju Pantai Pandawa

Pantai Pandawa berlokasi di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, . Jika dari Bandara Internasional Ngurah Rai, jarak ke Pantai Pandawa sekitar 18-20 km. Untuk mencapai Pantai Pandawa dari Bandara Ngurah Rai, setidaknya membutuhkan waktu antara 45 menit hingga 1 jam, tergantung dari kondisi jalan dan rute yang Anda tempuh. Terlebih karena jalan menuju Pantai Pandawa cukup berliku dan kawasan di sana termasuk area kemacetan, terutama di depan Garuda Wisnu Kencana (GWK) Jimbaran.

Pantai Pandawa Bali - www.infodenpasar.com
Pantai Pandawa Bali – www.infodenpasar.com

Setidaknya ada 3 rute yang bisa Anda tempuh apabila ingin ke Pantai Pandawa. Rute yang pertama bisa melalui Jalan Goa Gong atau Kampus UNUD jarak sekitar 18,2 km. Dari Bandara Ngurah Rai, Anda bisa berkendara ke Jalan By Pass Ngurah Rai, lalu menuju Jl. Raya Kampus Universitas Udayana. Ambil arah ke Jalan Goa Gong melewati Jalan Dharma Wangsa menuju Jl. Melasti II hingga tiba di Jalan Pantai Pandawa. Jika melewati rute ini, Anda akan melalui tanjakan dan tikungan yang cukup curam.

Lihat Juga:   Daftar Lokasi dan Tarif Penginapan di Cianjur

Rute kedua bisa melewati GWK dengan jarak sekitar 18,8 km. Apabila dari Bandara Ngurah Rai, ke Jl. By Pass Ngurah Rai menuju Jl. Raya Uluwatu (Kedonganan-Jimbaran). Lalu ke arah GWK menuju Jl. Pura Batu Pagen menuju Jl. Dharma Wangsa, ke arah Jl. Melasti, hingga timba di Jalan Pantai Pandawa. Rute tersebut juga akan melalui tanjakan walaupun tidak seekstrem rute sebelumnya.

Rute yang ketiga ini melewati Tol Bali Mandara dengan jarak yang lebih jauh, yakni 20,7 km. Dari Bandara Ngurah Rai, silakan berkendara ke Jl. By Pass Ngurah Rai ke arah Tol Bali Mandara, menuju pintu keluar Nusa Dua/Tanjung Benoa, lalu belok kiri ke Jl. By Pass Ngurah Rai menuju Jl. Siligita, ke arah jalan pintas Siligita, lalu ke Jl. Kuruksetra, ke arah Jl. Dharma Wangsa (Sekolah Tinggi Dharma Wangsa Nusa Dua Bali), sampai di Jalan Melasti lanjutkan ke Jalan Pantai Pandawa.

Sebelum sampai ke lokasi Pantai Pandawa, Anda masih harus melewati jalan yang diapit oleh tebing-tebing batu kapur yang menjulang tinggi. Pemandangan tersebut merupakan suatu hal yang unik dan merebut perhatian para wisatawan yang kebetulan hendak bepergian ke Pantai Pandawa.

Fasilitas & Kegiatan Menarik di Pantai Pandawa

Ada banyak hal menarik yang bisa Anda temui di Pantai Pandawa. Selain tebing-tebingnya yang cantik dan eksotis, Anda bisa menikmati pemandangan deretan patung Panca Pandawa. Pantainya sendiri memiliki garis pantai yang panjang dengan pasir berwarna putih bersih. Di Pantai Pandawa ada banyak kegiatan seru yang bisa Anda lakukan, mulai dari berenang, naik kano, berfoto-foto selfie, atau sekadar berjemur dan duduk santai di pinggir pantai.

Lihat Juga:   Pantai Muara Kintap, Pantai Nge-Hits di Kabupaten Tanah Laut dengan ‘Ayunan Jomblo’
Pantai Pandawa Bali - www.wisatakaka.com
Pantai Pandawa Bali – www.wisatakaka.com

Apabila Anda ingin menyewa kano yang tipenya single kano, Anda akan dikenai biaya Rp 25 ribu per orang dengan durasi 1 jam, sedangkan untuk double kano harga sewanya Rp 50 ribu per 2 orang untuk durasi 1 jam. Selain itu, Anda bisa juga menyewa pelampung agar aktivitas berenang Anda lebih aman. Biaya sewa pelampung atau life jacket dibanderol Rp 20 ribu per jam. Namun jika ingin berjemur atau sekadar duduk bersantai, Anda bisa menyewa sun deck + payung dengan biaya Rp 50 ribu untuk durasi 3 jam.

Apabila merasa lapar atau haus, Anda tak perlu khawatir. Pasalnya di sekitar Pantai Pandawa ada banyak warung yang menjajakan makanan-makanan ala Eropa, seafood, nasi goreng, mi goreng, dan masih banyak lagi. Ada pula penjual rumput laut di sekitar pantai yang bisa Anda beli dan dijadikan oleh-oleh rumput laut yang khas dari Pantai Pandawa. Hal lain yang tak kalah menarik, di Pantai Pandawa juga ada layanan pijat alias massage dengan durasi antara 30-90 menit. Biaya menikmati layanan pijat di Pantai Pandawa sembari menikmati pemandangan laut dipatok antara Rp 40 ribuan hingga Rp 130 ribuan per sesi.

Ada banyak jenis massage yang disediakan, mulai dari Pandawa Massage, Balinese Massage, Relaxation Massage, Back Massage, Shiatsu Massage, Pijat Refleksi Kaki, Manicure, hingga Pedicure. Perlu diketahui bahwa informasi tarif atau masuk, sewa perlengkapan, hingga layanan pijat di Pantai Pandawa bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.




Tentang Dian Kartika1101 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan