Hotel Prima Indah Sibolga, Akomodasi Elegan Harga Terjangkau




Hotel Prima Indah Sibolga - www.traveloka.com

Sibolga menjadi salah satu alternatif menarik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, teman, atau orang-orang tersayang. Pasalnya, daerah yang berada di Provinsi Utara tersebut memiliki banyak spot yang kece. Selai itu, fasilitas penunjang pariwisata di Sibolga pun cukup memadai, termasuk akomodasi seperti Hotel Prima Indah.

Sebelum berbicara mengenai Hotel Prima Indah, tidak ada salahnya jika kulik sedikit mengenai potensi wisata di Sibolga.Sibolga sendiri adalah salah satu kota yang berada di Provinsi Sumatera Utara, terletak di pantai barat Pulau Sumatera, membujur sepanjang pantai dari utara ke selatan. Dari Kota Medan (ibukota Provinsi Sumatera Utara), jarak menuju kota ini sekitar 350 km.

Berada di pesisir pantai, tidak mengherankan jika kemudian iklim Kota Sibolga cenderung panas, dengan suhu maksimal bisa mencapai angka 32 derajat Celcius, sedangkan suhu paling dingin hanya 21,6 derajat Celcius. Curah hujan di kawasan ini cenderung tidak menentu, dengan curah hujan tertinggi biasanya terjadi pada bulan November, sekitar 798 mm.

Banyak objek wisata menarik yang bisa dikunjungi ketika berlibur ke Sibolga. Meski didominasi oleh pantai dan wisata pulau, namun Sibolga juga menawarkan wisata seperti bukit, wisata sejarah, hingga wisata kuliner yang menggugah selera. Berikut beberapa spot wisata recommended di kawasan Sibolga.

Hotel Prima Indah Sibolga - www.traveloka.com
Hotel Prima Indah Sibolga – www.traveloka.com
  • Pulau Mursala, merupakan tempat yang eksotis dan sempat menjadi syuting film Hollywood, Kingkong. Pulau terbesar di Kecamatan Tapian Nauli ini menyuguhkan pemandangan yang unik, termasuk Air Terjun Mursala yang memiliki air yang langsung jatuh ke laut.
  • Pantai Ujung Sibolga, memiliki perpaduan indah pasir kecoklatan dan hamparan air laut yang biru. Pantai yang menghadap ke Samudera Hindia ini selalu ramai dikunjungi , karena punya spot yang Instragamable untuk berfoto, terutama ketika matahari mulai tenggelam ke ufuk barat.
  • Pulau Pasir Putih, berada tidak jauh dari dermaga Kota Sibolga, pulau ini juga menawarkan pemandangan yang indah, mulai dari hamparan pasir putih yang membentang, air laut biru yang jernih, hingga terumbu karang dan biota laut yang menakjubkan. Selain itu, terdapat juga hutan seluas 2,5 hektar yang eksotis.
  • Pulau Putri Sibolga, adalah surga menyelam bagi mereka yang doyan snorkeling maupun diving. Memiliki luas sekitar setengah hektar, Pulau Putri terletak tidak begitu jauh dari Pulau Mursala. Hamparan pasir putih pulau ini berpadu indah dengan birunya lautan.
  • Pantai Pandan, bisa disebut sebagai objek wisata paling populer di Sibolga. Pantai ini punya view yang elok, terutama pemandangan sunset di ufuk barat. Fasilitas yang disediakan pun komplet, termasuk penginapan dan tempat makan.
  • Tangga Saratus, merupakan alternatif menarik bagi mereka yang bosan dengan pantai. Terletak di Jalan Sisingamangaraja, Sibolga Ilir, Tangga Saratus adalah sebuah tempat di atas bukit yang bisa menjadi spot tepat menikmati keindahan Kota Sibolga dari ketinggian.
Lihat Juga:   Grand Citihub Hotel @ Kajoetangan, Business Budget Hotel Pertama di Malang

Fasilitas Hotel Prima Indah

Memiliki banyak tempat wisata keren, tidak akan menarik pengunjung jika tidak dibarengi dengan fasilitas memadai. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian di Sibolga didirikan banyak penginapan untuk mengakomodasi kunjungan turis. Nah, salah satu akomodasi yang cocok bagi mereka yang mengidamkan hotel strategis adalah Hotel Prima Indah.

Tempat bermalam ini terletak di Jalan Brigjen Katamso No. 45, Kota Baringin, Kota Sibolga, Provinsi Sumatera Utara. Hotel Prima Indah Sibolga hanya berselang 820 meter dari Terminal Sibolga. Sementara, apabila wisatawan hendak berlibur ke Pantai Pandan, perlu menempuh perjalanan sekitar 8,06 km dari properti ini.

Secara tampilan, Hotel Prima Indah mengusung bangunan dengan arsitektur khas zaman kolonial. Bangunan hotel ini cukup megah, berdiri di persimpangan, dengan balutan warna putih di sekujur dinding luar. Ornamen warna biru di beberapa bagian, termasuk kelambu jendela, membuat penampilan Hotel Prima Indah terlihat lebih elegan.

Lihat Juga:   5 Hotel Favorit Backpacker di Singapore
Hotel Prima Indah Sibolga - www.traveloka.com
Hotel Prima Indah Sibolga – www.traveloka.com

Tidak hanya bagian eksterior yang terlihat mencolok, sisi interior atau bagian dalam hotel ini menawarkan rancangan yang unik. Arsitektur khas bangunan-bangunan Eropa tampak pada bagian dalam hotel ini, termasuk tangga setengah melingkar, ornamen tiang penyangga bangunan yang cukup besar, hingga perabotan yang tampak mewah, seperti guci keramik.

Beralih ke bagian , ukuran yang ditawarkan pihak Hotel Prima Indah termasuk cukup luas. Di masing-masing , sudah didukung dengan fasilitas seperti ranjang model double bed atau single bed, kursi, meja dan cermin rias, kelambu, lemari, televisi, pendingin ruangan atau AC, hingga mandi pribadi lengkap dengan bak mandi dan shower.

Lalu, berapa biaya yang diperlukan untuk bisa menginap di Hotel Prima Indah? Meski punya fasilitas yang mentereng, namun harga sewa kamar yang ditetapkan pengelola ternyata cukup affordable dan sesuai dengan kelasnya. Berikut kami sajikan informasi terbaru kisaran kamar di Hotel Prima Indah Sibolga.

Tarif Hotel Prima Indah

KamarTarif per MalamFasilitas
Deluxe RoomRp274.4632 tamu, akses Wi-Fi, sarapan, 1 double bed/2 single bed, kamar mandi plus shower, TV, meja, kursi, AC
Deluxe Triple RoomRp378.8213 kasur single, kamar mandi plus shower, AC, Wi-Fi, TV, meja, kursi, AC, telepon
Suite RoomRp448.1461 double bed, 2 single bed, kamar mandi plus shower, TV, Wi-Fi, AC, telepon, meja, kursi, lemari es, sofa

Daftar harga kamar Hotel Prima Indah di atas kami rangkum dari beberapa situs booking online. Tarif kamar Hotel Prima Indah tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung tanggal Anda. Jika Anda berminat menginap di tempat ini, bisa Anda lakukan langsung di lokasi atau menghubungi nomor telepon (0631) 22872.




Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*