Hotel Meranti Pangkalan Kerinci, Penginapan Modern Dekat Danau Kajuik

  • Whatsapp
Hotel Meranti, Pangkalan Kerinci (google street view)
Hotel Meranti, Pangkalan Kerinci (google street view)

Kabupaten Pelalawan cukup terkenal dengan alamnya, seperti Danau Kajuik dengan deretan lapak wisata kuliner seafood yang menggiurkan.[1] Tak jauh dari Danau Kajuik, tepatnya di Pangkalan Kerinci, terdapat penginapan yang terbilang cukup populer karena menawarkan fasilitas lengkap dengan tarif terjangkau, yakni Hotel Meranti.

Wisata Dekat Hotel Meranti

Hotel Meranti berlokasi di Jl. Maharaja Indra, Pangkalan Kerinci , Pelalawan, Riau dan dekat tempat wisata Danau Kajuik. Dari akomodasi menuju danau, Anda hanya perlu berkendara selama 30 menit. Anda bisa menggunakan umum maupun kendaraan pribadi.

Bacaan Lainnya

Sebagai salah satu destinasi wisata populer di Pelalawan, Danau Kajuik menawarkan fasilitas area piknik keluarga, taman bermain untuk anak, area flying fox, spot outbound, tempat wisata kuliner, dan masih banyak lagi. Akses yang mudah dari Hotel Meranti, membuat para tamu akomodasi berbondong-bondong ke danau tersebut.

Danau Kajuik (twitter: @lukmann2017)
Danau Kajuik (twitter: @lukmann2017)

Namun, jika Anda merasa Danau Kajuik masih terlalu jauh, Anda bisa berkunjung ke Renang Mutiara. Letaknya juga dekat dari Hotel Meranti. Ini merupakan salah satu tempat rekreasi keluarga dengan fasilitas waterboom lengkap. Terbilang cocok untuk Anda yang membawa anak-anak.

Tempat wisata lain yang dekat dari Hotel Meranti sebagai alternatif, antara lain Kebun Reynald, Kolam Renang Tarina, Sungai Kampar, Sungai Kerinci, Pantai Kute Kerinci, dan masih banyak lagi. Selain itu, tempat inap ini juga dikelilingi beragam fasilitas publik, seperti SPBU, Pasar Seminai Pangkalan Kerinci, masjid, dan gereja.

Lihat Juga:   Tarif Cenderung Murah, Ini Ciri-Ciri Hotel Melati

Fasilitas Hotel Meranti

Mengusung konsep hunian yang modern, hampir semua ruangan Hotel Meranti didekorasi dengan kaca dan perabotan dari besi. Ini membuat akomodasi menjadi terlihat unik dan menarik. Tak heran jika para tamu betah . Selain itu, bagian depan penginapan adalah teras yang terhubung dengan area parkir luas dan memiliki konsep outdoor.

Terbagi menjadi dua, spot parkir Hotel Meranti cukup untuk memarkir kendaraan beroda dua hingga beroda empat. Bagian samping area parkir yang kosong merupakan jalan setapak yang menghubungkan area parkir dengan teras menuju lobi. Ada juga taman mini di depan teras sebagai pembatas antara teras dan latar akomodasi. Taman tersebut biasanya dijadikan tempat nongkrong dan bermain anak.

Memasuki lobi Hotel Meranti, Anda akan disambut ramah oleh para pegawai hotel. Anda bisa langsung melakukan dan check in di bagian resepsionis. Jika belum waktunya check in, Anda bisa bersantai sejenak di ruang tunggu.

Kamar Hotel Meranti (google hotels)
Kamar Hotel Meranti (google hotels)

Area tunggu Hotel Meranti terhubung dengan ruang bersantai. Dua ruangan ini sudah dibekali dengan perabotan lengkap, termasuk sofa yang empuk dan nyaman, TV, rak majalah, dan set kursi kayu. Ada juga jendela besar dengan pemandangan taman dan halaman akomodasi.

Tak harus bersantai di ruang santai, pihak Hotel Meranti telah menyediakan area makan. Tempat ini lebih mirip seperti , hanya saja agak besar dan cocok dijadikan tempat acara makan keluarga. Untuk menu yang ditawarkan terbilang cukup sederhana, seperti teh dan kopi. Namun, jika Anda ingin makan kenyang, Anda bisa memesan nasi goreng atau mi goreng.

Lihat Juga:   Kumpulan Hotel yang Nyaman dan Murah di Jakarta Barat

Kamar-kamar di Hotel Meranti letaknya ada di lantai satu dan dua. Semua kamar memiliki teras sebagai area bersantai pribadi. Selain itu, kamar-kamarnya membentuk lorong dengan pintu yang berderet. Beberapa kamar juga ada yang memiliki jendela kaca besar dengan pemandangan taman atau area luar tempat inap.

Sementara itu, kamar-kamar di Hotel Meranti sudah dibekali dengan AC atau kipas angin, set meja rias, TV, lemari pakaian, tempat tidur, dan kursi malas. Ada juga kamar mandi dalam dengan shower dan kloset duduk. Lalu, berapa sewanya?

Tarif Hotel Meranti

Menurut review pelancong, wisatawan perlu menyewa kamar Hotel Meranti dengan harga mulai Rp175.000 hingga Rp280.000 per malam. Ini belum termasuk snack dalam kamar. Biaya sewa akomodasi ini tidak terikat dan bisa berubah sesuai kebijakan pengelola. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi atau menghubungi pihak penginapan melalui telepon di nomor 0812 6784 7389.

[1] Noprianty, Widya, dkk. 2018. Strategi Pengembangan Wisata Danau Kajuik Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau. Jurnal Perikanan dan Kelautan Universitas Riau, Vol. 23(2): 54-60.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan