Hotel Turi, Penginapan Murah Dekat Swasembada Tanjung Priok




Hotel Turi Swasembada Tanjung Priok (google street view)
Hotel Turi Swasembada Tanjung Priok (google street view)

Daerah Tanjung Priok cukup sebagai kawasan perdagangan sekaligus tempat wisata tepi air, sehingga ramai wisatawan.[1] Hal ini kemudian dimanfaatkan para pebisnis untuk membangun hotel dan penginapan. Salah satu akomodasi yang menawarkan fasilitas lengkap dengan tarif relatif terjangkau adalah Hotel Turi yang letaknya tidak jauh dari Jalan Swasembada, Tanjung Priok.

Lokasi Hotel Turi

Hotel Turi berlokasi di Jl. Upaya No. 15, Kabupaten Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jakarta dan berselang satu menit menuju Jalan Swasembada menggunakan kendaraan bermotor. Sementara itu, dari akomodasi menuju Pantai Ancol, Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar tujuh menit berkendara.

Tak hanya itu, Hotel Turi dekat dengan tempat wisata Dunia Fantasi. Dari Hotel Turi menuju Dufan, Anda hanya perlu berkendara selama delapan menit. Tempat rekreasi ini terbilang cocok bagi Anda yang sedang liburan bersama keluarga.

Namun, jika Anda lebih suka berwisata belanja, Anda bisa singgah ke Mall Artha Gading. Dari penginapan menuju mall, Anda membutuhkan waktu perjalanan sekitar tiga menit menggunakan kendaraan bermotor. Sementara itu, jika Anda lebih suka belanja di pasar tradisional, tak ada salahnya untuk pergi ke Pasar Senen yang waktu tempuhnya sekitar sepuluh menit menggunakan kendaraan bermotor.

Fasilitas Hotel Turi

Setelah puas mengeksplorasi tempat wisata sekitar, saatnya Anda dan keluarga kembali ke hotel untuk beristirahat dan menikmati fasilitas yang ada. Terletak di pinggir jalan, Anda akan mudah mengenali Hotel Turi yang memiliki konsep hunian sederhana. Area sekitar akomodasi adalah perumahan yang cukup padat dengan jalan masuk yang terbilang ramai.

Lihat Juga:   Punya Panorama Alam Eksotis, Ini Referensi Penginapan di Tangkahan

Bagian depan Hotel Turi adalah teras yang cukup luas dan multifungsi. Bagian samping teras adalah area parkir yang terbagi menjadi dua bagian, yakni untuk kendaraan beroda dua dan empat. Sementara itu, bagian depan halaman adalah tempat khusus merokok dan area nongkrong.

Jarak antara tempat parkir dan gerbang masuk hotel sangat dekat, sehingga mudah bagi para tamu untuk memarkirkan kendaraan. Di pojok gerbang, terdapat pos security dan CCTV, sehingga area parkir maupun teras Hotel Turi terbilang sangat aman. Anda tidak perlu khawatir untuk meninggalkan kendaraan selama bermalam di penginapan.

Memasuki gedung Hotel Turi, Anda akan disambut ramah oleh para resepsionis. Area lobi hotel juga terlihat luas dan terhubung dengan ruang bersantai sekaligus ruang tunggu. Bagi Anda yang terlalu awal memasuki area hotel dan belum bisa check in, Anda bisa menunggu dengan santai di ruang tunggu. Supaya tidak bosan, Anda bisa membaca majalah atau melihat acara di TV yang ada di lobi.

Fasilitas lain yang terbilang cukup menjadi favorit para tamu Hotel Turi adalah area makan. Ruang makan ini tampak seperti kafe, hanya saja ukurannya lebih besar. Ada beragam makanan yang ditawarkan kedai, di antaranya nasi goreng, mi, nasi putih, dan aneka lauk-pauk yang lezat. Sebagai pendampingnya, Anda bisa memesan gorengan dan minuman, seperti teh, kopi, jus buah, dan soft drink.

Lihat Juga:   Syariah Radho Suites, Hotel Premium di Malang dengan Fasilitas Komplet

Sementara itu, kamar-kamar di Hotel Turi dilengkapi dengan balkon dan teras dengan pemandangan area sekitar akomodasi. Balkon atau teras ini berfungsi sebagai area bersantai pribadi. Anda bisa ngobrol sambil makan camilan di teras dan balkon. Tak hanya itu, beberapa tamu memanfaatkannya sebagai spot berfoto.

Supaya tamu semakin betah, kamar-kamar di Hotel Turi sudah dibekali dengan perabotan lengkap, termasuk tempat tidur yang nyaman, kipas angin atau AC, TV, set meja rias, lemari pakaian, dan kursi santai. Beberapa kamar ada yang difasilitasi dengan mesin pembuat minuman dan mini bar. Ada juga kamar mandi dalam dengan shower atau pancuran, bak air, tempat menggantung handuk, dan kloset duduk. Lalu, berapa harga sewa kamarnya? Berikut ulasannya.

Tarif Hotel Turi

Menurut review pelancong yang pernah menginap di Hotel Turi, setidaknya harus merogoh kocek senilai Rp200 ribu hingga Rp300 ribu per malam jika ingin menginap. Ini belum termasuk sarapan dan mineral dalam kamar. Untuk lebih jelas mengenai biaya sewa kamar Hotel Turi, Anda bisa langsung melakukan reservasi. kamar bisa dilakukan secara langsung di lokasi karena pihak Hotel Turi tidak belum secara online atau via telepon.

[1] Melisa, Irene & Rudy Surya. 2019. Wisata Rekreasi dan Kebugaran di Ancol. Jurnal Stupa Universitas Tarumanagara, Vol. 1(1): 685-684.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan