Hotel Nabawy Syariah, Penginapan Murah Berkonsep Islami di Padang




Hotel Nabawy Syariah - www.traveloka.com
Hotel Nabawy Syariah - www.traveloka.com

Nabawy adalah sebuah jaringan syariah yang cukup ternama di Kota Padang, Sumatera Barat. Hingga kini kabarnya Nabawy Syariah telah mempunyai sekitar 5 cabang yang tersebar di alamat Jalan Sumatera No. 4 Ulak Karang, Jalan Belitung No. 8 Ulak Karang, Jalan Bangka No. 7 Ulak Karang, Jalan Veteran No. 51 Padang, dan yang terakhir di kawasan Dusun Koto Tuo, Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto, Tanah Datar, Padang Panjang. Jumlah keseluruhan yang ditawarkan oleh Nabawy Syariah mencapai sekitar lebih dari 53 unit kamar.

setiap cabang Hotel Nabawy Syariah memang cukup strategis. Tak heran bila banyak atau pendatang yang tertarik untuk menginap di hotel bernuansa Islami tersebut. Sebagai contoh, di Hotel Nabawy Syariah 1 yang terletak di Jl. Sumatera No. 4 Padang Utara menawarkan akses yang dekat dengan pusat perbelanjaan Basko Grand Mall, Universitas Negeri Padang, Stasiun Tabing, hingga objek wisata Padang.

Kemudian di Hotel Nabawy Syariah 2 juga jaraknya cukup dekat dengan Stadion Haji Agus Salim, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Moh Djamil, Stasiun Padang, Pantai Padang, dan juga Basko Grand Mall. Tak jauh berbeda dengan Hotel Nabawy Syariah 3 dan 4 yang juga aksesnya sangat mudah untuk menuju pusat-pusat keramaian.

Sementara itu, di Hotel Nabawy Syariah 5 lokasinya dekat dengan Institut Seni Indonesia Padang Panjang dan juga Mifan Waterpark. Tak hanya dekat dengan tempat-tempat tersebut, Hotel Nabawy Syariah yang berada di Kabupaten Tanah Datar juga mudah diakses dari daerah Padang Panjang, Bukittinggi, Solok, dan daerah lain di sekitarnya.

Hotel Nabawy Syariah - www.traveloka.com
Hotel Nabawy Syariah – www.traveloka.com

Konsep bangunan hotel di beberapa cabang Hotel Nabawy Syariah umumnya mengusung model bertingkat dan minimalis. atau tarif sewa kamar di Hotel Nabawy Syariah berkisar antara Rp175 ribu hingga Rp275 ribu per malam, tergantung kamar yang dipilih. Secara umum, Hotel Nabawy Syariah menawarkan kamar ber-AC dan kamar non AC yang di dalamnya hanya dilengkapi dengan fasilitas kipas angin.

Tak cukup sampai di situ, selain menawarkan harga yang relatif terjangkau, rupanya Hotel Nabawy Syariah juga siap memberi harga khusus untuk tamu yang memesan lebih dari 5 kamar atau menginap lebih dari 3 malam. Hotel Nabawy Syariah sendiri menjamin bahwa penginapannya bukan hanya sekadar menggunakan embel-embel syariah, tetapi juga menerapkan berbagai aspek syariah pada pengelolaan hotelnya.

Berbeda dari hotel pada umumnya yang menetapkan standar check out sebelum jam 12.00 WIB, maka di Hotel Nabawy Syariah para tamu diperkenankan untuk check out pada pukul 17.00 WIB atau jam 5 sore. Dari segi pelayanannya sendiri tetap dijanjikan 24 jam penuh. Seperti dilansir Minanews, pemilik Hotel Nabawy Syariah, Irfianda Abidin menegaskan jika pihaknya memang sengaja menerapkan kebijakan check out pukul 17.00 WIB supaya para tamu yang menginap dapat mandi terlebih dahulu dan salat. Dengan demikian, para tamu dapat keluar (check out) hotel dengan tenang.

Keunikan lainnya dari Hotel Nabawy Syariah adalah soal konsep syariah Islam yang benar-benar dijunjung tinggi, termasuk untuk urusan tidur. Lain dengan hotel lainnya, kamar-kamar di Hotel Nabawy Syariah menerapkan konsep di mana kaki tamu dalam posisi tidur menghadap ke arah kiblat, sesuai dengan anjuran Islam.

Dari segi peraturan lain seperti soal tamu berpasangan yang menginap sekamar juga sama saja seperti hotel syariah pada umumnya. Di Hotel Nabawy Syariah, setiap pengunjung lawan jenis yang hendak menginap dalam satu kamar diwajibkan menunjukkan bukti yang sah berupa buku nikah atau setidaknya KTP dengan alamat yang sama. Meskipun konsep hotel ini full syariah, pihak Hotel Nabawy Syariah pun tak menutup diri dari tamu-tamu non muslim yang hendak menginap di sana. Kabarnya hingga kini banyak turis non muslim yang bermalam di Hotel Nabawy Syariah. Namun ada syarat tertentu yang juga diberikan oleh Hotel Nabawy Syariah terhadap para turis.

Nah, untuk urusan fasilitas rupanya juga cukup komplit. Selama menginap di Hotel Nabawy Syariah, para tamu bisa menikmati sederet sarana seperti kamar-kamar yang cukup bersih dan nyaman, lengkap dengan ranjang spring bed, meja rias, cermin, air conditioner (AC), televisi, lemari pakaian, kursi, kamar mandi dalam, sajadah untuk salat, handuk, area duduk, lobi, resepsionis 24 jam, area parkir kendaraan yang cukup luas, air minum gratis, musala, hingga akses internet atau wifi.

Hotel Nabawy Syariah - www.traveloka.com
Hotel Nabawy Syariah – www.traveloka.com

Perlu diketahui bahwa tarif atau rate menginap di Hotel Nabawy Syariah dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Apabila Anda tertarik untuk menginap di Hotel Nabawy Syariah, Anda bisa langsung datang ke lokasi untuk check in atau melakukan kamar terlebih dahulu sejak jauh-jauh hari dengan menghubungi kontak berikut.

Hotel Nabawy Syariah 1

Alamat: Jl. Sumatera No.4, Ulak Karang Selatan, Kec. Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat 25134
Nomor telepon: (0751) 7058700

Hotel Nabawy Syari’ah

Alamat: Jl. Veteran, Purus, Kec. Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat 25132
Nomor telepon: (0751) 22000

Nabawy Syariah 3

Alamat: Jl. Bangka No.7, Ulak Karang Utara, Kec. Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat
Nomor telepon: 0812-6607-3080

Cottage Nabawy Syariah 4

Alamat: Jalan Belitung No.8, Padang Utara, Padang, Sumatera Barat
Nomor telepon: 0812-6607-3080

Villa Nabawy 5 Syari’ah

Alamat: Jl. Raya Padang Panjang – Bukittinggi, Panyalaian, Kec. Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat 27151
Nomor telepon: 0812-6607-3080

Lihat Juga:   Dhea 2 Homestay Rumahan, Tawarkan Dua Kamar Dekat BNS Tarif Cuma Rp400 Ribu




Tentang Dian Kartika1086 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan