Hotel Kartika Raya, Alternatif Akomodasi Rp175 Ribuan di Songgoriti




Hotel Kartika Raya
Hotel Kartika Raya

Menginap di Songgoriti tak harus selalu di villa. Pasalnya, di kawasan yang terkenal dengan villa dan air panasnya ini, juga terdapat akomodasi jenis lain seperti guest house, , dan hotel. Salah satu yang cukup populer karena tarifnya yang terjangkau adalah Hotel Kartika Raya. Nama hotel ini memang mirip Hotel Kartika Wijaya yang ada di Jalan Panglima Sudirman, jadi Anda jangan sampai tertukar.

Hotel Kartika Raya beralamat di Jl. Songgoriti No. 17, Kelurahan Songgokerto, Kota , Jawa Timur. penginapan ini hanya berjarak sekitar 50 meter sebelah selatan salah satu ikonik di Songgoriti, yakni Gang Macan.

Ruang Serbaguna Hotel Kartika Raya
Ruang Serbaguna Hotel Kartika Raya

Rute menuju akomodasi ini terbilang cukup mudah. Jika Anda datang dari Alun-Alun Kota Batu, arahkan kendaraan Anda melewati Jalan Gajah Mada, kemudian lurus saja hingga bertemu persimpangan jalan menuju Payung dan Songgoriti. Setelah itu, belok kiri menuju arah Payung. Kemudian, arahkan kendaraan Anda ke arah kanan di gang sebelum SPBU Songgoriti, dan lurus saja sekitar 300 meter maka Anda akan menemukan hotel ini di kanan jalan.

Berada di sekitar kawasan Songgoriti membuat hotel ini menjadi penginapan yang pas bagi Anda yang ingin berkunjung ke objek di kawasan Gunung Banyak, seperti Goa Pinus, Omah Kayu, dan Paralayang. Objek-objek tersebut dapat dijangkau dengan berkendara selama sekitar 10 menit. Sementara, Labirin Coban Rondo hanya berjarak sekitar 6 km.

Lihat Juga:   Hotel Melati BSD, Harga Murah Fasilitas Memadai

Berdiri di ketinggian 1.000 meter dpl, Anda dapat menikmati suasana indah Kota Batu dari Hotel Kartika Raya. Waktu yang paling ideal untuk menikmatinya adalah saat malam hari, ketika sorot lampu menyinari gelap malam, menggantikan terang matahari. Selain itu, ketika kabut tipis turun di pagi hari, Anda bisa menyaksikan keindahan sinar matahari berwarna kuning cerah yang ter-dispersi melalui partikel air menyinari Gunung Panderman dan Gunung Arjuno.

Gazebo Hotel Kartika Raya
Gazebo Hotel Kartika Raya

Hotel Kartika Raya menawarkan yang terbilang lengkap. Di tempat umum, terdapat tempat parkir yang luas, gazebo, , teras, dan akses Wi-Fi gratis. Sementara, untuk kamarnya, penginapan ini menyediakan 4 tipe yakni Family Room, Deluxe Room, Superior Room, dan Standard Room. Tiap telah dilengkapi dengan fasilitas seperti tempat tidur yang nyaman, mandi dalam dengan shower panas & dingin, TV, penjemur baju, dan lemari. Berikut daftar lengkap tarif dan fasilitas di hotel ini.

Lihat Juga:   Tarif Murah, Hotel Mustika Blora Tawarkan Akses Mudah ke Spot Wisata
Tipe KamarFasilitasTarif per Malam
Standard RoomSarapan, tempat tidur yang nyaman untuk 2 orang, kamar mandi dalam dengan shower panas & dingin, TV, jemuran baju, dan lemariRp175.000
Superior RoomSarapan, tempat tidur yang nyaman untuk 4 orang, kamar mandi dalam dengan shower panas & dingin, TV, jemuran baju, dan lemariRp200.000
Deluxe RoomSarapan, tempat tidur yang nyaman untuk 4 orang, kamar mandi dalam dengan shower panas & dingin, TV, jemuran baju, dan lemariRp225.000
Superior RoomSarapan, tempat tidur yang nyaman untuk 6 orang, kamar mandi dalam dengan shower panas & dingin, TV, jemuran baju, dan lemariRp275.000

Nah, jika Anda berminat untuk menginap di Hotel Kartika Raya selama kunjungan di Kota Batu, Anda bisa langsung melakukan reservasi dengan menghubungi pengelola via telepon di nomor (0341) 593020. Sayangnya, Anda belum bisa memesan kamar di situs online, karena pengelola belum melakukan kerja sama.

 




Tentang M. Nur Fahmi948 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan