Hotel Utama Kolaka Utara, Punya Harga Terjangkau Lokasi Strategis

  • Whatsapp
Hotel Utama Kolaka Utara (google street view)
Hotel Utama Kolaka Utara (google street view)

Sebagian dari Anda mungkin belum terlalu familiar dengan Kolaka Utara. Ini adalah salah satu kabupaten di Tenggara yang dapat Anda kunjungi jika berniat mengeksplorasi wisata di Indonesia bagian timur. Pasalnya, daerah tersebut punya beragam objek wisata yang oke, terutama wisata alamnya. Masalah penginapan pun tidak usah khawatir karena sudah ada banyak tempat bermalam yang representatif, termasuk Hotel Utama yang disebut-sebut punya sewa kamar relatif terjangkau.

Sektor pariwisata di Kabupaten Kolaka Utara memang merupakan sektor yang cukup potensial apabila dikelola dengan baik. Pasalnya, kabupaten ini menawarkan sejumlah wisata cagar alam,  , hingga sumber . Pada tahun 2010 silam, tercatat ada 30 objek wisata di Kabupaten Kolaka Utara, termasuk Danau Biru di Kecamatan Wawo yang sudah dikomersialkan.[1]

Bacaan Lainnya

Apabila wisatawan hobi mendaki, bisa meluncur ke Gunung Mekongga yang didominasi batu-batuan karst setinggi 2.620 mdpl. Masih berbau memacu adrenalin, ada pula Arung Jeram Tinukari dan Goa Tengkorak. Sementara itu, jika ingin menikmati panorama alam dengan lebih santai, dapat berkunjung ke Air Terjun Ponggi Sarambu, Mirova, atau Pulau Bintang Tolala.

Untuk mereka yang tertarik dan kebetulan datang dari luar daerah, tidak perlu risau akan menginap di mana. Pasalnya, di Kolaka Utara sudah tersedia banyak tipe penginapan, yang sebagian besar didominasi hotel. Nah, bagi yang berburu di lokasi yang , punya fasilitas oke, dan menawarkan harga sewa lumayan hemat, mungkin Hotel Utama bisa menjadi referensi yang menarik.

Lihat Juga:   Info Lokasi Wisma Murah & Fasilitas Lengkap di Palembang

Lokasi Hotel Utama Kolaka Utara

Anda dapat menemukan akomodasi ini di Jalan Poros Lasusua-Ranteangin, Tojabi, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara. Hotel Utama terletak sangat dekat dengan Kantor Desa Tojabi, hanya berjarak 450 meter atau 6 menit berjalan kaki, sedangkan jarak menuju Universitas Nahdlatul Ulama Sulawesi Tenggara (UNUSRA) cuma 1 km atau 2 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Apabila wisatawan hendak jalan-jalan ke Taman Rante Limbong, cukup berkendara sekitar 3 menit dari penginapan ini melalui Jalan Poros Lasusua-Ranteangin, sedangkan perjalanan dari properti menuju Pantai Pasir Putih Pitulua hanya 8 menit berkendara. Objek wisata lainnya yang berjarak cukup dekat adalah Alun-Alun Kirambu dengan waktu tempuh 10 menit saja berkendara.

Salah satu kamar di Hotel Utama Kolaka Utara (google: Alfan Syuri Syam)
Salah satu kamar di Hotel Utama Kolaka Utara (google: Alfan Syuri Syam)

Fasilitas Hotel Utama Kolaka Utara

Menurut ulasan sejumlah pengunjung yang pernah menginap, Hotel Utama dikatakan sebagai penginapan yang pas untuk beristirahat saat melintas di daerah ini. Pasalnya, akomodasi tersebut punya harga sewa kamar yang relatif terjangkau serta lokasi yang strategis. Selain itu, pengelola juga telah menawarkan kamar-kamar yang cukup luas dan bersih. Fasilitas yang disediakan pun dapat dikatakan lumayan memadai, walau beberapa tamu menyarankan agar ada perbaikan di beberapa komponen.

Untuk penginapan di daerah yang dapat dikatakan belum cukup besar, bangunan Hotel Utama sudah lumayan bagus dan modern. Berbentuk persegi, warna kalem mendominasi dinding luar hotel ini. Area parkir kendaraan telah disiapkan di halaman depan dengan ukuran yang cukup besar. Sayangnya, minim tumbuhan hijau sehingga akomodasi tersebut terkesan panas dan kurang .

Di bagian dalam, traveler akan menemukan ruang lobi yang lapang, tertata rapi dan bersih. Dinding interior didominasi warna putih, dengan beberapa ornamen warna cokelat muda di sejumlah bagian. Pengelola telah menyiapkan sejumlah kursi dan meja yang dapat digunakan tamu untuk bersantai atau menunggu proses check-in selesai.

Lihat Juga:   Info Lengkap Hotel & Penginapan di Belinyu, Bangka Belitung

Tidak cuma ruang lobi yang lapang, pihak Hotel Utama juga memiliki ruang rapat yang dapat dimanfaatkan tamu atau mereka yang hendak mengadakan rapat atau seminar. Ada juga jaringan Wi-Fi yang dapat diakses pelancong yang menginap, kolam ikan sebagai sarana untuk , serta balkon di lantai atas yang dapat dimanfaatkan untuk melihat-lihat pemandangan sekitar.

Pindah ke bagian kamar, Hotel Utama, seperti yang telah disinggung di atas, menawarkan kamar-kamar berukuran cukup lapang, sehingga terasa lega plus nyaman. Masing-masing kamar sudah didukung fasilitas seperti ranjang dan kasur yang empuk, televisi layar datar berukuran medium, AC, cermin rias, sofa atau tempat duduk di beberapa unit, serta kamar mandi dalam lengkap dengan shower air panas, toilet duduk, dan tempat menjemur pakaian atau handuk.

Harga Hotel Utama Kolaka Utara

Lalu, berapa biaya yang perlu dibayarkan untuk bisa menginap satu malam di akomodasi ini? Menurut bocoran sejumlah pengunjung, tarif sewa kamar Hotel Utama berkisar Rp370 ribuan per malam, sudah termasuk sarapan untuk dua orang. Perlu Anda catat bahwa harga sewa tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lengkap atau ingin melakukan reservasi, Anda dapat menghubungi nomor ponsel 0853 4115 5854 atau datang langsung ke lokasi.

[1] Asrinah. 2013. Studi Pemanfaatan Ruang Kawasan Wisata Danau Biru Kecamatan Wawo Kabupaten Kolaka Utara (Skripsi). Fakultas Sains & Teknologi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan