Hotel Qarina, Penginapan Strategis di Banjarbaru Tarif Dijamin Murah




Hotel Qarina Banjarbaru - (www.booking.com)
Hotel Qarina Banjarbaru - (www.booking.com)

Jika Anda sedang berkunjung ke Kalimantan Selatan dan mencari tempat rekreasi yang oke, mungkin Banjarbaru bisa menjadi referensi yang menarik. yang baru saja ditetapkan sebagai ibu kota provinsi menggantikan Banjarmasin tersebut memang punya segudang spot wisata yang cantik. Tidak hanya itu, Banjarbaru juga telah dibanjiri banyak penginapan, termasuk Hotel Qarina yang cocok bagi para pelancong backpacker.

Berbicara mengenai di Kalimantan Selatan, mungkin banyak yang lebih familiar dengan Banjarmasin. Padahal, masih ada Banjarbaru yang baru-baru ini ditetapkan sebagai ibu kota provinsi tersebut. Pemilihan Banjarbaru sebagai ibu kota provinsi salah satunya mungkin merujuk perkembangan pesat kota tersebut yang sekarang berfungsi sebagai pusat perdagangan, jasa, industri, permukiman, dan pendidikan.[1]

Selain itu, Banjarbaru juga cocok dijadikan lokasi refreshing karena tersedia banyak yang menarik. Anda dapat meluncur ke Danau Seran, sebuah bekas galian seluas sekitar 10 hektar dan akhirnya menjadi danau karena dibiarkan terisi air. Ada pula Embung Sidodadi, Kebun Raya Banua, Danau Caramin, Danau Citra, Bekantan Park, Kampung Pelangi, Rumah Pohon, dan lainnya.

Nah, bagi Anda yang tertarik berwisata ke Banjarbaru dan kebetulan berasal dari luar kota, juga tidak risau akan akomodasi. Pasalnya, di tersebut sudah berdiri banyak penginapan representatif, yang dapat dipilih sesuai kebutuhan dan anggaran. Apabila Anda ingin bermalam di tempat yang nyaman sekaligus murah, mungkin Hotel Qarina bisa menjadi rekomendasi yang menarik.

Lihat Juga:   Penginapan Recommended di Sekitar Kawasan Gunung Sindur
Hotel Qarina Banjarbaru - (www.tiket.com)
Hotel Qarina Banjarbaru – (www.tiket.com)

Lokasi dan Fasilitas Hotel Qarina

Tempat inap ini beralamat di Jalan Panglima Batur No. 49, Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara, Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Jika Anda berangkat dari Bandara Internasional Syamsudin Noor, jarak menuju akomodasi sekitar 7 km, sedangkan dari properti menuju Q Mall Banjarbaru sekitar 2,4 km atau tujuh menit saja menggunakan kendaraan bermotor.

Sering juga disebut Penginapan Qarina, menurut ulasan sejumlah tamu yang pernah bermalam, akomodasi ini dikatakan sebagai salah satu tempat bermalam yang cukup nyaman. Selain itu, lokasinya juga cukup strategis dan menawarkan tarif kamar yang murah. Sayangnya, sejumlah traveler mengeluhkan fasilitas penginapan yang terkadang tidak berfungsi dengan baik.

Secara tampian, Hotel Qarina hadir dengan bangunan yang cukup sederhana, tetapi terlihat anggun dan meriah lantaran dicat dengan warna mencolok, seperti cokelat tua dan merah. Sementara itu, di bagian kamar, pengelola juga menampilkan warna-warna yang berani, seperti hijau tua dan hijau muda, sedangkan dinding kamar mandinya sudah dilapisi keramik sehingga terkesan bersih.

Ada sekitar 23 unit kamar yang ditawarkan oleh pengelola Hotel Qarina. Tiap kamar telah didukung fasilitas yang tergolong standar, seperti kipas angin atau penyejuk ruangan (AC), televisi, kamar mandi dalam, dan juga single atau double bed. Penginapan ini juga didukung fasilitas air minum gratis, area parkir kendaraan yang cukup luas, kursi, lemari pakaian, akses internet Wi-Fi, kamar mandi dengan shower, musala, dan lainnya.

Lihat Juga:   Update Tarif Penginapan di Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta
Hotel Qarina Banjarbaru - (www.booking.com)
Hotel Qarina Banjarbaru – (www.booking.com)

Tarif Hotel Qarina

Tipe Kamar Tarif
Kamar Fan Kecil 1 Orang : Rp110.000 per malam
2 Orang : Rp120.000 per malam
Kamar Fan Besar 1 Orang : Rp130.000 per malam
2 – 3 Orang : Rp150.000 per malam
Kamar Kecil 1 Orang : Rp200.000 per malam
2 Orang : Rp220.000 per malam
Kamar Besar 1 Orang : Rp220.000 per malam
2 – 3 Orang : Rp250.000 per malam

Informasi harga sewa kamar Hotel Qarina di atas kami rangkum dari akun Instagram resmi penginapan yang bersangkutan. Perlu dicatat bahwa biaya sewa kamar tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Selain itu, tarif sewa bisa saja berbeda jika Anda melakukan reservasi lewat pihak ketiga. Di salah satu situs booking online misalnya, tarif kamar Single dipatok mulai Rp150 ribuan per malam, sedangkan tarif kamar Double berkisar Rp200 ribu sampai Rp250 ribuan per malam.

Masih dari referensi yang sama, sebelumnya Hotel Qarina sebenarnya juga menawarkan kamar tipe Capsule dengan tarif sangat murah, mulai Rp50 ribuan per malam, sedangkan tarif kamar fan dan AC tidak jauh berbeda. Sayangnya, saat ini kamar Capsule agaknya sudah tidak disediakan lagi oleh pengelola. Untuk informasi lebih detail, Anda dapat menghubungi (0511) 4782366, WA di nomor 0813 4857 2860, atau BBM di D040527B.

[1] Forasidah. 2021. Optimalisasi dalam Pengelolaan Ruang Terbuka Hijau Publik taman di Kota Banjarbaru. Jurnal PubBis, Vol. 5(2): 124-138.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan