Hotel Sari, Akomodasi Hemat dan Bersih di Ambarawa




Hotel Sari Ambarawa - @Faiz Abrori

Ambarawa bisa menjadi lokasi alternatif yang menarik jika kebetulan Anda sedang berkunjung ke Jawa Tengah. Pasalnya, kecamatan yang berada di Kabupaten Semarang ini selain punya beragam objek wisata yang kece, juga punya segudang penginapan murah yang bisa dijadikan lokasi bermalam, salah satunya Hotel Sari.

Namun, sebelum membahas mengenai Hotel Sari, tidak ada salahnya jika kita mengupas sedikit mengenai potensi wisata Ambarawa. Seperti disampaikan di atas, Ambarawa adalah sebuah kecamatan yang terletak di Kabupaten Semarang, yang dulu sempat menjadi ibukota Kabupaten Semarang. Ambarawa sendiri merupakan spot wisata yang cukup terkenal.

Banyak wisata bertema sejarah yang bisa Anda kunjungi ketika berlibur ke Ambarawa. Monumen Palagan Ambarawa menjadi salah satu yang terpopuler, yang dibangun untuk mengenang pertempuran yang terjadi di daerah itu pada tahun 1945 silam. Di samping itu, jangan lupa juga berkunjung ke Benteng Willem I atau Benteng Pendem dalam bahasa lokal, Museum Kereta Api Ambarawa, dan Candi Gedong Songo.

Bagi Anda yang bosan dengan wisata sejarah, Ambarawa juga menyediakan spot wisata yang oke. Danau Rawa Pening adalah nama yang paling terkenal di kalangan turis. Ini adalah danau dengan luas sekitar 2.670 meter persegi, yang berada di cekungan terendah tiga gunung, yakni Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, dan Gunung Ungaran. Punya air yang jernih, Anda bisa melihat ikan-ikan berenang di danau dengan jelas.

Sementara, jika Anda kebetulan berkunjung dengan atau rombongan besar, bisa mampir ke Eling Bening. Ini adalah spot wisata alam plus buatan yang cukup memukau, dengan panorama hamparan sawah luas berlatar pegunungan. Di tempat ini, Anda dapat bermain di waterboom hingga rumah pohon, serta spot foto yang Instagramable.

Hotel Sari Ambarawa - @S.E.M kompilasi
Hotel Sari Ambarawa – @S.E.M kompilasi

Lokasi dan Fasilitas Hotel Sari Ambarawa

Seperti disampaikan di atas, ketika berkunjung ke Ambarawa, Anda tidak perlu khawatir akan akomodasi menginap. Pasalnya, kawasan ini sudah dilengkapi dengan beberapa , mulai hotel kelas melati hingga hotel berbintang. Jika kebetulan Anda membutuhkan dengan harga murah untuk menekan anggaran, Hotel Sari bisa menjadi alternatif yang menarik.

Tempat bermalam ini bisa Anda temukan di Jalan Jenderal Sudirman No. 65, Kupangdukun, Kupang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Jika Anda hendak berkunjung ke Monumen Palagan Ambarawa, Anda cukup menempuh jarak sejauh 1,8 km dari properti atau 5 menit berkendara lewat Jalan Bawen atau Jalan Semarang. Sementara, apabila Anda ingin berwisata ke Museum Kereta Api Ambarawa, perjalanan dari hotel hanya berkisar 6 menit berkendara, juga via Jalan Bawen atau Jalan Jenderal Sudirman.

Tidak hanya itu, Hotel Sari juga berlokasi sangat dekat dengan Pasar Projo Ambarawa, dengan durasi waktu cuma 2 menit berkendara, lewat Jalan Bawen atau Jalan Jenderal Sudirman. Jika Anda hendak liburan ke Benteng Fort Willem, cukup berkendara sekitar 10 menit dari akomodasi ini, lewat Jalan Ambarawa-Tambakboyo, Jalan Dr. Sutomo, atau Jalan Kartini.

Menurut ulasan pengunjung yang pernah singgah, poin utama dari Hotel Sari Ambarawa adalah tempatnya yang bersih serta kamar yang sangat murah. Selain itu, banyak yang menyukai keramahan dan pelayanan staf di tempat ini. Kenyamanan dan suasana hotel juga disenangi oleh mereka, terutama yang hanya mampir untuk transit.

Ketika tiba di tempat ini, Anda akan menemukan lahan parkir kendaraan yang cukup lapang, yang diklaim bisa menampung enam hingga tujuh unit kendaraan roda empat dan beberapa sepeda motor. Jangan heran jika kemudian Anda menemukan banyak mobil dengan plat nomor dari luar kota karena tempat ini memang sering dijadikan lokasi transit.

Tampilan Hotel Sari sendiri cukup simpel dan sederhana, tidak ada hal istimewa yang ditawarkan. Bahkan, ruang lobby hanya memiliki ukuran yang tidak terlalu lapang, dengan bangunan rumah beratap biru plus cat putih. Namun, tempat ini terkesan sangat bersih dan rapi, dengan hanya ada beberapa kursi beserta meja sebagai tempat tunggu plus meja resepsionis.

Tema Hotel Sari sendiri memang berwarna biru. Warna adem tersebut bisa Anda temukan di banyak tempat, mulai atap bangunan, pintu, bahkan hingga kaki-kaki meja. Mungkin pengelola ingin menyesuaikan tema hotel melati bintang dua ini dengan kondisi Ambarawa yang memang terkenal adem dan asri.

Untuk kamarnya, seperti hotel kelas melati lainnya, kamar-kamar yang disediakan di tempat ini memang sekilas agak mirip kamar kost. Tetapi, seperti area lobi, seluruh kamar terlihat bersih dan tertata rapi. Semua jejeran kamar-kamar tamu ini berada di belakang ruang lobi yang langsung terlihat dari luar pagar Hotel Sari. Tanaman hijau yang terawat dengan baik membuat suasana kamar menjadi lebih asri.

Fasilitas yang disediakan, jika untuk kebutuhan transit, sudah cukup memadai. Ketika bermalam, Anda akan menemukan ranjang setara queen size, dua bantal tanpa guling, plus selimut. Selain itu, tersedia juga televisi (dalam ukuran mini) di beberapa tipe kamar, sofa atau tempat duduk model L dengan kulit sintetis lengkap dengan meja, satu handuk, sabun batangan, kipas angin, colokan listrik, cermin, rak handuk, serta kamar mandi pribadi.

Hotel Sari Ambarawa - @IM _
Hotel Sari Ambarawa – @IM _

Tarif Hotel Sari Ambarawa

Tipe KamarTarif per Malam
WeekdayHigh Season
Spring BedRp60.000Rp120.000
Spring Bed + TVRp90.000Rp150.000
Spring Bed + TV + SofaRp100.000Rp175.000

tarif Hotel Sari di Ambarawa tersebut kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk keterangan pihak hotel sendiri. Harga sewa kamar Hotel Sari di atas bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pengelola. Untuk memperoleh lebih detail atau melakukan , Anda bisa menghubungi nomor telepon (0298) 592465.

Lihat Juga:   Penginapan Romantis dengan Tarif Termurah di Lembang, Bandung




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*