Hotel Pondok Jaya Pontianak, Penginapan Murah Dekat Keraton Kadariyah




Hotel Pondok Jaya Pontianak - (id.foursquare.com)
Hotel Pondok Jaya Pontianak - (id.foursquare.com)

Ada banyak akomodasi dengan tarif relatif terjangkau di Pontianak, salah satunya adalah Hotel Jaya. Menawarkan fasilitas lengkap, Hotel Pondok Jaya berlokasi di Jl. 28 Oktober No. 89, Siantan Hulu, Pontianak Utara, Kalimantan Barat. Dengan lokasinya yang strategis, penginapan ini tidak jauh dari Teras Parit Nanas, Taman Curhat, dan Keraton Kadariyah Pontianak.

Fasilitas Hotel Jaya

Mengusung modern, hampir semua ruangan Hotel Jaya didominasi dengan warna putih dan krem. Ini membuat akomodasi terlihat cukup homey dan nyaman. Selain itu, bagian depan hotel adalah teras yang terhubung dengan area parkir luas dan memiliki konsep outdoor.

Terbagi menjadi dua, spot parkir Hotel Jaya cukup untuk memarkir kendaraan beroda dua hingga beroda empat. Bagian samping area parkir yang kosong merupakan jalan setapak yang menghubungkan area parkir dengan teras menuju lobi. Ada juga mini di depan teras sebagai pembatas antara teras dan latar akomodasi. Taman tersebut biasanya dijadikan tempat nongkrong dan bermain anak. 

Lihat Juga:   Daftar Penginapan di ILSAS, Malaysia

Memasuki lobi Hotel Pondok Jaya, Anda akan disambut ramah oleh para pegawai hotel. Anda bisa langsung melakukan reservasi dan check in di bagian resepsionis. Jika belum waktunya check in, Anda bisa bersantai sejenak di ruang tunggu.

Hotel Pondok Jaya Pontianak - (google street view)
Hotel Pondok Jaya Pontianak – (google street view)

Area tunggu Hotel Pondok Jaya terhubung dengan ruang bersantai. Dua ruangan ini sudah dibekali dengan perabotan lengkap, termasuk sofa yang empuk dan nyaman, TV, rak majalah, dan set kursi kayu. Ada juga jendela besar dengan pemandangan dan halaman akomodasi.

Tak harus bersantai di ruang santai, pihak Hotel Pondok Jaya telah menyediakan area makan. Tempat ini lebih mirip seperti kafe, hanya saja agak kecil. Untuk menu yang ditawarkan terbilang cukup sederhana, seperti teh dan kopi. Namun, jika Anda ingin makan kenyang, Anda bisa memesan nasi goreng atau mi goreng.

Kamar-kamar di Hotel Pondok Jaya letaknya ada di lantai satu dan dua. Semua kamar memiliki teras sebagai area bersantai pribadi. Selain itu, kamar-kamarnya membentuk lorong dengan pintu yang berderet. Beberapa kamar juga ada yang memiliki jendela kaca besar dengan pemandangan atau area luar tempat inap.

Lihat Juga:   Hotel Tunjungan, Penginapan Murah Mulai Harga Rp 80 Ribuan di Sragen

Sementara itu, kamar-kamar di Hotel Pondok Jaya sudah dibekali dengan AC atau kipas angin, set meja rias, TV, lemari pakaian, tempat tidur, dan kursi malas. Ada juga kamar mandi dalam dengan shower dan kloset duduk. Lalu, berapa harga sewanya?

Hotel Pondok Jaya Pontianak - (@luqman uNity)
Hotel Pondok Jaya Pontianak – (@luqman uNity)

Tarif Hotel Pondok Jaya

Menurut review pelancong, wisatawan perlu menyewa kamar Hotel Pondok Jaya dengan harga mulai Rp120.000 per malam. Ini belum termasuk snack dalam kamar. Biaya akomodasi ini tidak terikat dan bisa berubah sesuai kebijakan pengelola. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi atau menghubungi pihak tempat inap melalui telepon di nomor (0561) 884234.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan